10 Aplikasi Foto Editor Terbaik Untuk Android 2020

sumber: unsplash.com

Pecinta mobile fotografi masa kini tak perlu repot lagi mencari aplikasi Android untuk mengedit foto. Pasalnya banyak pilihan aplikasi yang keren, terbaik, dan terbaru yang tersedia untuk pengguna Android. Sudah bukan rahasia lagi jika smartphone menjadi perangkat yang serba bisa. Tidak hanya untuk melakukan komunikasi, smartphone saat ini mampu difungsikan sebagai kamera digital baik untuk dipakai sebagai sarana foto editor terbaik bahkan untuk video.

Artikel ini akan membahas 10 aplikasi foto editor terbaik untuk Android. Hanya dengan menggunakan smartphone dan aplikasi editor foto yang keren, foto yang telah Anda buat dapat diedit agar terlihat lebih professional. Walaupun keberadaan kamera professional tidak dapat digantikan begitu saja dengan sebuah smartphone, tetapi setidaknya untuk menghasilkan sebuah gambar yang indah tidak hanya dimiliki oleh para fotografer professional saja.

Berikut deretan aplikasi foto editor terbaik dan terbaru untuk para pengguna Android:

1. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express merupakan salah satu aplikasi yang sangat mudah digunakan. selain itu, aplikasi ini juga terbilang sangat ringan namun menawarkan fitur-fitur yang menarik, salah satunya yaitu fitur yang bernama blemish-removal yang memungkinkan Anda untuk dapat membersihkan foto dari noda yang menganggu keindahan foto.

2. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom merupakan aplikasi foto editor terbaik dan terbaru yang juga dibuat oleh Adobe dan merupakan bagian dari Adobe System dalam menghadirkan aplikasi Android untuk edit foto di smartphone Anda. Sama dengan versi desktop, Adobe Lightroom juga menawarkan fitur untuk untuk bisa mengubah dan memanipulasi foto sesuai dengan keinginan penggunannya.

Baca Juga: 4 Aplikasi Edit Video Ringan untuk Para Pengguna Android

3. Instasize

Instasize merupakan aplikasi Android dengan kemampuan editing foto serba bisa. Anda dapat melakukan banyak hal mulai dari trim, color correct, post process hingga mendesain foto maupun video. Koleksi melimpah filter, border dan pilihan text membuatnya jadi all-in-one tools buat yang membutuhkan editing berkualitas tapi praktis. Semua dirancang secara kreatif dengan update baru setiap bulan sehingga konten tetap segar. Instasize juga memiliki interface yang user friendly.

4. PicsArt Photo Studio

Aplikasi ini memiliki sejumlah fitur yang sangat baik sebagai aplikasi edit foto terbaik dan terbaru. Beberapa diantaranya yaitu sejumlah filter, aplikasi kamera, alat menggambar, menambahkan efek dan aplikasi ini juga memiliki fungsi platform sosial. Yang membuat aplikasi ini unik yaitu fitur magic effect yang membuat foto terlihat bagus dan hidup.

5. PicSay

PicSay tersedia dalam dua versi, yakni PicSay Free dan PicSay Pro. Kedua aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi foto editor terbaru yang cukup menarik karena menawarkan sejumlah fitur yang tidak ada pada aplikasi di atas.

6. Photo Lab Picture Editor

Selain memiliki fitur-fitur yang mudah untuk digunakan, aplikasi ini menawarkan sejumlah opsi menarik untuk ditambahkan pada foto yang Anda buat. Beberapa diantaranya yaitu kolase, efek filter, menambahkan bingkai, dan menyatukan beberapa foto sehingga menghasilkan foto dengan efek yang keren dan unik. Aplikasi ini memiliki tampilan yang mudah untuk dipahami.

aplikasi_foto_editor
Sumber: review1st.com

7. Pixlr – Free Photo Editor

Aplikasi ini menawarkan sejumlah fitur yang siap pakai. Pixlr memiliki fitur yang memungkinkan pengguna untuk menggabungkan dua buah foto menjadi satu kesatuan hingga menghasilkan foto yang terlihat unik dan menarik. Ada pun fitur untuk menambahkan teks atau membuat foto kolase. Pixlr juga memiliki kemampuan untuk dapat langsung membagikan foto ke layanan jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan Instagram.

Baca Juga: Tips & Trik SEO: Strategi Konten Visual Marketing 2020

8. Prisma

Pada awal kemunculan aplikasi ini, banyak pengguna lantaran dapat mengubah foto menjadi terlihat lebih artistik dan terdapat sejumlah pilihan filter artistic keren yang dapat Anda gunakan. Melalui fitur Prisma Feed, Anda memiliki sejumlah opsi yang akan menawarkan apakah foto hasil editan Anda akan disimpan di penyimpanan lokal, dikirim via e-mail, pesan, ataupun share ke media sosial.

9. Snapseed

Aplikasi Snapseed ini dibuat oleh Google, tampilannya yang sederhana dan juga menawarkan fitur bahasa Indonesia serta tutorial video untuk sejumlah fiturnya ini membuat Snapseed aplikasi foto editor terbaik. Snapseed mempunyai  fitur-fitur dasar editing dan filter seperti crop, kecerahan, kuas filter selektif, kurva, penyesuaian ulang edit, rotasi dan sebagainya. Salah satu fitur unggulannya bernama Expand yang hamper sama dengan fitur content aware fill milik Photoshop.

10. VSCO

Aplikasi ini merupakan aplikasi pengeditan foto yang sangat menarik dan juga terbaik untuk saat ini, VSCO memiliki sejumlah filter dan fitur editing foto ala kamera dengan film analog, modern, dan klasik.

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia menyediakan jasa web development, app development, web design, digital marketing, dan lain-lain. Kami memiliki tim profesional pada bidangnya masing-masing untuk membantu mengembangkan bisnis Anda di dunia digital. Silakan hubungi kami atau klik Layanan Logique untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

Sumber: pixabay.com/@OpenClipart-Vectors

9 Kelebihan Linux yang Perlu Anda Ketahui

Sumber: pixabay.com/@Free-Photos
Sumber: pixabay.com/@PhotoMIX-Company
Sumber: pixabay.com/@Suomy