LOGIQUECASE STUDY
case study bsb
case study logique

Meningkatkan Peringkat & Visibilitas Website Lelang AUKSI dalam Pencarian Google serta Meningkatkan Jumlah Kunjungan Organik dengan Menggunakan Strategi Optimasi Mesin Pencari (SEO) yang Tepat.

Pembuatan web Auksi dari logique

PT. Balai Lelang Asta Nara Jaya (AUKSI)

PT. BALAI LELANG ASTA NARA JAYA (AUKSI) yang juga dikenal sebagai AUKSI, merupakan sebuah entitas lelang swasta yang mengkhususkan diri dalam penjualan barang bergerak, seperti mobil dan motor, melalui sistem lelang terbuka yang dapat diikuti oleh masyarakat umum. Dalam menyediakan layanan lelang kendaraan, AUKSI menawarkan sistem lelang yang bisa diikuti oleh individu maupun perusahaan, termasuk kemungkinan untuk membeli kendaraan secara satuan. Tidak hanya itu, AUKSI juga memberikan opsi bagi pelanggan yang ingin melelang kendaraan mereka dengan layanan titip jual.

Berkat berbagai layanan dan transaksi yang mudah, jumlah pelanggan dan peserta lelang di AUKSI terus meningkat. Dengan adanya sistem lelang online, AUKSI mampu menjangkau pasar tidak hanya di Jabodetabek, tetapi juga di daerah lain.

case study logique
latar belakang auksi

Latar Belakang

Seiring dengan berkembangnya bisnis AUKSI dan jangkauan pelanggannya di berbagai daerah, maka AUKSI perlu mempertahankan kepercayaan pelanggan, memudahkan pelanggan mendapatkan informasi, dan memasarkan layanannya lebih luas lagi. Karena itu AUKSI bermitra dengan LOGIQUE untuk melaksanakan strategi pemasaran digital berupa layanan SEO Maintenance yang dapat memberikan dampak jangka panjang bagi bisnis.

case study logique

Strategi SEO pada Website AUKSI

LOGIQUE membantu AUKSI dalam proses optimasi SEO untuk meningkatkan kualitas website sehingga dapat memberikan informasi terbaik bagi pengguna dan mencapai peringkat teratas pada halaman pencarian Google dalam waktu 6 bulan. Pada tahap pertama, strategi yang dilakukan yaitu melalui optimasi faktor teknis pada sisi website sehingga memiliki kinerja yang sangat baik dan dapat memberikan tingkat kepuasan pengguna yang cukup tinggi.

Selanjutnya, optimasi juga dilakukan pada sisi konten melalui penempatan informasi dan kata kunci yang relevan dengan bisnis serta target audiens balai lelang mobil AUKSI. Dengan demikian, selain dapat memberikan solusi terbaik untuk para pengguna, informasi yang disediakan pun dapat mendominasi hasil pencarian terkait lelang mobil yang dilakukan melalui Google dan dapat muncul pada halaman pertama. Upaya optimasi yang telah dilakukan tersebut berhasil meningkatkan jumlah kunjungan organik website AUKSI dengan sangat signifikan.

Berikut langkah dan strategi yang lebih terperinci:

  1. Analisis audiens dan kompetitor.
  2. Audit menyeluruh pada setiap halaman website.
  3. Implementasi faktor teknis dan struktur website agar dengan mudah ditemukan dan terindeks oleh mesin pencari Google dan lainnya.
  4. Implementasi konten SEO berupa teks, gambar serta target kata kunci yang relevan pada setiap halaman website.
  5. Monitoring kinerja website dan melakukan pelacakan peringkat target kata kunci secara berkala.

Hasil Yang Dicapai

LOGIQUE berhasil meningkatkan kualitas serta tingkat visibilitas situs web AUKSI di mesin pencarian Google. LOGIQUE juga berhasil meningkatkan peringkat situs web dan jumlah pengunjung organik melalui kata kunci utama yang dituju sesuai dengan Key Performance Indicator yang ditetapkan.

Berikut hasil yang dicapai setelah proses optimasi SEO:

Peningkatan Total user

+46%

Peningkatan user baru

+43%

Jumlah sesi (session)

+41% dari pengguna website

Performa target keyword

+80%

Kesimpulan

Sebagai bagian dari proses optimasi untuk meningkatkan kualitas dan peringkat website, pemahaman mendalam mengenai produk dan layanan yang ditawarkan serta pemahaman yang akurat terhadap target audiens menjadi faktor yang sangat penting. Hal ini guna memastikan bahwa informasi yang disajikan sesuai dengan kebutuhan dan dapat menjadi solusi untuk setiap pengguna. Dalam proses optimasi, perlu selalu memperhatikan perkembangan terkini terkait setiap ketentuan dan cara kerja mesin pencari agar website dapat terus dikembangkan sesuai dengan panduan yang disarankan oleh mesin pencari itu sendiri. Hal ini akan memberikan kesempatan lebih besar bagi setiap website untuk mencapai peringkat teratas di setiap hasil pencarian yang dilakukan melalui mesin pencari seperti Google dan lainnya.

Studi Kasus Lainnya

Kembali Ke Halaman Indeks Studi Kasus

TENTANG LOGIQUE

LOGIQUE adalah Web Developer di Jakarta yang menyediakan aneka jasa pembuatan website termasuk desain web, pembuatan aplikasi, pemasaran digital, pengembangan sistem berbasis web, dan jasa SEO. Kami memberikan dukungan pembuatan website atau sistem berbasis web serta pengelolaannya di Jakarta, Indonesia dan di mancanegara seperti di Jepang. Selain jasa yang berhubungan dengan website, kami juga menyediakan layanan desain dan percetakan untuk profil perusahaan, katalog, brosur, dll.

wa