5 Rekomendasi Bootstrap Admin Dashboard Template di Tahun 2020

Hadirnya admin dashboard template saat ini membuat pengembangan web dan aplikasi menjadi lebih mudah. Dengan kumpulan template admin Bootstrap, Anda dapat menemukan toolkit user interface (UI) yang sesuai dengan proyek Anda.

Bootstrap adalah kerangka kerja CSS paling populer yang menyediakan struktur dasar untuk web designer dan web developer. Template admin dashboard milik Bootstrap sangat diminati oleh para pengembang. Bootstrap memiliki berbagai komponen UI yang dapat diperluas fungsinya dengan menggunakan plugin dan add-ons. Dengan menggunakan Bootstrap, Anda tidak perlu lagi membuat barisan kode dari awal karena blok kode sudah siap untuk digunakan.

Menggunakan admin dashboard template juga akan memberi banyak keuntungan bagi pengembang, yaitu :

  • Siap digunakan
  • Menghemat waktu, biaya, dan tenaga
  • Tersedia berbagai pilihan

Saat ini tersedia beragam admin dashboard template yang bisa digunakan. Anda dapat memilih komponen, elemen, atau card yang tersedia di dalam template tersebut. Beberapa template juga ada yang menyediakan efek animasi serta elemen UI yang menarik untuk membuat halaman dashboard terlihat lebih atraktif. Selain itu, template yang disediakan juga mobile responsive sehingga dapat bekerja dengan baik untuk berbagai ukuran layar perangkat. Berikut kami sediakan 5 rekomendasi Bootstrap admin dashboard template untuk Anda.

5 Rekomendasi Bootstrap Admin Dashboard Template

  1. Material Dashboard 

Material Dashboard merupakan template admin dashboard yang dibangun berdasarkan framework Bootstrap 4. Template ini hadir dengan konsep yang segar dan terinspirasi oleh desain user interface milik Google. Jika Anda menggunakan Material Dashboard ini, Anda juga akan mendapatkan akses untuk menggunakan seperangkat tools untuk membangun dashboard dengan tampilan yang menarik.

Jika Anda menyukai typography, maka Anda akan menyukai opsi font yang tersedia di dalam Material Dashboard ini. Material Dashboard ini menggunakan classic Roboto font family  sebagai huruf default untuk seluruh admin template. Saat ini sudah tersedia Material Dashboard versi Pro yang menyediakan beragam fitur premium yang bisa Anda gunakan.

Demo Material Dashboard

  1. Now UI Dashboard

    admin dashboard

Now UI Dashboard adalah kit Bootstrap 4 yang cantik, mudah digunakan, ringan, serta responsif. Admin dashboard template ini memiliki beragam fitur warna yang nyaman di mata, typography yang indah, serta grafik yang bagus. Now UI Dashboard juga dapat dapat digunakan dengan prototyping tools untuk membuat prototipe yang menarik.

Template ini menggunakan kombinasi warna dan font yang berfungsi dengan baik untuk membuat tampilan menarik di area admin website atau aplikasi Anda. Now UI Dashboard memiliki karakteristik yang sama dengan Now UI Kit sehingga dapat digunakan bersamaan.

Demo Now UI Dashboard 

  1. Fiori Bootstrap

Fiori Bootstrap merupakan admin dashboard template Bootstrap 4 dimana setiap komponen memiliki stylesheet CSS dan dibuat di atas jQuery. Sistem ini merupakan contoh yang bagus untuk horizontal layout admin dashboard dengan panel admin yang menarik serta fitur yang lengkap.

Fiori Bootstrap menyediakan banyak komponen, elemen, dan widget sehingga pengembang tidak membutuhkan banyak waktu untuk mengembangkan tampilan visual/desain. Beberapa fitur yang diandalkan seperti :

  • 10 contoh halaman dashboard,
  • Memiliki lebih dari 150 komponen untuk membuat elemen unik
  • Opsi tata letak untuk membuat sidebar, footer atau header untuk fixed atau static page.
  • Multiple page templates seperti fixed content title, fixed sidebar, dan split draggable layout 

Template ini memiliki banyak fitur. Jika Anda ingin mengembangkan dashboard web atau aplikasi dengan mudah, Fiori Bootstrap bisa menjadi pilihan yang tepat.

Demo Fiori Bootstrap

Baca Juga: Website Templates VS Website Custom. Mana yang Harus Anda Pilih ?

  1. Argon Dashboard Asp.net

Anda dapat menggunakan Argon Dashboard Asp.net yaitu admin dashboard Bootstrap 4 yang ringan, cepat, dan scalable. Argon Dashboard Asp.net ini dibangun menggunakan kerangka kerja ASP.NET Core dengan lebih dari 100 komponen individual.

Semua komponen yang disediakan juga memiliki beragam variasi warna yang mudah dimodifikasi menggunakan file SASS. Anda dapat menghemat banyak waktu dan tenaga karena Anda dapat mengubah prototyping menjadi kode fungsional karena semua elemen dapat diimplementasikan.

Demo Argon Dashboard Asp.net

  1. Light Bootstrap Dashboard

    admin dashboard

Light Bootstrap Dashboard telah dirancang untuk membantu Anda untuk mengembangkan panel admin kustom Anda sendiri. Meskipun dapat digunakan secara gratis, namun Light Bootstrap Dashboard dapat menghasilkan halaman admin dashboard yang terlihat premium. Dengan tool ini, Anda dapat menggunakan subtle animations, beragam pengaturan typography, serta 202 ikon.

Light Bootstrap Dashboard juga fleksibel untuk digunakan. Anda dapat dengan mudah mengatur backgrounds panel untuk menampilkan gambar. Anda juga bebas memilih memilih skema sehingga dapat disesuaikan dengan warna brand Anda.

Untuk membuat admin dashboard bisa terasa lebih interaktif, Anda dapat membuat beberapa style notifikasi di dalamnya. Light Bootstrap Dashboard juga memiliki banyak pilihan style untuk daftar tabel sehingga memudahkan penggunanya untuk menyajikan data.

Secara keseluruhan, admin dashboard template ini mempunyai 4 custom plugin, 16 widget, serta 4 contoh halaman. Dengan Light Bootstrap Dashboard Anda dapat membuat custom admin user interface dengan mudah.

Demo Light Bootstrap Dashboard

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan Membangun Web dengan Template Design

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia menyediakan jasa pembuatan website dan pembuatan aplikasi mobile dengan design yang mudah digunakan. Silakan hubungi kami atau klik Layanan Logique untuk mengetahui informasi lengkap mengenai layanan Logique.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts