6 Aplikasi untuk Membuat Logo Perusahaan di Android

Saat ini sudah banyak aplikasi untuk membuat logo yang bisa digunakan oleh para desainer. Logo adalah lambang, nama, atau merek dagang yang berfungsi sebagai citra perusahaan. Dengan adanya logo maka konsumen dapat lebih mudah untuk mengingat produk atau brand dari suatu perusahaan.

Itulah sebabnya mengapa banyak orang menganggap serius pembuatan logo untuk perusahaan mereka. Jika Anda adalah seorang desainer, Anda harus mengetahui gambaran mengenai suatu perusahaan agar desain yang dibuat dapat sesuai dengan produk atau layanan mereka.

Ketika membuat logo, desainer dapat dibantu dengan beberapa aplikasi. Berikut beberapa aplikasi untuk membuat logo yang bisa digunakan.

Aplikasi untuk Membuat Logo di Android

  1. Logo Maker Plus

Logo Maker Plus dapat menghasilkan desain yang bagus. Aplikasi ini dilengkapi dengan ribuan elemen grafis, serta berbagai tools untuk pengeditan. Dengan Logo Maker Plus Anda dapat mengubah warna ikon, menambahkan tekstur, dan masih banyak lagi. 

Logo Maker Plus juga menyediakan 700 jenis font sehingga Anda dapat memilih jenis huruf yang paling sesuai dengan karakter atau pun citra perusahaan Anda. Huruf juga dapat atur kedalamannya untuk menampilkan kesan 3D. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk desain cover Facebook, header twitter atau thumbnail untuk Video Youtube.

aplikasi untuk membuat logo
Sumber: Google Play

Dari Google Play Store, aplikasi ini memperoleh rating sebesar 4.5/5 dari 158.812 total pengguna. Pengguna dapat mengandalkan aplikasi ini untuk membuat logo dan desain original menggunakan berbagai fitur didalamnya.

Salah satu kekurangan dari aplikasi ini adalah adanya iklan yang mungkin akan sedikit mengganggu pengguna. Anda dapat mengupgrade ke layanan berbayar agar aplikasi dapat digunakan dengan bebas tanpa gangguan iklan.

  1. Logo Creator, Generator & Designer (Iris Studios and Services)

Aplikasi untuk membuat logo selanjutnya adalah Logo Maker – Logo Creator, Generator & Designer. Anda dapat menggunakannya untuk membuat logo profesional dan berkualitas dari ponsel Anda. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur pengeditan agar pembuatan desain logo dapat dilakukan dengan cepat dan mudah.

Logo Maker juga menyediakan  photo editing dan text editing tools seperti flip, rotate, 3D rotate, resize, curve, color, hue, dan masih banyak lagi sehingga Anda dapat menghasilkan desain yang original dan berbeda dengan desain yang lain. Selain digunakan untuk membuat logo, aplikasi ini juga dapat diandalkan untuk membuat poster iklan, desain sampul maupun brosur untuk perusahaan Anda.

Aplikasi ini memiliki performa yang cukup baik. Dari Google Play Store, Logo Maker ini memperoleh rating setinggi 4.8/5 dari 198.763 total pengguna. 

Baca Juga: Tips Typhography di Web Design Untuk Meningkatkan Readability Web

  1. Logo Generator & Logo Maker dari Light Creative Lab

Logo Generator & Logo Maker adalah aplikasi untuk membuat logo yang memungkinkan penggunanya untuk membuat desain berkualitas untuk branding yang kuat. Fitur-fitur yang disediakan mudah digunakan sehingga sesuai untuk desainer profesional atau pun untuk pemula.

Di sini, Anda dapat menemukan sekitar 2000 template logo khusus yang dapat Anda edit sesuai dengan bidang industri perusahaan. Jika Anda ingin membuat desain tipografi dalam logo, aplikasi ini menyediakan 100 jenis font yang bisa Anda gunakan.

  1. Canva

Canva adalah aplikasi untuk membuat desain grafis yang memungkinkan penggunanya untuk membuat berbagai desain seperti grafik, poster, konten social media, logo, dan masih banyak lagi. Pengguna dapat menggunakan beragam template yang sudah disediakan untuk membuat desain yang mereka butuhkan.

aplikasi untuk membuat logo
Sumber: Google Play

Logo maker dan editor Canva dibuat untuk non-desainer sehingga pemula dapat mengoperasikannya dengan sangat mudah. Anda cukup menggunakan fitur drag and drop untuk menghasilkan desain yang terlihat profesional. Untuk membuat logo, pengguna dapat memilih ratusan template logo Canva dan menyesuaikannya dengan brand atau citra bisnis yang ingin ditampilkan.

Rating yang didapat di Google Playstore juga cukup baik yaitu 4.7/5 dari 3,214,103 pengguna.

  1. Logo Maker – Logo Creator dari James Thomas Carter

Logo Maker – Logo Creator by James Thomas Carter cukup mudah dioperasikan hanya dengan beberapa klik. Seperti aplikasi untuk membuat logo yang lain, aplikasi ini juga memiliki beragam fitur untuk proses desain logo yang mudah. 

Beberapa fitur yang dapat Anda temukan seperti 3D Rotation, textures dan overlays, filters, typography fonts, transparent BG, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga memiliki lebih dari 1000 design logo yang bisa digunakan.

  1. Hatchful Logo Maker

Aplikasi untuk membuat logo yang selanjutnya bernama Hatchful dan dikembangkan oleh Shopify Inc. Logo maker ini hadir dengan beragam  design tool yang memungkinkan penggunanya untuk membuat logo yang biasa digunakan dalam konten website, email pemasaran, sosial media, brosur, dan lain-lain. Ketika membuat logo, Anda dapat memilih bidang industri perusahaan Anda agar Hatchful bisa menyediakan template logo yang sesuai dengan perusahaan. 

Baca Juga: 7 Website Penyedia Ikon Vektor Gratis untuk Desain Web dan Aplikasi

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia menyediakan jasa web development dan web design untuk perusahaan Anda. Kami memiliki tim yang sudah sangat berpengalaman untuk mengembangkan website dengan desain yang uptodate serta mudah untuk digunakan. Silakan kunjungi Layanan Logique untuk mengetahui detail info layanan kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts