Sugoi Saiyo Logo

Sistem Perekrutan Karyawan

Pernahkah Anda kesulitan dalam menyaring dan berkomunikasi dengan para pencari kerja? Sekarang hal itu sudah tidak Anda temui lagi. Dengan Sugoi Saiyo, proses rekrutmen dapat dilakukan semudah memilih menu makanan.
Sugoi Saiyo Logo

Apa Itu Sugoi Saiyo?

SUGOI SAIYO adalah sistem IT untuk para staf departemen sumber daya manusia di Indonesia dalam merekrut calon karyawan. Banyak kendala yang biasa mereka hadapi dalam proses seleksi SDM, seperti menyaring terlalu banyak CV yang tidak memenuhi persyaratan, kesulitan dalam melakukan komunikasi dengan pelamar, banyaknya pelamar yang tidak menghadiri interview, dan lain-lain. Hal ini bisa membuang terlalu banyak waktu dan tenaga.

SUGOI SAIYO merupakan solusi dari masalah tersebut.

Selain bisa membantu staf HR, sistem ini juga bermanfaat untuk para pelamar. Mereka bisa langsung mengajukan lamaran pada posisi tertentu dan dengan mudah mengetahui status lamaran mereka, mulai dari hasil tahap pengujian, konfirmasi status diterima atau tidak, hingga surat penawaran kerja dari perusahaan yang dikirimkan melalui website.

Kendala yang
sering
dihadapi
perusahaan
dalam
merekrut
karyawan.

Coba Sugoi Saiyo
Kendala

Mendapatkan banyak lamaran kerja tapi tidak memenuhi persyaratan yang dibutuhkan oleh perusahaan, sehingga membuat tahap seleksi SDM menjadi tidak efisien.

Kendala

Staf HR tidak dapat menghubungi pelamar untuk memberikan informasi terbaru mengenai statusnya, begitu pun sebaliknya, pelamar tidak mengetahui informasi terbaru mengenai status lamaran yang telah dikirimkan.

Kendala

Pelamar tidak datang interview atau datang terlambat dari waktu interview yang telah ditentukan.

Kendala

Staf HR harus mendapatkan kandidat yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan dalam waktu yang singkat.

Fitur Sugoi Saiyo
Fitur Perusahaan

Untuk Perusahaan

1
Fitur Perusahaan

Sistem Sugoi Saiyo mampu menampilkan daftar CV yang telah diterima sehingga dapat dikelola dengan sangat mudah.

2
Fitur Perusahaan

Perusahaan dapat membuat jadwal interview dengan para kandidat secara fleksibel dan transparan.

3
Fitur Perusahaan

Membuat laporan digital dari hasil interview dengan masing-masing kandidat.

4
Fitur Perusahaan

Mengirim dan menerima dokumen yang berkaitan dengan proses seleksi pada kandidat, seperti technical test, offering letter, dan lain-lain dapat dilakukan dengan mudah, semudah mengirimkan email.

5
Fitur Perusahaan

Dapat melakukan input, edit dan delete data serta informasi mengenai posisi atau pekerjaan yang tersedia dengan sangat mudah oleh manajemen sumber daya.

6
Fitur Perusahaan

Memberikan skor pada setiap proses rekrutmen dari masing-masing kandidat secara transparan sehingga para kandidat mampu mengetahui hasilnya secara real time kapan pun dan dimana pun.

7
Fitur Perusahaan

Mengelola proses seleksi SDM di setiap tahap hanya dengan satu klik (process/reject).

8
Fitur Perusahaan

Menampilkan total setiap tahap seleksi SDM yang sedang diproses, mulai dari screening CV, jadwal interview, hingga total status offering letter dalam satu laman dashboard.

9
Fitur Perusahaan

Mengelola daftar person in charge user untuk masing-masing posisi dengan sangat mudah.

10
Fitur Perusahaan

Membuat offering letter untuk kandidat secara otomatis.

11
Fitur Perusahaan

Memberikan notifikasi via email untuk setiap perkembangan tahap rekrutmen dari kandidat.

Fitur Perusahaan

Untuk Kandidat

1
Fitur Perusahaan

Melakukan registrasi dan mengirim dokumen yang berkaitan dengan proses seleksi SDM, seperti CV, foto, sertifikat, hingga technical test pada posisi yang diinginkan. Semua dilakukan secara digital tanpa perlu repot-repot membawa semua itu ke tempat seleksi.

2
Fitur Perusahaan

Menampilkan informasi waktu tahap proses rekrutmen yang dilalui atau akan dilakukan kandidat, mulai dari screening CV sampai interview secara transparan dan real time.

3
Fitur Perusahaan

Sistem Sugoi Saiyo akan menampilkan jadwal interview yang akan dilaksanakan oleh kandidat, baik interview dengan HR, maupun dengan person in charge setiap posisi (manajer) dan direktur.

4
Fitur Perusahaan

Menampilkan status lolos atau tidaknya kandidat dari setiap tahap proses rekrutmen dalam satu tampilan dashboard.

5
Fitur Perusahaan

Memberikan notifikasi via email akan hasil setiap tahap seleksi dan konfirmasi jadwal interview.

Keuntungan Menggunakan Sugoi Saiyo

Bagi Perusahaan

Dapat memiliki standar penilaian kandidat berdasarkan scoring setiap tahap seleksi SDM.
Mudah mengatur jadwal interview dengan kandidat, baik dengan staf HR maupun dengan manajer.
Referensi kandidat yang diterima menjadi lebih banyak dan variatif.
Mudah untuk mengontrol, mengawasi, dan melakukan filtrasi kandidat.
Dapat menjamin data kandidat tersimpan dengan aman (secure) dalam sistem.
Informasi mengenai kandidat ditampilkan secara akurat dan mendetil.

Bagi Kandidat

Mengikuti tes secara online tanpa harus datang ke perusahaan yang dituju.
Mengetahui status dari setiap tahap proses rekrutmen secara langsung.
Mempermudah proses lamaran kerja hanya dengan langkah registrasi dan mengisi formulir secara online.
Menghemat biaya dan waktu dengan proses yang singkat dan sederhana.
Sugoi Saiyo

MENGAPA HARUS MENGGUNAKAN SUGOI SAIYO?

Kenapa Sugoi Saiyo

Mudah diakses dan digunakan, baik oleh staf HR maupun oleh kandidat

Kenapa Sugoi Saiyo

Memiliki user interface yang sederhana

Kenapa Sugoi Saiyo

Proses rekrutmen dapat dipantau, mulai dari registrasi kandidat hingga status lolos

Sugoi Saiyo

PERTANYAAN YANG SERING DIAJUKAN

Bagaimana cara kerja SUGOI SAIYO?

SUGOI SAIYO mempertemukan tim rekrutmen dengan kandidat yang sesuai secara terarah dengan menyediakan proses rekrutmen yang singkat dan mudah dikelola oleh kedua belah pihak.

Bagaimana tim rekrutmen tahu jika seorang kandidat mengajukan lamaran?

Staf HR akan dikirimkan notifikasi melalui email. Email tersebut akan menyebutkan nama kandidat dan staf HR bisa langsung memeriksa detil data dirinya.

Apakah ada batasan jumlah lowongan yang bisa dipos oleh tim rekrutmen di SUGOI SAIYO?

Tidak ada. Staf HR bisa membuat daftar lowongan posisi yang tersedia sebanyak mungkin.

Apakah SUGOI SAIYO hanya diperuntukkan bagi departemen SDM perusahaan?

SUGOI SAIYO menyediakan laman kelola yang berbeda untuk level departemen SDM (tim rekrutmen) dan level manajer (person in charge).

Apa perbedaan laman kelola untuk tim rekrutmen dengan manajer?

Laman kelola untuk level manajer hanya menampilkan hasil technical test, jadwal interview, dan laporan hasil interview.

Bagaimana standar tahapan rekrutmen yang diadopsi SUGOI SAIYO?

SUGOI SAIYO mengadopsi standar seleksi SDM perusahaan pada umumnya. Namun, standar tahapan ini bisa dimodifikasi dan disesuaikan dengan permintaan Anda.

Apakah ada batasan jumlah kandidat yang bisa saya terima untuk setiap posisi?

Tidak ada. Setiap posisi bisa menerima sebanyak mungkin kandidat. Begitu juga sebaliknya, kandidat bisa mengajukan lamaran ke lebih dari satu posisi.

Bagaimana cara kandidat mengajukan lamaran untuk posisi yang tersedia?

Cukup dengan memilih posisi yang ingin dilamar, lalu mengisi data diri di formulir yang disediakan.

Bagaimana cara kandidat mendapatkan informasi lanjutan dari tahap seleksi lamarannya?

Informasi hasil dari setiap proses rekrutmen selalu diperbarui oleh staf HR, dan kandidat dapat melihat pembaharuan tersebut, baik di laman dashboard-nya sendiri maupun melalui email notifikasi otomatis.

Apakah SUGOI SAIYO bisa diakses oleh browser apa pun?

Situs kami bisa diakses oleh browser mana pun, termasuk oleh browser bawaan perangkat seluler. Jika Anda mengalami masalah, silakan hubungi kami untuk bantuan.

Saya tertarik menggunakan SUGOI SAIYO untuk perusahaan saya. Bagaimana cara saya bisa mulai menggunakannya?

Anda bisa langsung menghubungi kami lewat salah satu kontak yang kami sediakan. Kami siap melayani Anda dengan senang hati.

Punya pertanyaan dan perlu informasi lebih lanjut ?