Apa Itu Adobe XD? Apa Saja Fitur Terbaru yang Dimilikinya ?

UI/UX desainer pasti sudah tidak asing lagi dengan apa itu Adobe XD. Tool ini memang cukup populer di kalangan web desainer. Selain karena memiliki fitur yang cukup lengkap, Adobe XD juga mudah untuk digunakan. Jika saat ini Anda juga tertarik untuk menggunakan tool desain ini, ada baiknya jika Anda mengetahui apa itu Adobe XD serta mengetahui apa saja fitur-fitur di dalamnya.

Apa Itu Adobe XD?

Adobe XD adalah alat desain berbasis vektor untuk membuat desain situs website dan aplikasi. Alat ini dikembangkan dan diterbitkan oleh Inc untuk pengguna Mac dan Windows. Dengan Adobe XD, Anda dapat membuat prototype, mockup, atau full design untuk situs website serta aplikasi seluler.

Setelah mengetahui apa itu Adobe XD berikut beberapa fitur di dalamnya. Perlu Anda ketahui, bahwa pengembang Adobe XD secara rutin melakukan update dan peningkatan pada fitur-fitur yang disediakan. Berikut beberapa pembaruan fitur terbaru yang telah dilakukan .

Fitur Terbaru pada Adobe XD

  1. Offline support untuk coediting

Saat ini sudah banyak perusahaan yang memberlakukan sistem remote, sehingga kemampuan untuk bisa berkolaborasi bersama dalam waktu real time akan sangat diperlukan. Oleh karena itu, Adobe XD mengeluarkan fitur yaitu offline support untuk Coediting.

Dengan fitur ini, Anda dapat mengatur desain dengan tim secara online atau pun offline. Setiap perubahan yang Anda lakukan secara offline akan diketahui oleh semua anggota tim setelah koneksi Anda kembali stabil. Fitur offline support ini juga memungkinkan Anda untuk tetap bekerja ketika tidak ada koneksi sama sekali seperti ketika berada di dalam pesawat.

  1. Memperbesar dan memperkecil link prototype

Design prototype harus bisa dipahami dengan baik oleh para klien. Dengan fitur ini, Anda dapat memperbesar atau memperkecil bagian tertentu pada suatu design sehingga klien dapat mengetahui gambaran dari design yang Anda buat. Fitur ini tersedia untuk browser desktop atau pun mobile.

  1. Audio Playback
apa itu adobe xd
Sumber: Youtube Adobe Creative Cloud

Suara menjadi salah satu komponen yang dapat mempengaruhi user experience. Dengan fitur ini Anda dapat menambahkan sound effect atau earcons pada design seperti bunyi lonceng ketika user berhasil mengirimkan formulir, bunyi “beep” ketika tombol ditekan, atau yang lain. Suara-suara tersebut dapat bertindak sebagai informasi atau feedback terhadap tindakan user di website atau aplikasi yang Anda design.

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia dapat membantu Anda untuk mengembangkan website atau pun aplikasi dengan desain yang berkualitas. Logique juga memiliki beragam layanan lain seperti web development, penetration testing, digital marekting, dan lain-lain. Silakan hubungi kami atau klik Layanan Logique untuk mendapat detail informasi mengenai layanan kami.

Saat ini Logique juga sedang membuka lowongan untuk posisi UI/UX designer. Silakan cek info lowongan ini di halaman karir Logique.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts