home

BERANDA

about

TENTANG KAMI

services

LAYANAN

others menu

MENU LAIN

close

Opus Park

Meningkatkan Penjualan Unit Lewat Konversi Tertarget

Gambar Opus Park
Gambar Opus Park
OPUS PARK

Properti Berkelas Dunia di Sentul City

Opus Park adalah properti hunian suburban ikonis yang dikembangkan oleh PT Izumi Sentul Realty, yang merupakan hasil kerjasama perusahaan Joint Venture (JV) salah satu pengembang properti ternama di Indonesia, Sentul City, dan dua perusahaan infrastruktur terkemuka asal Jepang, yakni dan Hankyu Hanshin Properties Corp.

Opus Park terdiri dari tiga menara apartemen berkualitas premium dan merangkum sebanyak 1,095 unit. Berlokasi di kawasan Central Business District (CBD) perbukitan alam Sentul City, Bogor, Opus Park menawarkan hunian strategis berupa apartemen dan penthouse mewah dengan fasilitas berkelas dunia. Di kawasan itu, dibangun juga pusat perbelanjaan asal Jepang AEON Mall, perkantoran, dan hotel bintang lima dengan total luas bangunan keseluruhan mencapai 500 ribu meter persegi.

Gambar Opus Park Target yang Ingin Dicapai Opus Park
Gambar Opus Park

Menemukan orang-orang yang tepat

Opus Park melihat dunia online digital sebagai sumber potensial terbesar dari penjualan unit mereka. Mereka menginginkan pemasaran yang tertarget melalui digital marketing agar menemukan calon pembeli yang potensial.

Dengan menggunakan pengoperasian iklan secara online dan penerapan SEO pada website, mereka memiliki setidaknya dua tujuan (goals). Pertama, mereka ingin agar orang-orang yang tepat menghubungi mereka—baik melalui telepon, WhatsApp, atau email—untuk mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan, dan melakukan registrasi jadwal untuk mengunjungi Show Unit bersama tim sales Opus Park. Kedua, agar jumlah penelepon/penghubung meningkat dan benar-benar memenuhi jadwal untuk mengunjungi Show Unit.

Gambar Opus Park
Gambar Opus Park
Gambar Opus Park Strategi yang Diterapkan LOGIQUE
SOLUTION

Memaksimalkan Digital Marketing

Opus Park menginginkan pengoperasian iklan dan media sosial untuk mendapatkan traffic secara berbayar, dan penerapan SEO pada website untuk traffic organic dari mesin penelusuran. Kedua jenis traffic ini sama-sama berperan besar dalam pencapaian goals yang diinginkan.

Opus Park menginginkan pengoperasian iklan dan media sosial untuk mendapatkan traffic secara berbayar, dan penerapan SEO pada website untuk traffic organic dari mesin penelusuran. Kedua jenis traffic ini sama-sama berperan besar dalam pencapaian goals yang diinginkan.

Untuk itu, LOGIQUE menerapkan strategi digital marketing bertahap. Pertama, meningkatkan brand awareness di kalangan peminat hunian berupa apartemen dan penthouse. Kedua, menjadikan sebanyak- banyaknya mereka untuk mau mengetahui lebih lanjut mengenai unit Opus Park dengan mengunjungi website. Terakhir, membuat mereka yang berpotensial mempertimbangkan dan tertarik untuk membeli unit dengan mengisi formulir pengaturan jadwal kunjungan Show Unit yang tersedia di website.

Strategi tersebut terdiri atas pengoperasian media sosial dan kampanye iklan dengan beragam objektif pada audiens tertarget melalui Facebook Ads yang sudah merangkap Facebook dan Instagram, serta Google Ads yang meliputi Search Ads, Display Ads, dan Youtube Ads.

Selama kampanye iklan berjalan, LOGIQUE terus-menerus melakukan beragam pendekatan dan optimasi yang terstruktur guna meningkatkan traffic setiap bulannya. Dimulai dari produksi dan desain banner, pembuatan ad copy, evaluasi targeting, A/B testing, penambahan kata kunci (keywords), dan seluruh upaya untuk meningkatkan Quality Score agar biaya iklan tetap rendah. Sementara itu, penerapan SEO pada website Opus Park juga dilakukan secara berkala. Dimulai dengan menambahkan kata kunci terkait, meta tags, pengaturan navigasi dan elemen-elemen pada website, penggarapan ulang konten, pembuatan halaman-halaman berbahasa Indonesia, hingga penerapan accelerated mobile pages (AMP) pada website.

Berikut Key Performance Indicator (KPI) yang diterapkan:

Gambar Opus Park Meraih audiens tertarget sebanyak-banyaknya
Gambar Opus Park Mengarahkan user pada website Opus Park
Gambar Opus Park Meningkatkan engagement dengan user
Gambar Opus Park Menavigasikan kunjungan website pada konversi (conversion)
HASIL

Konversi Tercapai

Penerapan strategi digital marketing telah membantu Opus Park meningkatkan awareness di kalangan audiens yang tertarget. Tidak hanya itu, website Opus Park mengalami peningkatan traffic yang cukup signifikan. Engagement yang didapat pun terbilang memuaskan. Hasil yang baik ini bahkan sudah terlihat pada bulan 1-2 sejak operasi digital marketing dieksekusi dengan biaya yang efisien.

500K+ Engagement Peningkatan engagements di media sosial Opus Park
600K+ Session Jumlah sesi (session) yang dihasilkan dari users di website Opus Park
-9.12% Bounce Rate Angka Bounce Rate yang menurun
+2000 Convertion Peningkatan Konversi yang berhasil dilakukan para oleh users