Solusi Keamanan Siber

LOGIQUE menyediakan jasa keamanan siber untuk meminimalkan risiko keamanan IT bagi perusahaan di Indonesia.

Dengan memanfaatkan pengalaman kami yang luas dalam melakukan uji penetrasi (pen-test) dan melaporkan kerentanan keamanan di Indonesia, LOGIQUE menawarkan layanan dan solusi keamanan IT untuk meminimalkan risiko ancaman siber pada klien. Kami juga menyediakan produk berupa Phishing Simulation dari BSW Group, di mana LOGIQUE merupakan mitra distributor resmi di Indonesia.




VAPT
VAPT
Diagnosis, nilai, dan temukan kerentanan keamanan di web, aplikasi, dan sistem IT. Vulnerability assessment + penetration test
Penilaian Risiko Personil
Penilaian Risiko Personil
Dengan melakukan Simulasi Phishing, literasi keamanan yang rendah atau kerentanan keamanan pada SDM yang berisiko diserang dapat diidentifikasi, dan mereka bisa segera memperoleh pelatihan yang tepat.
Jasa Keamanan Siber Lainnya
Jasa Keamanan Siber Lainnya
Kami menyediakan jasa audit keamanan siber, konsultasi sertifikasi ISO, dan Managed Detection and Response (MDR)


Penilaian Kerentanan Keamanan IT + Uji Penetrasi
Penilaian Kerentanan Keamanan IT + Uji Penetrasi

Periksa dan temukan kerentanan keamanan siber pada aset digital Anda melalui pengujian penetrasi (pentesting). Laporan yang kami sediakan akan mengidentifikasi jenis kerentanan keamanan sekaligus dengan tingkat risikonya. Dengan memperbaiki kerentanan keamanan yang telah ditemukan tersebut, Anda dapat meminimalkan risiko ancaman yang dapat ditimbulkan.

Penilaian Risiko Keamanan Siber pada Manusia (Simulasi Serangan Phishing)
Penilaian Risiko Keamanan Siber pada Manusia (Simulasi Serangan Phishing)

Penilaian dan pemeriksaan pada SDM internal perusahaan untuk memastikan apakah mereka memiliki pengetahuan keamanan siber yang tepat tentang serangan phishing. Lakukan simulasi serangan phishing ini untuk memahami karyawan mana (departemen & posisi apa) yang rentan terhadap serangan tersebut. Pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan keamanan siber juga dapat diberikan pada saat yang bersamaan.

Solusi Keamanan Siber Lainnya
Jasa Keamanan Siber Lainnya

LOGIQUE juga menyediakan solusi keamanan siber lainnya yaitu jasa audit keamanan siber, konsultasi ISO27001, dan penyediaan solusi Managed Detection and Response. Kami akan mendukung perusahaan Indonesia untuk menangani masalah keamanan siber melalui kerja sama dengan mitra LOGIQUE.



Pertanyaan umum tentang Solusi Keamanan Siber

plus icon
Keamanan siber adalah istilah yang mengacu pada kumpulan teknologi, proses, dan praktik yang dirancang untuk melindungi jaringan, perangkat, program, dan data dari serangan, kerusakan, ataupun akses tidak sah. Keamanan siber juga dapat disebut sebagai keamanan teknologi informasi.
Keamanan siber menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan oleh semua perusahaan dari berbagai bidang industri, karena semakin banyak serangan siber yang menargetkan sistem ataupun jaringan perusahaan untuk bisa memperoleh data-data sensitif dan berharga di dalamnya. Tanpa strategi keamanan yang kuat, perusahaan tidak dapat mempertahankan diri sehingga mereka menjadi target empuk para penjahat siber/peretas.
Serangan siber dapat memengaruhi setiap perusahaan terlepas dari ukurannya. Saat perusahaan tidak mampu melindungi bisnisnya dari serangan siber, maka mereka akan berisiko mengalami beragam kerugian mulai dari kerugian finansial, penurunan produktivitas, kerusakan reputasi, tanggung jawab hukum (sanksi/denda), dan masalah pada kelangsungan bisnis selanjutnya.
Perusahaan perlu mengambil pendekatan berlapis terhadap keamanan siber untuk pertahanan, pemantauan, dan perbaikan. Selain itu, perusahaan juga perlu memberikan pelatihan pada karyawan atau SDM yang ada di dalamnya tentang praktik terbaik keamanan siber.
Vulnerability Assessment dan Penetration Test mengacu pada proses untuk mengidentifikasi risiko atau kerentanan keamanan yang terdapat di dalam jaringan komputer, sistem, aplikasi, atau bagian lain yang ada di ekosistem IT. Proses ini dapat memberikan wawasan kepada perusahaan mengenai kerentanan apa saja yang dapat dieksploitasi oleh peretas. Dengan demikian, perusahaan dapat dengan cepat melakukan perbaikan dengan menambal kerentanan atau kelemahan paling berisiko sebelum peretas berhasil mengeksploitasinya.
Phishing adalah jenis penipuan di mana penjahat siber akan menyamar sebagai seseorang atau suatu institusi terpercaya untuk mengelabui target agar mereka mau berbagai informasi sensitif, membuka link berbahaya, atau mengirimi mereka uang. Jenis serangan siber ini dapat menimbulkan banyak risiko bagi perusahaan seperti:
  • Pencurian identitas.
  • Kerugian finansial.
  • Kebocoran data internal perusahaan.
  • Kehilangan kendali atas komputer atau seluruh sistem IT.
  • Hilangnya kepercayaan pelanggan.
  • Kehilangan reputasi perusahaan, dll.
Managed Detection and Response (MDR) adalah layanan keamanan siber yang kami sediakan untuk memantau, mendeteksi, dan merespon ancaman aktif yang ada di ekosistem IT perusahaan Anda. Layanan ini akan memberikan perlindungan non stop bagi bisnis Anda dari berbagai ancaman siber.
Pada dasarnya, layanan MDR akan memantau, mendeteksi, dan merespons ancaman yang terdeteksi di dalam perusahaan Anda dari jarak jauh. Layanan ini akan menggunakan kombinasi alat keamanan otomatis dan keterampilan manusia untuk memantau jaringan Anda.
ISO 27001 adalah standar internasional untuk manajemen keamanan informasi. Standar ini membantu bisnis untuk bisa menetapkan, mengatur, menerapkan, memantau, dan memelihara sistem manajemen keamanan informasi dengan baik. Sertifikasi ISO 27001 dibutuhkan oleh semua industri untuk memastikan bahwa perusahaan mampu mengidentifikasi dan mengelola risiko secara efektif, konsisten, dan terukur.