Interview YKK AP: Pemasaran Digital untuk Meningkatkan Brand Awareness & Engagement Pelanggan

Selamat siang, Homma-San dan Bu Mira.

Pertama-tama, kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena telah meluangkan waktu untuk bergabung bersama kami dalam sesi wawancara ini. Di zaman modern ini semakin jelas bahwa kita berada dalam dinamika persaingan bisnis yang semakin ketat; dalam hal ini, YKK AP Indonesia merupakan perusahaan yang terus mengikuti persaingan tersebut dengan menitikberatkan fokus pada inovasi sehingga dapat menjangkau pasar sasaran yang lebih luas. Selain mengutamakan kualitas dari setiap produknya, YKK AP Indonesia juga ingin dapat selalu menyesuaikan diri secara fleksibel dengan perkembangan zaman melalui kegiatan pemasaran digital dalam penjualan produknya.

Selanjutnya, LOGIQUE Digital Indonesia mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan yang diberikan oleh YKK AP Indonesia sehingga kami dapat mengambil bagian dalam menjalankan strategi pemasaran digital Anda. Sejak tahun 2021 LOGIQUE Digital Indonesia selalu berupaya mendukung YKK AP Indonesia dalam menjalankan kampanye iklan digitalnya, penerapan strategi SEO, serta dalam pengembangan, pemeliharaan, dan peningkatan situs webnya. Sehubungan dengan kerjasama inilah kami ingin lebih memahami strategi pengembangan bisnis YKK AP Indonesia secara keseluruhan, serta pengalaman Anda bekerja sama dengan LOGIQUE Digital Indonesia.

Interview LOGIQUE dengan PT YKK AP INDONESIA

Berikut kami menyajikan beberapa daftar pertanyaan:

Q: Pertama-tama, dapatkah Anda memberitahu kami tentang asal-usul dan tujuan YKK AP Indonesia, khususnya ketika memasuki pasar Indonesia?

A: YKK AP Indonesia didirikan pada tahun 1986 (Waktu itu nama perusahaannya YKK Alumico) sebagai bagian dari YKK Group, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia melalui produk-produk berkualitas.

Q: Ada berbagai macam produsen jendela yang beroperasi di luar Indonesia, tetapi YKK AP Indonesia adalah pesaing utama; Oleh karena itu, apa kelebihan YKK AP Indonesia dibanding perusahaan sejenis lainnya?

A: Keunggulan kami adalah kami memiliki proses produksi yang terintegrasi mulai dari penelitian dan pengembangan hingga layanan teknis. YKK AP Indonesia melakukan riset dan pengembangan produk secara inhouse untuk memenuhi kebutuhan pasar jendela Indonesia, dan hanya YKK AP yang dapat melakukan uji kinerja dengan baik dan mandiri di Indonesia selama ini. Oleh karena itu, produk kami telah sangat dievaluasi dalam hal kualitas.

Q: Saat ini, terdapat berbagai macam tipe etalase yang dijual oleh YKK AP Indonesia. Apa saja produk unggulan yang dipesan konsumen? Dan selanjutnya, tolong jelaskan mengapa produk tersebut menjadi populer.

A: Dalam hal seri produk, merek tertinggi kami NEXSTA adalah produk yang paling banyak terjual. Ini adalah produk jadi yang bagus dengan performa tinggi, dan itulah alasan menjadi pilihan banyak pelanggan. MADELA yang baru diluncurkan juga menjadi merek utama kami. Dengan sistem order online yang lengkap dan knock down delivery, kami berhasil membuat harga yang relatif terjangkau dengan kualitas yang memadai dan lolos uji dengan standar yang ketat.

Untuk jenis jendela, Sliding windows, Top Hung windows dan Fix windows merupakan produk yang paling banyak terjual.

Q: Bagaimana pendapat Anda tentang perkembangan Pabrikasi Jendela & Pintu Aluminium Indonesia di era perkembangan teknologi yang selalu berubah & serba cepat ini?

A: Saat ini, standar ketangguhan air dan insulasi suara belum ditetapkan di Indonesia, namun kami percaya bahwa di masa mendatang, produk seperti jendela dan pintu akan memerlukan kinerja yang lebih tinggi dengan harga yang wajar. Selain itu, seiring bertambahnya jumlah pelanggan kelas menengah, kami mengantisipasi dan berharap bahwa seiring waktu nilai produk jadi akan dipandang lebih baik dibanding jendela bar.

Q: Apa pendapat Anda tentang pentingnya memanfaatkan media digital terkait YKK AP Indonesia?

A: Saat ini orang semakin akrab dengan konten web dan media sosial secara umum, sehingga wajar dan penting bagi kami untuk mencoba meningkatkan kesadaran merek kami dan berinteraksi dengan orang-orang dengan menggunakan media digital. Khususnya di Indonesia, kami memiliki pelanggan di berbagai kota di berbagai pulau. Media digital menjadi lebih efektif untuk menyampaikan sesuatu dan berinteraksi dengan orang yang jauh.

Baca Juga: Interview AUKSI: Pengembangan Sistem Lelang Online yang Canggih, Mudah Digunakan & Aman

Q: Mengapa Anda memilih LOGIQUE sebagai agensi digital untuk membantu Anda mengelola Kampanye Pemasaran Digital?

A: Alasan mengapa kami memilih LOGIQUE sebagai mitra kami adalah karena Anda memiliki pengalaman/kemampuan yang luas dalam pengembangan web/aplikasi, media sosial, iklan digital, dll.

Selain itu, LOGIQUE memiliki banyak pelanggan di industri keuangan yang membutuhkan keamanan tinggi. Kami menghargai fleksibilitas Anda dan pelayanan yang berfokus pada pelanggan serta keterampilan dan pengetahuan Anda yang luas. Kami percaya bahwa kami dapat saling mempelajari masing-masing dan tumbuh bersama. Itu sebabnya kami memilih LOGIQUE.

Q: Sudah lebih dari setahun LOGIQUE bermitra dengan YKK AP Indonesia; tolong beritahu kami tentang pengalaman Anda bekerja dengan kami?

Sejauh ini, bersama-sama kami telah melakukan banyak hal secara paralel seperti mengelola situs web, instagram, menjalankan iklan, dll. Dari pengalaman, kami menghargai fleksibilitas dan kreativitas serta keterampilan Anda yang tinggi. LOGIQUE mencoba meningkatkan produktivitas antara kedua belah pihak, dan kami menghargainya. Kami percaya bahwa dengan LOGIQUE, kami dapat membangun aplikasi atau situs web baru yang benar-benar baru bagi perusahaan kami.

 

Related Posts