5 Fitur Aplikasi Online Meeting yang Anda Perlukan

Semenjak masa pandemi Covid-19, banyak karyawan yang bekerja secara WFH (work from home) sehingga aplikasi online meeting menjadi semakin dibutuhkan. Aplikasi ini juga banyak digunakan oleh para pekerja remote agar tetap terhubung dengan karyawan yang lain.

Beberapa aplikasi online meeting populer dan banyak digunakan adalah Google Hangouts, Skype atau Slack. Aplikasi tersebut menyediakan beragam fitur yang dapat membuat meeting via online berjalan dengan mudah dan menyenangkan. Jika Anda belum tahu aplikasi mana yang akan digunakan, berikut beberapa fitur yang perlu Anda pertimbangkan ketika memiliki aplikasi online meeting.

Fitur-fitur Aplikasi Online Meeting yang Anda Perlukan

1. Video dan mikrofon berkualitas

Karena virtual meeting menggantikan pertemuan secara tatap muka, maka penting untuk memilih aplikasi yang menyediakan high-definition video di dalamnya. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mendapatkan video dengan kualitas gambar yang tinggi. Pilih aplikasi yang menyediakan resolusi video setidaknya adalah 1080p. Selain membutuhkan gambar yang berkualitas, Anda juga membutuhkan mikrofon yang berfungsi dengan baik agar semua peserta meeting dapat mendengar suara dengan jelas.

2. Aman digunakan

Hacker selalu mencari cara untuk meretas sebuah sistem tidak terkecuali aplikasi online meeting Anda. Oleh karenanya pilih aplikasi yang menyediakan solusi keamanan yang baik. Pilih aplikasi yang menawarkan sistem keamanan seperti otentikasi dan enkripsi.

online meeting
Sumber: pixabay.com

Baca Juga: Zoom Gelontorkan Fitur Baru Demi Menghindari Serangan Zoombombing

3. Dukungan teknis

Selalu pastikan aplikasi yang Anda gunakan memiliki dukungan teknis yang baik. Hal ini diperlukan agar Anda bisa segera mendapatkan bantuan dari pihak pengembang jika aplikasi mengalami suatu masalah.

4. Berbagi konten

Ketika meeting atau presentasi berlangsung, para peserta biasanya perlu untuk berbagi suatu dokumen dengan peserta yang lain. Oleh karena itu, pilih aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk bisa berbagi layar ketika meeting berjalan.

5. Recording dan playback

Fitur ini sangat berguna jika salah satu peserta tidak dapat menghadiri meeting virtual Anda. Dengan fitur recording dan playback, Anda dapat merekam meeting yang berlangsung sehingga peserta lain tetap dapat mengetahui isi meeting yang telah dilakukan.

Baca Juga: 4 Situs untuk Melakukan Meeting Online Gratis Tanpa Harus Registrasi

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia merupakan konsultan profesional di Indonesia. Kami melayani jasa pengembangan website, aplikasi, digital marketing, dan masih banyak lagi. Jika Anda membutuhkan bantuan untuk mengoptimalkan performa bisnis melalui platform digital, Anda dapat berkonsultasi dengan tim kami. Silakan klik hubungi kami atau klik Layanan Logique untuk mendapatkan detail informasi mengenai layanan kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts