Social Media Management
Shimajiro adalah karakter edukatif nomor satu di Jepang yang berperan sebagai teman belajar anak dan diciptakan oleh sebuah perusahaan bernama Benesse. Shimajiro adalah salah satu karakter kartun yang sangat populer di Jepang. Dia adalah seekor harimau kecil yang memiliki kepribadian ceria dan penuh semangat. Shimajiro muncul dalam berbagai jenis media, termasuk serial televisi, film, buku, dan mainan.
Seri kartun Shimajiro yang telah ditayangkan di berbagai negara termasuk Indonesia, memiliki fokus pada petualangan harian karakter utama Shimajiro dan teman-temannya. Dari tontonan ini, anak-anak diharapkan bisa belajar tentang kehidupan sehari-hari, keterampilan sosial, nilai-nilai moral, dan pengetahuan dasar melalui cerita yang menyenangkan dan pendekatan pendidikannya yang baik.
Dengan adanya Shimajiro, rasa ingin tahu dan motivasi anak akan meningkat karena konten video yang dibuat berfokus kepada perkembangan anak. Shimajiro Club Indonesia ingin memperluas kehadiran mereka di Indonesia melalui platform Instagram serta Facebook, dan LOGIQUE membantu mencapai tujuan tersebut.
LOGIQUE untuk membantu menjalankan Social Media Management Shimajiro Club Indonesia melalui konten organik di platform digital Instagram dan Facebook agar brand Shimajiro dapat selalu di ingat oleh pasar Indonesia.
Untuk menjalankannya hal tersebut, LOGIQUE melakukan analisa mengenai informasi yang ditawarkan serta merancang strategi penulisan konten dengan matang. LOGIQUE juga melakukan audience profiling untuk mengetahui target audience yang tepat agar konten organik tersebut mendapatkan engagement yang tinggi oleh followers maupun calon followers.
Berikut adalah strategi yang kami jalankan:
Strategi Social Media Management yang kami jalankan dapat membantu Shimajiro Club Indonesia untuk mencapai hasil yang positif yaitu meningkatnya minat anak-anak dalam pembelajaran dengan pendekatan bermain sambil belajar melalui konten kuis interaktif di Instagram. Selain itu, kami juga mendapatkan partisipasi aktif dari anak-anak dalam menjawab kuis dan berinteraksi dengan konten yang disajikan.
Followers
Average monthly followers
Average monthly engagement
Monthly post total
Dengan efektif kami menyebarkan informasi dan cuplikan episode terbaru Shimajiro melalui snippets di akun Instagram, sehingga mengundang penonton agar mengunjungi Youtube Shimajiro Club Indonesia.
Pendekatan strategi Social Media Management Shimajiro Club Indonesia yang kami jalankan dengan menyajikan konten kuis dan snippets episode melalui akun Instagram, telah berhasil meningkatkan minat dan partisipasi anak-anak dalam pembelajaran serta memperluas pengetahuan mereka tentang Shimajiro. Melalui interaksi yang aktif dan penggunaan media sosial yang populer, Shimajiro Club Indonesia menciptakan pengalaman edukatif yang menarik dan menghibur bagi anak-anak di Indonesia.