Strategi Bisnis Properti: Tingkatkan Omset dengan 4 Pemasaran Digital Ini!

Strategi bisnis properti harus Anda pikirkan dengan matang karena bisnis ini berjalan dengan sangat kompetitif. Anda harus bisa menjadi seseorang yang ekstra kreatif dan dituntut untuk terus mencari cara baru agar bisnis Anda tetap menjadi yang terdepan. Di era serba digital ini, strategi pemasaran digital menjadi solusi yang dapat Anda andalkan.

Para pemasar atau pemilik bisnis properti mungkin sudah banyak yang menyadari bahwa di era digital ini sebagian besar konsumen melakukan riset ataupun pembelian dengan cara yang berbeda. Sebelum teknologi berkembang, konsumen mencari rumah ataupun apartemen dengan mendatangi satu persatu agensi properti di kota mereka. Namun saat ini, konsumen cenderung akan melakukan riset secara online melalui berbagai platform digital baik itu website, media sosial, atau yang lain.

Ketika konsumen memiliki keinginan untuk membeli sebuah rumah/apartemen, mereka akan mencari info mengenai hal-hal yang perlu dipersiapkan seperti proses KPR, tipe-tipe rumah / apartemen, dana yang harus dipersiapkan, dan masih banyak lagi. Jika Anda memiliki online presence yang baik dan mampu menyediakan informasi tersebut, bisnis properti Anda akan memiliki peluang lebih besar untuk ditemukan dan dikenal oleh lebih banyak konsumen.

layanan logique

Pentingnya Digital Marketing untuk Strategi Bisnis Properti 

Strategi Bisnis Properti dengan pemasaran digital tidak bisa dianggap remeh. Bisnis properti Anda dapat memperoleh berbagai keuntungan dari strategi pemasaran ini. Berikut beberapa alasannya:

  1. Banyak orang mencari informasi bisnis properti di mesin pencari, khususnya Google. Dengan menyediakan online presence yang baik seperti dengan membangun web perusahaan, maka bisnis akan lebih mudah ditemukan oleh para calon klien Anda.
  2. Pemasaran konten video yang lebih efektif. Konten video memiliki kemampuan persuasif yang jauh lebih tinggi daripada sebuah teks. Dengan strategi digital marketing, Anda mampu memasarkan konten video mengenai bisnis properti Anda ke berbagai platform digital sehingga dapat dijangkau oleh lebih banyak orang. Dengan demikian, Anda akan memperoleh peluang untuk menghasilkan konversi yang tinggi.
  3. Anda dapat menjangkau lebih banyak konsumen di berbagai wilayah. Digital marketing memiliki berbagai tools yang bisa Anda manfaatkan untuk menjangkau target audiens yang tepat di berbagai wilayah. Jika saat ini Anda masih fokus dengan pembuatan brosur atau poster untuk bisnis properti Anda, maka Anda harus mulai menggunakan platform digital. Brosur ataupun spanduk hanya dapat dilihat oleh orang-orang di wilayah Anda. Berbeda dengan digital marketing yang mampu menjangkau konsumen yang ada di berbagai wilayah.

Baca Juga: 5 Cara Meningkatkan Penjualan di Instagram yang Bisa Anda Coba

Strategi Pemasaran Digital untuk Bisnis Properti

1. Optimasi SEO

Apakah bisnis Anda sudah memiliki website? Jika “ya”, maka Anda dapat menggunakan SEO sebagai salah satu strategi untuk dapat menjangkau calon konsumen potensial. 

Optimasi SEO merupakan strategi digital marketing yang dilakukan pada website Anda untuk meningkatkan visibilitasnya di mesin pencari seperti Google. Jadi, ketika konsumen atau users melakukan pencarian informasi mengenai bisnis properti di Google, maka website Anda akan ditampilkan pada peringkat teratas. Dengan cara ini, website dapat memperoleh lebih banyak visitor sehingga lebih banyak orang yang akan mengenal bisnis Anda. Jadi, sediakanlah website yang menarik, mudah diakses, dan berisi informasi yang lengkap agar para web visitor tertarik untuk menghubungi tim penjualan Anda. Jika Anda kesulitan dalam melakukan proses optimasi secara mandiri, maka menggunakan perusahaan jasa optimasi SEO menjadi salah satu pilihan yang cukup baik.

