CLIENT'S BACKGROUND

JCB Indonesia, perusahaan merek pembayaran global terkemuka asal Jepang, merupakan satu-satunya penerbit dan pengakuisisi kartu kredit asal Jepang. JCB meluncurkan bisnis kartunya di Jepang pada 1961 dan melakukan ekspansi ke seluruh dunia pada 1981.

Kartu JCB sekarang diterbitkan terutama di negara wilayah Asia, dengan lebih dari 140 juta anggota kartu. Salah satu strategi pertumbuhan internasional, JCB adalah dengan membentuk aliansi dengan ratusan bank dan lembaga keuangan terkemuka di dunia untuk meningkatkan cakupan merchant dan basis anggota kartu.

Di Indonesia, JCB telah menerbitkan kartu kredit melalui enam partner bank terbesar, BCA, BNI, CIMB Niaga, Bank Mandiri, dan Maybank Indonesia, yang menawarkan berbagai keuntungan dan layanan lintas negara khususnya di Jepang.

Situasi pandemi di Indonesia membuat JCB Indonesia, menyalurkan bantuan dana pendidikan senilai Rp50 Juta dalam program bertajuk “JCB Peduli Anak - Semua Bisa Belajar”. Program ini memiliki misi untuk memfasilitasi akses pendidikan berkualitas yang merata.

Untuk mewujudkan program ini , JCB bekerjasama dengan LOGIQUE untuk menjadi konseptor, perencana campaign digital marketing dan perantara dengan platform donasi BenihBaik.