Interview GBT: Pemasaran Digital Jangkau Konsumen Properti dengan Biaya yang Efisien

Green Bamboo Terrace atau GBT adalah perumahan mewah di kawasan Tajur, Kota Bogor yang dikembangkan oleh developer Jepang yaitu PT. Kebun Bambu Jakarta. Perumahan siap huni (ready stock) ini ditawarkan dengan desain yang modern serta menggunakan material premium dengan standar kualitas Jepang. Lokasinya pun strategis karena dekat dengan pusat perbelanjaan, fasilitas kesehatan, transportasi umum, serta mudah untuk diakses karena dekat dengan Ciawi Tol Gate dan Bogor Tol Gate.

Dengan hadirnya Green Bamboo Terrace ini diharapkan para konsumen di bidang properti bisa lebih mudah untuk mendapatkan perumahan mewah berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau. GBT juga bisa menjadi pilihan investasi properti karena perumahan dibangun di Kota Bogor di mana pembangunan infrastrukturnya berkembang dengan pesat. Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki serta strategi pemasaran yang tepat, unit-unit rumah di Green Bamboo Terrace berhasil menarik minat banyak konsumen meskipun saat ini kita masih dibayang-bayangi pandemi Covid-19.

Green Bamboo Terrace memang menjadi salah satu perusahaan yang terus melakukan berbagai inovasi untuk menjangkau lebih banyak target market yang sesuai. Selain mengedepankan kualitas perumahan mewah yang disediakannya, Green Bamboo Terrace juga dapat beradaptasi terhadap perkembangan zaman seperti dengan melakukan pemasaran digital dalam menawarkan produk-produknya.

Jika Anda tertarik untuk mengenal salah satu klien LOGIQUE di bidang properti ini secara lebih mendalam, berikut kami sajikan interview singkat dengan GBT yang sudah kami lakukan beberapa waktu yang lalu. 

Interview LOGIQUE bersama Green Bamboo Terrace (GBT)

Q: Pertama-tama, boleh diceritakan awalnya kenapa memilih untuk membangun perumahan Green Bamboo Terrace? Dan kenapa memilih Kota Bogor sebagai lokasinya?

Kota Bogor adalah salah satu kota penunjang yang lokasinya tidak jauh dari Jakarta, aksesnya pun mudah, udaranya juga masih sejuk dan cocok sebagai kawasan hunian. Dengan dasar itulah kami berniat untuk membangun perumahan berkonsep Jepang dan menyuguhkan rumah yang kokoh seperti membangun rumah sendiri.

Q: Sudah ada banyak perumahan yang dibangun di Kota Bogor, namun kelihatannya Green Bamboo Terrace tidak kalah saing. Apa keunggulan yang dimiliki oleh Green Bamboo Terrace dibandingkan perumahan lainnya?

Green Bamboo Terrace memiliki berbagai keunggulan dibandingkan perumahan yang lain. Keunggulan yang kami tawarkan untuk customer adalah sebagai berikut: 

  • Akses/lokasi yang bagus yaitu hanya 100 meter dari jalan Raya Tajur, serta diapit oleh 2 akses tol yaitu exit tol Baranangsiang dan exit tol Ciawi.
  • One Gate System.
  • Bangunan yang kokoh menggunakan material berstandar Jepang.
  • Tersedia security dan CCTV 24 jam non stop.
  • Berada di tengah Kota Bogor.
  • Tersedianya jaringan listrik dan air bawah tanah.
  • Fasilitas internal seperti musholla dan clubhouse.
  • Fasilitas eksternal seperti rumah sakit, sekolah, dll.

Q: Saat ini perumahan di Green Bamboo Terrace tersisa 5 unit saja, apakah ada rencana untuk membuat rumah atau perumahan baru?

Untuk Phase 1 memang benar tersisa 5 unit lagi. Namun, masih terdapat Phase 2 yang rencananya ada 67 unit yang akan dibangun.

Q: Beberapa bulan lagi akan ada soft launching untuk Phase 2, kira-kira apa saja yang sudah disiapkan untuk soft launching tersebut? Apakah ada rencana online event atau campaign terkait soft launching tersebut?

Persiapannya, kami sedang membangun sample house untuk Phase 2 karena ada perubahan layout dan design dari Phase 1. Untuk launching dari Phase 2 ini sendiri rencananya akan diadakan di bulan September dan kami saat ini sedang mempersiapkan beberapa marketing strategy untuk menyambut launching Phase 2.

GBT Memilih Strategi Pemasaran Digital untuk Memasarkan Produk Propertinya

Q:Kebanyakan pengembang perumahan lain akan membuat booth atau memasang iklan di billboard, tapi Green Bamboo Terrace memilih untuk menggunakan Digital Marketing. Apakah ada alasan tertentu?

Untuk pameran atau open table kami tetap lakukannya di ring 1 (sekitar Bogor) dan juga di area Jakarta. Hasilnya memang ada banyak tamu yang datang ke site, hanya saja belum sampai ke tahap closing. Sedangkan untuk billboard sendiri, saat ini kami memang tidak mencobanya karena biayanya yang cukup mahal. Selain itu, menurut kami penggunaan billboard dengan biaya tinggi juga tidak sepadan dengan hasil yang diperoleh.

Q: Bagaimana pandangan Anda mengenai perkembangan industri properti di Indonesia di tengah perkembangan teknologi yang sangat cepat?

Cukup bagus. Teknologi membuat industri properti dapat menjangkau konsumen lebih mudah dengan biaya yang lebih efisien.

Q: Apa pendapat Anda tentang pentingnya pemanfaatan media digital di Green Bamboo Terrace?

Melalui media digital ini, kami bisa melakukan branding, mendapatkan leads, melakukan komunikasi dan membuat kami lebih dekat dengan customer. Kami juga merasa bahwa media digital telah memudahkan kegiatan operasional sales dan marketing kami, baik dalam hal promosi maupun internal management.

Pengalaman GBT Selama Bekerja Sama dengan LOGIQUE

Q: Mengapa Anda memilih LOGIQUE sebagai digital agency yang membantu Anda dalam bidang Digital Marketing?

Pertama kali bisa bertemu dengan LOGIQUE memang berdasarkan hasil pencarian di internet. Namun, setelah bertemu dan berkomunikasi lebih lanjut, ternyata KBJ pernah bekerja sama di project sebelumnya dengan salah satu pendiri LOGIQUE. Mungkin atas dasar itulah akhirnya kami memilih untuk bekerja sama dengan LOGIQUE.

Q: Sudah kurang lebih empat tahun LOGIQUE menjadi mitra Green Bamboo Terrace, apakah ada yang sekiranya perlu kami kembangkan? Boleh diceritakan pengalaman Anda selama bekerja sama dengan kami?

Kami berharap LOGIQUE bisa meningkatkan inisiatif dan dapat menempatkan diri selayaknya marketing Green Bamboo Terrace seperti saat menganalisa profil konsumen yang tepat atau kompetitor sehingga LOGIQUE dapat membuat iklan yang tepat sasaran. LOGIQUE mampu mengimplementasikan permintaan kami selama ini dan kami merasa terbantu dalam hal digital marketing.

Kesimpulan

Green Bamboo Terrace adalah hunian yang aman dan nyaman di tengah suasana sejuk kota Bogor. Silakan kunjungi web Green Bamboo Terrace di www.bambootajur.com untuk melihat berbagai penawaran yang tersedia. 

Pada kesempatan ini, LOGIQUE Digital Indonesia juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kesempatan yang diberikan oleh Green Bamboo Terrace karena kami mendapat kepercayaan untuk ikut andil dalam menjalankan strategi pemasaran digital yang dijalankannya. Sejak tahun 2019 LOGIQUE Digital Indonesia telah mendukung Green Bamboo Terrace dalam menjalankan iklan digital, SEO, sekaligus pengembangan dan pemeliharaan websitenya. Kami akan terus mendukung strategi pemasaran digital GBT secara efektif dan efisien untuk menjangkau target market yang tepat.

Apabila Anda ingin mengetahui informasi lebih lanjut terkait kerja sama GBT dengan LOGIQUE dalam pengoptimalan strategi pemasaran digital untuk memenangkan kompetisi di tengah persaingan industri properti, silakan kunjungi halaman Studi Kasus GBT yang sudah kami sediakan. Anda juga bisa klik Jasa Digital Marketing untuk mengetahui penjelasan lebih lengkap mengenai layanan pemasaran digital yang tersedia di LOGIQUE.

Related Posts