SUGOI SAIYO adalah sistem IT untuk para staf departemen sumber daya manusia di Indonesia dalam merekrut calon karyawan. Banyak kendala yang biasa mereka hadapi dalam proses seleksi SDM, seperti menyaring terlalu banyak CV yang tidak memenuhi persyaratan, kesulitan dalam melakukan komunikasi dengan pelamar, banyaknya pelamar yang tidak menghadiri interview, dan lain-lain. Hal ini bisa membuang terlalu banyak waktu dan tenaga.
Selain membantu dan mengurangi tingkat stres para staf dari divisi HR, Sugoi Saiyo juga memberikan kenyamanan bagi para pelamar. Mereka dapat dengan mudah mengelola seluruh proses lamaran mereka dari pelamaran hingga konfirmasi status, test, sampai surat penawaran yang berasal dari perusahaan melalui fitur MY PAGE..
Mendapatkan banyak lamaran kerja tapi tidak memenuhi persyaratan yang dibutuhkan oleh perusahaan, sehingga membuat tahap seleksi SDM menjadi tidak efisien.
Staf HR tidak dapat menghubungi pelamar untuk memberikan informasi terbaru mengenai statusnya, begitu pun sebaliknya, pelamar tidak mengetahui informasi terbaru mengenai status lamaran yang telah dikirimkan.
Pelamar tidak datang interview atau datang terlambat dari waktu interview yang telah ditentukan.
Staf HR harus mendapatkan kandidat yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dalam waktu yang singkat.
Sistem Sugoi Saiyo mampu menampilkan daftar CV yang telah diterima sehingga dapat dikelola dengan sangat mudah.
Perusahaan dapat membuat jadwal interview dengan para kandidat secara fleksibel dan transparan.
Membuat laporan digital dari hasil interview dengan masing-masing kandidat.
Mengirim dan menerima dokumen yang berkaitan dengan proses seleksi pada kandidat, seperti technical test, offering letter, dan lain-lain dapat dilakukan dengan mudah, semudah mengirimkan email.
Dapat melakukan input, edit dan delete data serta informasi mengenai posisi atau pekerjaan yang tersedia dengan sangat mudah oleh manajemen sumber daya.
Memberikan skor pada setiap proses rekrutmen dari masing-masing kandidat secara transparan sehingga para kandidat mampu mengetahui hasilnya secara real time kapan pun dan dimana pun.
Mengelola proses seleksi SDM di setiap tahap hanya dengan satu klik (process/reject).
Menampilkan total setiap tahap seleksi SDM yang sedang diproses, mulai dari screening CV, jadwal interview, hingga total status offering letter dalam satu laman dashboard.
Mengelola daftar person in charge user untuk masing-masing posisi dengan sangat mudah.
Membuat offering letter untuk kandidat secara otomatis.
Memberikan notifikasi via email untuk setiap perkembangan tahap rekrutmen dari kandidat.
Melakukan registrasi dan mengirim dokumen yang berkaitan dengan proses seleksi SDM, seperti CV, foto, sertifikat, hingga technical test pada posisi yang diinginkan. Semua dilakukan secara digital tanpa perlu repot-repot membawa semua itu ke tempat seleksi.
Menampilkan informasi waktu tahap proses rekrutmen yang dilalui atau akan dilakukan kandidat, mulai dari screening CV sampai interview secara transparan dan real time.
Sistem Sugoi Saiyo akan menampilkan jadwal interview yang akan dilaksanakan oleh kandidat, baik interview dengan HR, maupun dengan person in charge setiap posisi (manajer) dan direktur.
Menampilkan status lolos atau tidaknya kandidat dari setiap tahap proses rekrutmen dalam satu tampilan dashboard.
Memberikan notifikasi via email akan hasil setiap tahap seleksi dan konfirmasi jadwal interview.
Mudah diakses dan digunakan, baik oleh staf HR maupun oleh kandidat
Memiliki user interface yang sederhana
Proses rekrutmen dapat dipantau, mulai dari registrasi kandidat hingga status lolos
Sugoi Saiyo berjalan pada server yang kami kelola sehingga Anda tidak perlu menyiapkan server jenis apapun lagi. Anda dapat langsung menggunakannya setelah menandatangani kontrak. Namun, Anda juga bisa menginstal dan menggunakannya di server Anda sendiri. Silakan menghubungi kami untuk informasi lebih detail.
Sugoi Saiyo dapat digunakan tanpa masalah melalui browser populer apapun dengan versi terkini, seperti Chrome, Firefox, Safari, dan Edge.
Pada dasarnya, kami akan membebankan kepada Anda biaya bulanan tanpa uang muka. Namun, Anda tetap bisa membeli dengan sekali bayar untuk modifikasi dan mengirimkan sistem ke server perusahaan Anda. Untuk pembayaran dengan sistem bulanan, silakan menghubungi kami.
Untuk saat ini tidak ada batasan waktu. Jika Anda menggunakannya tanpa modifikasi, Anda hanya dapat menggunakan selama satu bulan.
Sugoi Saiyo dapat digunakan oleh berbagai jenis perusahaan, terutama bagi perusahaan yang ingin merekrut lebih dari 2 atau 3 orang karyawan dalam satu bulan. Jika perusahaan Anda memiliki banyak kantor cabang, Sugoi Saiyo dapat diandalkan untuk mengelola rekrutmen di semua kantor cabang secara bersamaan.
Sistem kami dapat beroperasi dengan baik dengan tes psikologi eksternal dan menyimpan hasil tes tersebut. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan tes psikologi khusus milik Anda sendiri.
Kami merekomendasikan agar Anda memposting URL untuk masuk ke dalam Sugoi Saiyo perusahaan Anda di JobStreet. Jika Anda melakukannya, maka Anda tidak perlu lagi mengelolanya melalui sistem JobStreet, karena Anda dapat mengelolanya secara bersamaan hanya melalui Sugoi Saiyo.
Tentu saja, Sugoi Saiyo dapat beroperasi dengan sistem reservasi jika Anda mau.
Untuk saat ini fungsi AI belum diimplementasikan. Namun, jika Anda meminta, kami dapat melakukannya.
Pengguna atau user yang telah terdaftar sebagai tim perekrut karyawan akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan melalui email jika ada orang yang mengajukan lamaran kerja.
Tidak ada batasan sama sekali. Anda dapat membuka banyak posisi sekaligus dalam waktu yang bersamaan.
Anda bisa membuat pengaturan manajemen yang cukup kompleks, di mana para staf perekrutan karyawan, pewawancara pada setiap departemen, bahkan manajemen dapat menjadi pengguna atau user Sugoi Saiyo. Hal ini bertujuan agar mereka dapat mengetahui proses kemajuan rekrutan mereka, mengelola jadwal wawancara, serta melihat informasi kandidat secara lebih mendetail.