2. Email marketing

Seperti yang Anda ketahui, membeli rumah adalah sebuah keputusan yang besar bagi konsumen. Mereka membutuhkan waktu yang panjang dan menunggu waktu yang tepat untuk membuat keputusan tersebut. Oleh karena itulah, Anda membutuhkan strategi pemasaran email marketing yang mampu menjaga hubungan baik dengan para prospek klien. 

Untuk melakukan email marketing ini, maka langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengumpulkan list email dari para prospek klien. Selanjutnya, Anda dapat secara rutin mengirimkan pesan pemasaran kepada mereka. Perlu Anda ingat untuk tidak melakukan spamming agar tidak mengganggu prospek pelanggan Anda. 

Ada beberapa jenis email yang bisa Anda kirimkan, yaitu:

  • Email selamat datang.
  • Email newsletter yang berisi beragam info yang berguna untuk pelanggan.
  • Info terbaru mengenai apartemen atau rumah yang Anda tawarkan.
  • Info promo atau diskon, dan masih banyak lagi.

3. Google Ads

Strategi bisnis properti yang bisa Anda jalankan selanjutnya adalah Google Ads. Google merupakan layanan iklan berbayar yang akan menampilkan halaman web Anda pada posisi teratas di hasil penelusuran Google. Website yang menggunakan iklan ini akan ditampilkan dengan label “Ad” sebelum URL.

Untuk menggunakan Google Ads, Anda harus registrasi terlebih dahulu di Google Adwords dan memilih kata kunci yang Anda targetkan. Setelah itu, ketika prospek pelanggan mencari informasi dengan kata kunci yang sudah Anda targetkan, maka dengan mudah Google akan menampilkan website pada halaman pertama.

Ketika menggunakan layanan Google ini, Anda juga bisa membuat penargetan iklan secara demografis. Google memiliki banyak data demografi dan perilaku online para penggunanya. Jadi, saat Anda beriklan dengan Google, Anda dapat menargetkan iklan berdasarkan jenis kelamin, rentang usia, dan minat sehingga iklan dapat dilihat oleh pelanggan yang memiliki ketertarikan dengan bisnis Anda.

strategi bisnis properti
Sumber: freepik.com/@rawpixel-com

4. Social Media Marketing

Di era modern ini, hampir semua orang memiliki akun media sosial baik itu Facebook, Instagram, ataupun Youtube. Anda mungkin juga sudah sering menemukan iklan dari berbagai brand ataupun bisnis di media sosial tersebut. Jadi, media sosial harus menjadi salah satu media yang Anda pergunakan untuk menjalankan strategi bisnis properti.

Saat ini, media sosial memang sudah menjadi salah satu media pemasaran yang umum digunakan. Hal tersebut terjadi karena para pemilik bisnis menyadari bahwa sebagian besar orang menghabiskan waktu mereka di media sosial. Dengan demikian, pemasaran yang dilakukan di media sosial akan lebih mudah dijangkau oleh banyak orang.

Agar bisnis properti Anda dapat menghasilkan konversi melalui media sosial, maka Anda harus menyediakan konten-konten menarik dan informatif. Salah satu contohnya adalah seperti menyediakan menyediakan konten virtual tour. Melalui konten ini, prospek potensial Anda akan memperoleh gambaran tentang rumah atau apartemen yang ditawarkan.

Selain itu, Anda juga bisa menjalankan iklan di media sosial seperti dengan Facebook Ads atau Instagram Ads sehingga konten pemasaran dapat menjangkau lebih banyak prospek.

Baca Juga: Pentingnya Digital Marketing Selama Pandemi (Contoh Strategi)

Kesimpulan

Strategi digital marketing menawarkan berbagai solusi untuk mengembangkan bisnis properti Anda. Anda tidak perlu khawatir jika tidak menguasai berbagai strategi pemasaran tersebut karena LOGIQUE Digital Indonesia mampu membantu Anda.

LOGIQUE sudah sangat berpengalaman karena sampai saat ini kami memiliki banyak klien di bidang properti. Informasi lebih lanjut silakan kunjungi Layanan Digital Marketing LOGIQUE

Jangan ragu untuk menghubungi kami dan dapatkan berbagai solusi efektif untuk memenangkan persaingan bisnis di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts