Mengapa Memilih Dokodemo-Kerja Saat Memberlakukan Work From Home? #NewNormal

Bergejolaknya wabah virus corona di Indonesia membuat banyak perusahaan untuk memberlakukan sistem work from home (WFH). Tidak semua perusahaan memiliki persiapan untuk menerapkan WFH secara cepat dan efektif. Alhasil, cara yang paling aman dan logis yaitu dengan mengadopsi berbagai teknologi.

Beberapa perusahaan yang memberlakukan sistem work from home di Indonesia sudah mulai menggunakan HR Tools untuk memantau karyawannya yang bekerja dari rumah. Masing-masing deretan aplikasi tersebut pastinya memiliki keunggulan tersendiri. Keunggulan dari masing-masing fitur yang dimiliki aplikasi tersebut tentunya beragam.

Macam-macam HR Tools

1. Dokodemo-Kerja

Dokodemo-Kerja merupakan HR tools yang dikembangkan oleh PT. LOGIQUE Digital Indonesia. Aplikasi ini memudahkan karyawan untuk bekerja lebih fleksibel dan menjadi lebih produktif walaupun bekerja dengan sistem work from home. Fitur-fitur yang ditawarkan oleh Dokodemo-Kerja sebagai berikut:

  • Screen Record atau perekam layar
  • Pemantau waktu kerja tiap karyawan
  • Pengelolaan karyawan, proyek, dan departemen
  • Pelaporan waktu kerja yang tepat
  • “Start” dan “Stop” aplikasi dengan mudah
  • Pemantauan karyawan dengan variabel objektif
  • Request fitur tanpa penambahan biaya
  • Aman karena environment dan server untuk setiap perusahaan dibedakan
  • Aplikasi mobile yang lightweight (1.3 MB/hour)
  • Tersedia di Windows, iOS, Linux, dan Android

Melalui fitur-fitur tersebut, karyawan tetap dapat memantau hasil pekerjaan mereka sendiri dan produktivitas mereka akan tetap terjaga. Dokodemo-Kerja juga memudahkan Supervisor atau Manager dalam memberikan evaluasi untuk menilai hasil kerja para tim membernya. Dokodemo-Kerja juga menawarkan aplikasinya dengan harga yang cukup murah.

Baca Juga: Perusahaan-Perusahaan Ini Terapkan Sistem Work From Home (WFH)

2. LinovHR

Software HR dari LinovHR berbasis cloud dengan tingkat kemanan tinggi, sehingga mampu memenuhi kebutuhan perusahaan untuk mengolah data dan informasi karyawan. LinovHR juga memungkinkan untuk diakses dimana dan kapan saja. Berikut beberapa modul yang ditawarkan:

  • Recruitment
  • Organization Management
  • Personnel Administration
  • Payroll
  • Performance Management
  • Competency Management
  • Reimbursement
  • Succession Management
  • Time Management
  • Loan
  • Employee Self Services (ESS)
  • Learning and Development

3. GreatDay

GreatDay menawarkan HR software sebagai produk utama mereka. GreatDay sudah cukup banyak digunakan oleh beberapa perusahaan di negara Asia Tenggara. GreatDay merupakan aplikasi mobile karyawan yang berdiri sendiri dan juga menjalar dari perusahaan kecil ke menengah. Fitur yang ditawarkan aplikasi ini merupakan:

  • Manajemen Kehadiran dan Cuti.
  • Manajemen Tugas
  • Manajemen Penggajian
  • Perhitungan Pajak
  • Reimbursement
  • Manajemen Keuangan Karyawan

4. JojoTimes

JojoTimes dapat memantau aktivitas karyawan remote, mendekteksi “late comers” dan “early leavers”, serta otomatisasi tugas administrasi HR. aplikasi ini dapat memonitor aktivitas karyawan dengan pengenalan wajah dan fitur GPS yang akurat. Anda dapat mengetahui apa yang sedang dilakukan karyawan Anda di mana pun mereka berada. Apakah mereka di kantor, pergi ke pertemuan atau bekerja dari jauh. Beberapa fitur lainnya yang dimiliki oleh JojoTimes yaitu:

  • Mengatur jadwal shift karyawan
  • Hari Libur dalam perusahaan
  • Permintaan kerja Overtime
  • Memproduksi laporan work-sheet setiap karyawan

5. Talenta

Mekari membuat aplikasi yang bertujuan menyelesaikan masalah yang dihadapi oleh bagian HRD dan aplikasi tersebut bernama Talenta. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengelola proses kehadiran, cuti, lembur dan juga payroll. Website aplikasi ini mengdepankan kemudahan untuk digunakan setiap perusahaan baik berskala kecil maupun besar. Fitur-fitur lainnya yang ditawarkan Talenta seperti berikut:

  • Live Attendance
  • Payroll
  • Employee Self-Service
  • Reimbursement

Baca Juga: Point-point Penting yang Perlu Diperhatikan Dalam Kerja Remote

6. HashMicro

Produk yang dikembangkan oleh HashMicro, EQUIP sudah digunakan oleh beberapa perusahaan besar di Indonesia seperti The Face Shop, Trans Corp dan lainnya. EQUIP menawarkan fitur-fitur berbasis cloud seperti dibawah ini:

  • Manajemen Kehadiran
  • Perencanaan Sumber Daya Manusia
  • Perhitungan Gaji & Upah Lembur
  • Indikator Performa & Penghargaan Kayrawan
  • Manajemen Cuti
  • Perhitungan pengeluaran
  • Manajemen Pelatihan

Selain deretan fitur-fitur tersebut, HashMicro juga menawarkan lisensi tidak terbatas sehingga dapat diakses sebanyak mungkin tanpa biaya tambahan oleh pengguna. HR software EQUIP juga bisa terintegrasi dengan modul-modul lainnya sesuai dengan kebutuhan perusahaan karena sistemnnya dikembangkan secara kostumisasi dan in-house.

Mengapa Dokodemo-Kerja?

Mengapa Anda harus memilih Dokodemo-Kerja? Sesuai dengan fitur-fitur yang telah dijelaskan sebelumnya, Dokodemo-Kerja memiliki fitur “Screen Capture” yang akan memudahkan para Manager atau Supervisor untuk memantau karyawannya saat bekerja dari rumah. Selain itu, Dokodemo-Kerja juga memiliki sistem “Start” dan “Stop” tanpa harus clock-in dan clock-out menggunakan time-card­ seperti HR Tools lainnya. Dokodemo-Kerja juga menjadi salah satu HR Tools termurah dibandingkan tools lainnya.

Jika Anda tertarik menggunakan Dokodemo-Kerja guna mempermudah aktivitas karyawan Anda saat work from home, silakan mengunjungi website Dokodemo-Kerja dibawah ini:

dokodemo_kerja
Aplikasi Dokodemo-Kerja

 Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia menyediakan jasa web development, app development, web design, digital marketing, dan lain-lain. Kami memiliki tim profesional pada bidangnya masing-masing untuk membantu mengembangkan bisnis Anda di dunia digital. Silakan hubungi kami atau klik Layanan Logique untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts