Langkah-langkah Membuat Countdown Timer Email

Jika Anda memiliki suatu bisnis tentunya Anda ingin menjangkau pelanggan dan calon pelangganmu dengan berbagai cara. Selain menggunakan media sosial atau website, Anda juga dapat menggunakan email marketing untuk mengirimkan pesan pada setiap pelanggan maupun calon pelanggan. Anda mungkin juga dapat menambah angka penjualan jika menawarkan produk edisi terbatas atau produk diskon pada waktu tertentu menggunakan countdown timer email.

Ada berbagai alasan seorang digital marketer atau para pemilik bisnis menggunakan countdown timer email dalam melaksanakan promo ataupun campaign yang akan atau sedang dilakukan, seperti menghitung mundur hingga diskon dimulai, diskon berakhir, atau menjadi pengingat hari spesial tertentu. Jika memanfaatkan semaksimal mungking, emai marketing dapat memberikan dampak langsung yang cukup besar bagi kelangsungan bisnis Anda. Lalu bagaimana cara membuat countdown timer email? Berikut caranya.

Langkah-langkah Membuat Countdown Timer Email

Kami akan menggunakan dua website berbeda. BeeFree untuk merancang email marketing dan Sendtric yang berguna sebagai generator countdown timer. Sebelum memulai, Anda dapat mempersiapkan kedua website tersebut pada tab yang berbeda. Pastikan untuk menggunakan email bisnis dengan domain milik Anda dan bukan menggunakan email pribadi.

Baca Juga: Tips & Trik SEO: Strategi Konten Visual Marketing 2020

1. Sendtric

  • Kunjungi: sendtric.com
  • Scroll ke bawah sedikit, lalu isi data yang diminta, seperti email, zona waktu, kapan timer berakhir, bahasa, serta warna untuk timer, kemudian klik “Generate
  • Salin link yang muncul dalam kotak, kemudian pindah ke halaman BeeFree.

2. BeeFree

  • Kunjungi: beefree.io/template
  • Pilihlah template sesuai dengan keinginan Anda. Jika Anda merasa bingung atau tidak memerlukan template, Anda dapat segera memluia penulisan email dengan mengklik “Start from Scratch.”
  • Seperti inilah tampilan yang akan muncul ketika Anda memilih untuk memulai dari nol. Ini merupakan contoh gambaran konten click and drag. Tidak lupa untuk click and drag konten HTML agar dapat melanjutkan proses membuat countdown timer email.
timer_email
Sumber: dewaweb.com
  • Lampirkan link yang telah Anda salin dari Sendtric tadi ke konten HTML yang dapat Anda temui di sebelah kanan layar.

4. Jika berhasil menambahkan countdown timer email, Anda dapat melanjutkan ke pembuatan teks untuk email marketing buat pesan personal yang engaging dan enak dibaca sehingga dapat menimbulkan empati dari para audiens yang Anda tuju. Jika keberhasilan pesan Anda didukung dengan isi pesan yang berguna atau menarik, kemungkinan besar para audiens akan menuruti permintaanmu, seperti membeli produk, membaca artikel, dan sebagainya.

Baca Juga: Facebook Menguji Email Marketing Tools Untuk Halaman Bisnis

5. Setelah keseluruhan pesan sudah selesai, Anda dapat melakukan export pesan dalam berbagai bentuk yang bisa dibaca oleh tools penyebar email marketing seperti GetRespone, SendinBlue, MailChimp, atau tools lain yang dapat Anda gunakan untuk menyebarluaskan email marketing.

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia menyediakan jasa web development, app development, web design, digital marketing, dan lain-lain. Kami memiliki tim profesional pada bidangnya masing-masing untuk membantu mengembangkan bisnis Anda di dunia digital. Silakan hubungi kami atau klik Layanan Logique untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts