home

BERANDA

about

TENTANG KAMI

services

LAYANAN

others menu

MENU LAIN

close

Solusi Keamanan Siber

LOGIQUE menawarkan solusi keamanan siber berkualitas tinggi untuk membantu meminimalkan risiko keamanan bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia. Dengan pengalaman luas dalam melakukan pengujian penetrasi dan melaporkan kerentanan keamanan situs web, aplikasi dan jaringan atau aset digital lainnya, tim kami menyediakan layanan dan solusi keamanan TI yang komprehensif untuk melindungi klien dari ancaman siber. Kami juga memberikan pelatihan karyawan melalui simulasi solusi serangan phishing kami. Mulai dari melakukan penilaian kerentanan yang hemat biaya dan cepat hingga melakukan uji penetrasi yang dipimpin oleh spesialis yang sangat berpengalaman, kami menawarkan rangkaian layanan keamanan siber yang komprehensif.

Vulnerability Assessment

Vulnerability Assessment

Kami menilai kerentanan dan risiko pada situs web, aplikasi, sistem TI, dan jaringan, memberikan laporan yang jelas tanpa perlunya mengambil tindakan yang tepat.

Low Price
Quick Assessment
First Step
PELAJARI SELENGKAPNYA
Penetration Testing

Penetration Testing

Uji Penetrasi Keamanan oleh peretas etis bersertifikat dan berpengalaman untuk mengungkap kerentanan keamanan. Laporan terperinci disediakan, menguraikan secara spesifik kerentanan yang ditemukan dan metode penyelesaian/perbaikannya.

Vulnerability Discovery
Vulnerability Resolution
PELAJARI SELENGKAPNYA
Penilaian Risiko Personil

Penilaian Risiko Personil

Dengan melakukan Simulasi Phishing, literasi keamanan yang rendah atau kerentanan keamanan pada SDM yang berisiko diserang dapat diidentifikasi, dan mereka bisa segera memperoleh pelatihan yang tepat.

Phishing Simulation
Simulated Phishing attacks
PELAJARI SELENGKAPNYA
Apakah Anda berpikir bahwa perusahaan Anda tidak akan menjadi sasaran serangan siber?

Apakah Anda yakin bahwa perusahaan Anda memiliki keamanan siber yang memadai untuk melindungi diri dari serangan?

Serangan siber umumnya dilakukan untuk menghasilkan uang dengan cara menargetkan perusahaan, website, aplikasi, dan sistem. Industri-industri seperti media, e-commerce, keuangan, dan manufaktur contohnya industri otomotif, sering kali rentan menjadi sasaran serangan ini karena data mereka memiliki nilai moneter tinggi seperti informasi pribadi pelanggan atau teknologi properti intelektual.

Perlu Anda pahami bahwa kejahatan siber tidak mengenal batas dan perusahaan-perusahaan di Indonesia berisiko terkena serangan siber dari wilayah lain yang ada di dunia. Beberapa pemilik usaha kecil dan menengah mungkin berpikir bahwa mereka aman dan tidak akan diserang, namun pada kenyataannya sejauh ini sudah ada banyak bisnis sejenis yang telah menjadi korban serangan siber.

Perusahaan-perusahaan besar dan terkenal sering kali menjadi sasaran serangan yang ditargetkan secara khusus untuk mereka, sedangkan bisnis kecil pada umumnya akan mengalami serangan acak. Serangan tersebut melibatkan penargetan alamat IP dan eksploitasi kerentanan. Selain itu, serangan terhadap perusahaan-perusahaan besar biasanya akan dilaporkan di berbagai media, berbeda dengan bisnis kecil dan menengah yang tidak banyak diberitakan meskipun bisnis tersebut juga sering diretas.

Menerapkan langkah-langkah keamanan memang membutuhkan banyak biaya, namun kerugian finansial yang dapat ditimbulkan dari serangan siber akan jauh lebih tinggi. Menentukan seberapa besar strategi keamanan siber yang harus diimplementasikan juga bisa menjadi suatu tantangan bagi bisnis, namun untuk saat ini langkah pertama yang penting untuk dilakukan untuk meminimalisir risiko serangan siber adalah mengevaluasi tingkat kerentanan keamanan pada aset digital Anda.

Jenis serangan siber apa yang terjadi?

Jenis serangan siber apa yang terjadi?

Terjadi banyak serangan siber akhir-akhir ini, termasuk ransomware yang menuntut pembayaran tebusan dan Emotet yaitu sejenis malware yang disebarluaskan melalui lampiran email. Kedua jenis serangan siber tersebut sering menyebabkan kerugian besar. Jumlah serangan phishing melalui email atau SMS juga semakin meningkat dengan teknik yang lebih canggih dan sulit untuk dideteksi oleh pengguna biasa.

Terkait keamanan situs website, WordPress sering menjadi target dan rentan terhadap serangan pengambilalihan atau pembajakan (hijacking). Selain itu, kejahatan siber berupa SQL injection juga terus meningkat setiap tahunnya. Pengamanan situs web dan aplikasi tidak semudah menginstal software antivirus pada komputer pribadi. Disarankan untuk secara berkala melakukan konsultasi dengan ahli keamanan siber untuk memeriksa kerentanan sistem agar tetap terlindungi.

Ransomware
Ransomware

Serangan ini melibatkan enkripsi data komputer dan menuntut pembayaran biasanya dalam bentuk Bitcoin untuk mengembalikan akses ke data tersebut.

Emotet
Emotet

Malware menyusup dan mengambil alih sistem dengan mengeksekusi file macro (seperti file zip) yang dilampirkan ke email. Email-email tersebut dibuat menyerupai pesan dari mitra bisnis, penyedia layanan, atau institusi keuangan dengan sangat rapi.

Phishing
Phishing

Sebuah taktik di mana penjahat siber meniru lembaga keuangan atau bisnis e-commerce untuk menarik korban ke sebuah situs web palsu (halaman login). ID dan kata sandi korban kemudian akan dicuri sehingga mereka dapat mengalami kerugian finansial, seperti penarikan dana yang tidak sah dari akun mereka di situs web asli.

SQL Injection
SQL Injection

Serangan yang memanfaatkan kerentanan dalam sebuah database yang terhubung ke situs web, memungkinkan penyerang untuk mencuri, memanipulasi, atau menghapus data secara ilegal. Serangan ini dapat menyebabkan masalah besar berupa kebocoran informasi pribadi.


Diskusi 1

Diskusi Keamanan Siber dengan Senior Security Consultant, Iskandar dari LOGIQUE

Diskusi 2

Diskusi Solusi Keamanan Siber Bersama Didi dari Dtech Corp dan Yoshi-san dari LOGIQUE

Diskusi 3

Penjelasan Tentang Apa Itu OWASP TOP 10 Oleh Konsultan Keamanan Siber LOGIQUE

Penilaian Kerentanan Keamanan IT + Uji Penetrasi

Penilaian Kerentanan Keamanan IT + Uji Penetrasi

Periksa dan temukan kerentanan keamanan siber pada aset digital Anda melalui pengujian penetrasi (pentesting). Laporan yang kami sediakan akan mengidentifikasi jenis kerentanan keamanan sekaligus dengan tingkat risikonya. Dengan memperbaiki kerentanan keamanan yang telah ditemukan tersebut, Anda dapat meminimalkan risiko ancaman yang dapat ditimbulkan.

PELAJARI UJI PENETRASI KEAMANAN
Penilaian Risiko Keamanan Siber pada Manusia (Simulasi Serangan Phishing)

Penilaian Risiko Keamanan Siber pada Manusia (Simulasi Serangan Phishing)

Penilaian dan pemeriksaan pada SDM internal perusahaan untuk memastikan apakah mereka memiliki pengetahuan keamanan siber yang tepat tentang serangan phishing. Lakukan simulasi serangan phishing ini untuk memahami karyawan mana (departemen & posisi apa) yang rentan terhadap serangan tersebut. Pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan keamanan siber juga dapat diberikan pada saat yang bersamaan.

PELAJARI SIMULASI SERANGAN PHISHING
Jasa Keamanan Siber Lainnya

Jasa Keamanan Siber Lainnya

LOGIQUE juga menyediakan solusi keamanan siber lainnya yaitu jasa audit keamanan siber, konsultasi ISO27001, dan penyediaan solusi Managed Detection and Response. Kami akan mendukung perusahaan Indonesia untuk menangani masalah keamanan siber melalui kerja sama dengan mitra LOGIQUE.

Layanan Keamanan Web Lainnya

Layanan Keamanan Web lainnya

LOGIQUE bekerjasama dengan PT Dtechcorp Konsultindo Prima (Dtechcorp Consulting), sebuah lembaga konsultan berpengalaman yang telah terdaftar di BSSN (Badan Siber & Sandi Negara) dan KOMINFO (Kementrian Komunikasi dan Informatika), untuk memenuhi kebutuhan layanan audit keamanan teknologi informasi (TI) berbasis POJK. Kami juga menyediakan jasa konsultasi persiapan dan pendampingan Sertifikasi ISO bagi setiap perusahaan yang membutuhkan.


WEBSITE SECURITY TESTING WHITE PAPER

Whitepaper 1

Peran dan Pentingnya Pengujian Penetrasi dalam Proses Bisnis Perusahaan

White Paper 3

Ancaman Serangan Aplikasi Web & Cara Pencegahannya

PERTANYAAN UMUM TENTANG SOLUSI KEAMANAN SIBER

Keamanan siber adalah istilah yang mengacu pada kumpulan teknologi, proses, dan praktik yang dirancang untuk melindungi jaringan, perangkat, program, dan data dari serangan, kerusakan, ataupun akses tidak sah. Keamanan siber juga dapat disebut sebagai keamanan teknologi informasi.

Keamanan siber menjadi salah satu hal penting yang harus diperhatikan oleh semua perusahaan dari berbagai bidang industri, karena semakin banyak serangan siber yang menargetkan sistem ataupun jaringan perusahaan untuk bisa memperoleh data-data sensitif dan berharga di dalamnya. Tanpa strategi keamanan yang kuat, perusahaan tidak dapat mempertahankan diri sehingga mereka menjadi target empuk para penjahat siber/peretas.

Serangan siber dapat memengaruhi setiap perusahaan terlepas dari ukurannya. Saat perusahaan tidak mampu melindungi bisnisnya dari serangan siber, maka mereka akan berisiko mengalami beragam kerugian mulai dari kerugian finansial, penurunan produktivitas, kerusakan reputasi, tanggung jawab hukum (sanksi/denda), dan masalah pada kelangsungan bisnis selanjutnya.

Perusahaan perlu mengambil pendekatan berlapis terhadap keamanan siber untuk pertahanan, pemantauan, dan perbaikan. Selain itu, perusahaan juga perlu memberikan pelatihan pada karyawan atau SDM yang ada di dalamnya tentang praktik terbaik keamanan siber.

Vulnerability Assessment dan Penetration Test mengacu pada proses untuk mengidentifikasi risiko atau kerentanan keamanan yang terdapat di dalam jaringan komputer, sistem, aplikasi, atau bagian lain yang ada di ekosistem IT. Proses ini dapat memberikan wawasan kepada perusahaan mengenai kerentanan apa saja yang dapat dieksploitasi oleh peretas. Dengan demikian, perusahaan dapat dengan cepat melakukan perbaikan dengan menambal kerentanan atau kelemahan paling berisiko sebelum peretas berhasil mengeksploitasinya.

Phishing adalah jenis penipuan di mana penjahat siber akan menyamar sebagai seseorang atau suatu institusi terpercaya untuk mengelabui target agar mereka mau berbagai informasi sensitif, membuka link berbahaya, atau mengirimi mereka uang. Jenis serangan siber ini dapat menimbulkan banyak risiko bagi perusahaan seperti:

  • Pencurian identitas.
  • Kerugian finansial.
  • Kebocoran data internal perusahaan.
  • Kehilangan kendali atas komputer atau seluruh sistem IT.
  • Hilangnya kepercayaan pelanggan.
  • Kehilangan reputasi perusahaan, dll.

Managed Detection and Response (MDR) adalah layanan keamanan siber yang kami sediakan untuk memantau, mendeteksi, dan merespon ancaman aktif yang ada di ekosistem IT perusahaan Anda. Layanan ini akan memberikan perlindungan non stop bagi bisnis Anda dari berbagai ancaman siber.

Pada dasarnya, layanan MDR akan memantau, mendeteksi, dan merespons ancaman yang terdeteksi di dalam perusahaan Anda dari jarak jauh. Layanan ini akan menggunakan kombinasi alat keamanan otomatis dan keterampilan manusia untuk memantau jaringan Anda.

ISO 27001 adalah standar internasional untuk manajemen keamanan informasi. Standar ini membantu bisnis untuk bisa menetapkan, mengatur, menerapkan, memantau, dan memelihara sistem manajemen keamanan informasi dengan baik. Sertifikasi ISO 27001 dibutuhkan oleh semua industri untuk memastikan bahwa perusahaan mampu mengidentifikasi dan mengelola risiko secara efektif, konsisten, dan terukur.

Untuk informasi lengkapnya, Anda dapat menghubungi logique digital indonesia melalui email atau mendaftar melalui form yang ada di link berikut ini

Layanan kami lainnya
Lyanan Spesialis DX/DM

Layanan Spesialis DX/DM

Kami menyediakan tenaga profesional yang dapat digunakan secara fleksibel untuk kebutuhan bisnis Anda!

SELENGKAPNYA
Pembuatan Aplikasi Mobile

Pembuatan Aplikasi Mobile

Kami Menyediakan layanan sistem satu atap mendukung semua kebutuhan.

SELENGKAPNYA