5 Cara Untuk Memilih Hosting Terbaik

Hosting merupakan tempat penyimpanan data pada website. Beda dengan provider hosting, beda juga dengan fitur yang ditawarkan. Tetapi, terdapat faktor tertentu yang perlu diperhatikan ketika memilih hosting terbaik yang cocok untuk Anda. Maka dari itu, Anda perlu memahami faktor apa saja yang perlu diperhatikan ketika memilih hosting dan bagaimana cara memilih hosting terbaik.

Berikut terdapat beberapa faktor yang perlu diperhatikan saat memilih hosting terbaik:

  1. Load time speed website. Teknologi hosting yang mendukung untuk kecepatan website
  2. Harus terhindar dari serangan malware maupun hacker.
  3. Support 24/7 setiap hari. Dapat diandalkan kapanpun dan dimanapun.
  4. Harga terjangkau.
  5. Kemudahan bagi pengguna.

1. Kecepatan

Berdasarkan hasil riset dari Google, 53% pengunjung akan meninggalkan website yang memakan waktu loading lebih dari 3 detik. Karena itu, kami merekomendasikan Anda untuk mempunyai website dengan performa load speed yang cepat.

Tidak hanya itu Google juga menjadikan kecepatan website pada algoritma mereka untuk website mendapatkan rank lebih tinggi di SERP. Tidak heran jika website yang biasa Anda jumpai di halaman pertama Google memiliki kecepatan website yang baik.

Mengingat hosting merupakan tempat penyimpanan data pada website, maka Anda perlu mempertimbangkan kecepatan servernya juga. Jika website Anda dapat lebih cepat, maka tidak mustahil bila Anda bisa selangkah lebih maju daripada para pesaing Anda.

Baca Juga: Ketahui Perbedaan Hosting, Server, dan Domain

hosting_terbaik
Sumber: pixabay.com

2. Keamanan

Ketika memiliki website, tentunya Anda akan mengisi website dengan berbagai informasi dan data penting untuk melengkapi baik tampilan, informasi, maupun responsivitas yang nantinya akan berpengaruh pada pengalaman pengunjung Anda di website. Maka dari itu, Anda harus dapat memastikan keamanan yang akan Anda dapatkan saat memilih hosting terbaik untuk website Anda.

3. Support 24/7 setiap hari

Customer support 24/7 tentunya menjadi salah satu fitur yang menarik bagi banyak pelanggan. Live chat telah lama menjadi pilihan saluran komunikasi untuk membantu pelanggan ketika mereka menghadapi masalah. Melalui live chat, penyedia hosting dapat menyediakan bantuan tentang masalah yang Anda hadapi dan memastikan apakah mereka sudah membantu Anda menyelesaikan masalahnya.

4. Harga terjangkau

Jangan sampai Anda terkecoh dengan harga hosting yang terlalu murah. Biasanya, shared hosting menawarkan harga jual yang sangat murah, namun pada akhirnya, Anda perlu merogoh kocek lebih dalam saat memperpanjang layanan hosting. Tidak hanya kecepatan yang terbatas, ternyata harga terjangkau pun terkadang hanya iming-iming belaka. Maka dari itu, perhatikan baik-baik mengenai biaya yang akan Anda keluarkan.

5. Kemudahan bagi pengguna

Penyedia hosting terbaik juga harus bisa memberikan kemudahan bagi para penggunanya, seperti memonitor resource dan menginstal software tanpa kesulitan. Akan lebih baik lagi jika Anda dapat dibimbing melalui tutorial atau informasi bermanfaat dalam bentuk tulisan maupun audio-visual alias video.

Baca Juga: Manfaat Cloud Hosting untuk Para Pengguna Internet

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia menyediakan jasa web development, app development, web design, digital marketing, dan lain-lain. Kami memiliki tim profesional pada bidangnya masing-masing untuk membantu mengembangkan bisnis Anda di dunia digital. Silakan hubungi kami atau klik Layanan Logique untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts