bg video

-- Muklis, Senior Back End Developer

Bagaimana kesan kamu bekerja di LOGIQUE?

Pada awalnya, ketika mendengar mengenai sebuah perusahaan IT yang dipimpin oleh orang Jepang, saya cukup ragu untuk bergabung karena saya tahu bahwa budaya kerja orang Jepang itu sangat ketat dan formal. Namun setelah saya memberanikan diri untuk bergabung di LOGIQUE, saya menemukan diri saya lebih nyaman bekerja di sini. LOGIQUE bukanlah seperti perusahaan Jepang pada umumnya, karena LOGIQUE menyesuaikan lingkungan kerjanya dengan budaya yang ada di sini sehingga saya tidak menemukan kesulitan di luar pekerjaan selama saya bekerja di sini.

Adakah proyek yang paling berkesan dan menantang selama Anda bekerja di LOGIQUE?

Dari berbagai proyek yang telah saya kerjakan, proyek re-development Web App ZuttoRide dalam bahasa Jepang adalah yang paling berkesan dan menantang selama bekerja di LOGIQUE. Selain menggunakan beberapa teknologi baru seperti responsive screen, saya juga harus menggabungkan beberapa Web App motorcycle shop menjadi satu Web App. Kemudian, konten di dalam Web App tersebut menggunakan bahasa Jepang sehingga mulai dari keterangan source code hingga proses input code juga menggunakan huruf Jepang. Selain itu, saya juga mengalami hambatan komunikasi dengan klien. Karena klien kami dari Jepang, kami tidak dapat melakukan komunikasi langsung, dan permintaan dari klien hanya dapat disampaikan melalui rekan kerja saya yang merupakan native speaker asal Jepang.

Dapatkah Anda menjelaskan mengenai suasana kerja di LOGIQUE?

LOGIQUE memiliki suasana kerja yang sangat nyaman. Mulai dari work life balance yang baik, professional dan adil dimana karyawan akan mendapatkan hasil yang sesuai dengan apa yang dikerjakan, hingga pemandangan yang ada di LOGIQUE dimana saya dapat bekerja sambil melihat pemandangan yang indah dari luar kaca. Selain itu, walau merupakan sebuah perusahaan milk wirausahawan Jepang, bahasa yang digunakan sehari-hari adalah Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Bagaimana cara LOGIQUE dalam mengembangkan potensi karyawannya?

LOGIQUE selalu memberikan berbagai tantangan sesuai dengan kemampuan Anda dalam upaya meningkatkan potensi dan kemampuan karyawannya. Kemampuan Anda akan terus meningkat melalui berbagai tantangan tersebut, dan setelah terbiasa, Anda akan menyadari tantangan yang sebelumnya terasa susah sekarang menjadi sangat mudah untuk dikerjakan. Selain itu, Anda juga menjadi lebih siap dalam menyikapi tantangan yang serupa.

Apa keuntungan yang diberikan oleh LOGIQUE?

Saya mendapatkan banyak keuntungan selama bekerja di LOGIQUE. Di sini saya dapat mengembangkan potensi diri dan bertumbuh dalam karir. Selain itu, saya dapat menentukan set time kerja hingga mendapatkan remote day per minggunya di mana saya dapat bekerja di rumah tanpa perlu datang ke kantor, dan berbagai keuntungan lainnya.

Apakah ada pesan bagi mereka yang ingin berkarir di LOGIQUE?

LOGIQUE tidak hanya melihat technical skill seseorang tetapi juga soft skill dan attitude. Selain itu, selama Anda merasa dapat memberikan kontribusi di bidang Anda, LOGIQUE akan mempertimbangkan hal itu baik-baik. Namun, jika Anda mempunyai target untuk menjadi yang Back-End Developer terbaik, saya menyarankan Anda untuk terbiasa dalam menggunakan berbagai bahasa pemrograman, framework, cloud server topology AWS, dan semacamnya.