5 Jenis Font Populer untuk Mempercantik Desain UI Website

Memilih jenis font dengan tepat dapat mempengaruhi hasil desain UI pada website Anda. Seperti yang Anda ketahui, saat ini terdapat beragam jenis font. Memilih salah satu font untuk digunakan di website Anda, mungkin akan terasa sulit. Oleh karena itu, berikut kami informasikan 5 rekomendasi jenis font populer untuk mempercantik desain website atau aplikasi Anda.

5 Rekomendasi Jenis Font Populer

  1. Open Sans

    jenis font
    Sumber: www.freebestfonts.com

Open Sans merupakan huruf yang dirancang oleh Steve Matteson. Font populer dan modern ini sering digunakan untuk desain cetak, website, serta aplikasi seluler. Open Sans memiliki readability yang bagus, serta  cocok untuk dipasangkan dengan jenis huruf yang lain. Untuk penggunaan yang optimal, biasanya para desainer menggunakan huruf ini untuk body copy atau elemen navigasi. Anda dapat menggunakan ukuran 12-16 px untuk konten utama, dan ukuran 24-30px sebagai headings.

  1. Montserrat

Font Montserrat didesain oleh Julieta Ulanovsky. Font ini terinspirasi dari poster-poster tua yang ada di sekitar tempat tinggal Julieta Ulanovsky yaitu di Montserrat Buenos Aries. Montserrat ini menjadi salah satu font terpopuler yang banyak digunakan oleh para UI desainer. Anda dapat menggunakannya untuk membuat berbagai macam project. Biasanya font Montserrat digunakan untuk mendesain website dan aplikasi modern. Montserrat juga mudah untuk dikombinasikan dengan jenis huruf lain seperti Open Sans, Source Sans Pro, Roboto Slab, Gill Sans dan Lora.

  1. Playfair Display

    jenis font
    Sumber: www.freebestfonts.com

Sesuai dengan namanya, Playfair Display cocok untuk digunakan untuk judul atau headlines. Font ini sering digunakan untuk mengembangkan website atau aplikasi yang ingin menampilkan kesan elegan. Playfair Display juga banyak digunakan untuk konten portofolio, travel, atau blog fashion.

Baca Juga: Perhatikan Hal-hal Ini Sebelum Membuat User Experience Design

  1. Roboto

Roboto adalah jenis huruf geometri sans-serif yang dirancang untuk berbagai ukuran dan resolusi. Jenis font Roboto juga menyajikan readability yang baik untuk beragam ukuran layar perangkat sehingga mampu memberikan user experience yang menyenangkan. Google menggunakan font Roboto ini untuk Android, YouTube, Google Maps, Google Plus dan layanan Google lainnya.

  1. Proxima Nova

Proxima Nova dirilis pada 2005 oleh Mark Simonson. Font ini menggabungkan jenis font Futura dan Akzidenz Grotesk untuk menampilkan kesan modern dengan elemen geometris. Para desainer banyak menggunakan jenis font ini untuk situs web surat kabar. Tampilan huruf ini juga memiliki kesan minimalis sehingga dapat terlihat dengan baik untuk beragam resolusi layar baik itu perangkat smartphone atau desktop.

Baca Juga: Perbedaan antara UI Designer, UX Designer, dan Product Designer

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia menyediakan jasa pengembangan website dan aplikasi untuk Anda. Logique sangat berpengalaman dengan pasar Indonesia. Silakan konsultasikan kebutuhan digital Anda kepada kami, tim Logique akan dengan senang hati membantu Anda. Klik Layanan Logique atau klik hubungi kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts