Cara Menggunakan LinkedIn Marketing Untuk Bisnis Anda

Jika Anda membutuhkan professional networking, maka LinkedIn Marketing merupakan pilihan yang tepat. Dengan 450 juta pengguna LinkedIn di seluruh dunia, serta penambahan 2 pengguna baru setiap detiknya. Jika Anda mengetahui cara mengunakan LinkedIn Marketing, hal tersebut akan sangat menguntungkan untuk menunjang bisnis Anda.

Meskipun banyak yang menggunakan LinkedIn untuk kepentingan personal branding, pembuatan online resume, networking, dan perncarian pekerjaan. Tetapi, LinkedIn nyatanya jauh lebih dari itu. LinkedIn dapat menjadi salah satu channel yang kuat untuk content marketing. Lantas seperti apa caranya? Artikel ini akan membahas cara menggunakan LinkedIn Marketing.

Cara Menggunakan LinkedIn Marketing

Bagi para pemilik bisnis, cermati cara menggunakan LinkedIn Marketing berikut ini guna membangun hubungan baik dengan para profesional, vendor, client dan potential customer.

1. Membangun Network yang Luas

Kesuksesan Anda di LinkedIn memiliki hubungan yang kuat dengan seberapa besar network yang Anda miliki. Hal inilah yang menjadi alasan kenapa Anda harus menjadi pribadi yang aktif dan inisiatif saat mencari potential connections demi kemajuan bisnis Anda. Jika Anda merasa aneh untuk menyapa orang yang baru dikenal, Anda dapat mengirim pesan sederhana seperti “Halo, kita pernah bertemu/ngobrol di acara/event/tempat dan saya ingin menambahkan Anda ke dalam koneksi network saya”.

Baca Juga: Tipe Konten Sosial Media yang Dapat Meningkatkan Engagement Rate

linkedin_marketing
Sumber: pixabay.com

2. Mengunggah Konten yang Luar Biasa

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa LinkedIn dapat menjadi channel yang kuat untuk kepentingan content marketing, sehingga kredibilitas dan branding Anda pun akan menjadi semakin kuat.

Layaknya suatu blog, Anda dapat menambahkan konten tulisan pada halaman LinkedIn Anda. Penting untuk diingat bahwa tulislah sesuatu yang memang berhubungan dengan bisnis Anda, sesuatu yang memberikan solusi, serta sesuatu yang banyak dicari oleh orang lain.

Menurut Kevan Lee, Content Crafter Buffer, terdapat 5 jenis konten yang sangat cocok untuk di upload pada LinkedIn:

  1. Konten Mengenai Industry Insights.
  2. Struktur tulisan berupa list post.
  3. Menyertakan link.
  4. Pertanyaan / gambar.
  5. Membagikan video.

3. Membentuk Sebuah Group

Suatu group dapat menjadi salah satu cara yang paling tepat untuk memfokuskan target pasar dan meledakkan penjualan produk pada LinkedIn. Jika Anda sudah memiliki group, sebaiknya lengkapi kolom informasi dan kolom lainnya secara lengkap. Kemudian undanglah orang-orang yang menurut Anda sangat berpotensial dengan bisnis Anda. Setelah itu, Anda dapat memulai diskusi atau menunjuk seseorang untuk menjadi influencer pada group diskusi yang Anda buat.

Baca Juga: Tips & Trik SEO: Strategi Konten Visual Marketing 2020

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia menyediakan jasa web development, app development, web design, digital marketing, dan lain-lain. Kami memiliki tim profesional pada bidangnya masing-masing untuk membantu mengembangkan bisnis Anda di dunia digital. Silakan hubungi kami atau klik Layanan Logique untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts