Cara Mendapatkan Keyword Terbaik Untuk Konten Website

Dalam dunia digital marketing, terdapat salah satu istilah yang sering kita dengar yaitu keyword. Istilah tersebut merujuk kepada kata kunci yang wajib ada dalam suatu konten. Tujuan adanya kata kunci ini yakni untuk menampilkan konten tersebut pada urutan teratas mesin pencari dan juga untuk memudahkan pengguna atau calon konsumen untuk bisnis. Lalu bagaimana cara mendapatkan keyword terbaik untuk konten website Anda?

Kata Kunci Utama Merupakan Hal yang Wajib

Langkah utama untuk menentukan keyword terbaik yaitu dengan membuat kata kunci utama. Cara ini dapat Anda lakukan dengan membuat daftar atau list kata kunci utama. Catatlah beberapa varian kata kunci yang Anda anggap perlu atau penting. Kemudian pilah hingga ada yang cocok dan sesuai dengan bisnis atau hal yang inin Anda promosikan di website.

Semakin mudah diingat akan semakin besar potensi untuk meningkatkan trafik kunjungan pada website. Kata kunci yang dibuat harus relevan atau sesuai dengan isi website. Bila website  ternyata tidak sesuai dengan kata kunci maka akan ditutup oleh pengguna karena kurang menarik dan dapat menurunkan traffic.

Baca Juga: Alasan Mengapa Riset Keyword Penting untuk SEO dan Digital Marketing

Perhatikan Tren di Google

Untuk membuat keyword terbaik dan kata kunci utama, Anda perlu memperhatikan tren yang sedang marak dibicarakan di Google. Mencari kata-kata yang sedang tren tidaklah sulit, Anda dapat menggunakan Google Trends. Platform tersebut berisi grafik pencarian di website dengan menampilkan tren Google dengan menampilkan data berdasar kota, wilayah, dan lainnya.

Jangan Membuat Kata Kunci yang Pendek

Anda pastinya pernah melakukan pencarian di internet dengan kata yang panjang bukan? Teknik ini ternyata juga berpengaruh dalam mendapatkan keyword terbaik. Pengunjung di internet biasanya akan menggunakan empat bahkan hingga lima kata lebih untuk menemukan apa yang mereka cari. Maka dari itu, kata kunci yang cukup panjang merupakan hal yang wajib jika ingin meningkatkan traffic.

keyword_terbaik
Sumber: pixabay.com

Menggunakan Tools

Menentukan suatu kata kunci memang tidak dapat dilakukan dengan hanya mengira-ngira saja. Jika melakukan riset pencarian keyword terbaik, diperlukan tools untuk memperoleh kata yang tepat. Banyak tools yang dapat Anda gunakan untuk melihat kata kunci apa saja yang memiliki nilai yang tinggi, paling banyak dibicarakan di Google dan lainnya.

Beberapa tools yang dapat Anda pakai yaitu Ubersuggest, Google Keyword Planner, dan masih banyak lagi. Tentunya deretan tools tersebut memiliki keunggulannya masing-masing. Tidak ada salahnya jika Anda mencobanya satu persatu lalu melakukan perbandingan manakah yang lebih efektif.

Baca Juga: Cara Menggunakan Google Keyword Planner Untuk Riset Kata Kunci

Keyword Kompetitor

Dalam dunia bisnis, melirik kompetitor adalah hal yang wajar. Hal ini bertujuan untuk mengetahui apa yang membuat kompetitor menjadi sedikit unggul dan Anda dapat mengoreksi kekurangan diri untuk menyaingi kompetitor tersebut. melirik keyword terbaik yang digunakan pihak kompetitor dapat dibilang tidak sulit.

Anda dapat menggunakan tools seperti SpyFu untuk menganalisa situs milik Anda maupun kompetitor. Di tools tersebut Anda dapat membandingkan apa saja kata yang efektif untuk digunakan kompetitor untuk Anda evaluasi dan dapat diterapkan dalam website Anda.

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia menyediakan jasa web development, app development, web design, digital marketing, dan lain-lain. Kami memiliki tim profesional pada bidangnya masing-masing untuk membantu mengembangkan bisnis Anda di dunia digital. Silakan hubungi kami atau klik Layanan Logique untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts