bg video

-- Taufik, Senior Front End Developer

Bagaimana rasanya bekerja di perusahaan IT yang dimiliki dan dipimpin orang Jepang? Apakah ada kesulitan?

Sulit? Sama sekali tidak. LOGIQUE dipimpin oleh CEO yang ramah dan selalu memahami kebutuhan para stafnya, termasuk saya (haha). Selama bekerja di LOGIQUE, saya tidak pernah menemukan kesulitan, meskipun yang memimpin saya adalah orang Jepang.

Project seperti apa yang paling menantang selama Anda bekerja di LOGIQUE?

Kami pernah mengerjakan project KBR Prime, di mana saya diharuskan membuat aplikasi podcast berbasis web (PWA). Project itu yang menurut saya paling menantang, karena saat itulah saya mempelajari banyak sekali teknologi baru untuk mewujudkan aplikasi tersebut. Tidak hanya membuatnya, saya juga harus mengoptimalkan performa, juga membuatnya SEO-friendly.

Hal apa yang membuat Anda nyaman bekerja di LOGIQUE?

Kata orang, pengalaman itu mahal harganya. Tapi justru itulah yang saya dapat dari LOGIQUE, quite lots of experiences I got here. LOGIQUE membebaskan saya untuk terus eksplor dan berkembang, sehingga saya mendapatkan banyak hal baru, skill baru, dan ilmu baru di sini. It makes me a better person. Apalagi dengan fasilitas kerja remote yang diberikan, I absolutely love remote working! Saya senang bisa bekerja di mana saja tanpa harus menghadapi macetnya jalanan untuk pergi dan pulang kantor. Yang paling penting, bisa kerja sambil makan cemilan apa aja tanpa khawatir diminta teman kantor (haha).

Saat ini kemampuan coding saya masih di tingkat Junior. Adakah kesempatan bagi saya untuk menjadi sehebat Anda di LOGIQUE?

Sangat mungkin ada, dong. Di LOGIQUE, kami bekerja sambil belajar. Ada banyak project yang kami kerjakan, dan seiring berjalannya waktu, project-project yang kami tangani semakin beragam. Dari situ akan ada beragam teknologi yang digunakan dan banyak hal baru yang kita pelajari, maka akan semakin mengasah kemampuan kita.

Ada tips supaya saya diterima di LOGIQUE?

Show your best. Pastikan kalau kamu memiliki pengalaman dan menguasai bidang yang kamu lamar. Ibaratnya mau jadi atlet renang, kamu tentu harus bisa berenang (haha). Selain itu, tunjukkan juga kalau kamu profesional dan punya minat belajar yang tinggi. Untuk kamu yang senang bekerja cepat, kamu bakal suka bekerja di LOGIQUE.