3 Cara Menggunakan Fitur Instagram Suggested Untuk Bisnis Anda

Anda pastinya pernah melihat fitur Instagram suggested sebelumnya. Apakah Anda pernah memikirkan bagaimana Anda dapat menggunakan fitur tersebut untuk membantu bisnis Anda? Ketika Anda mengunjungi suatu profil Instagram seseorang dan mengkliknya untuk mengikuti mereka, Instagram kemudian akan menunjukkan kepada Anda pengguna suggested lainnya untuk Anda ikuti.

Fitur ini dirancang untuk menunjukkan akun Instagram lain yang serupa dengan pengguna yang baru saja Anda ikuti. Akun yang disarankan tersebut ditentukan oleh algoritma Instagram. Fitur ini memiliki banyak potensi untuk membantu strategi pemasaran bisnis Anda di Instagram. Artikel ini akan membahas 3 cara menggunakan  fitur suggested untuk Bisnis Anda.

1. Temukan pesaing dan Mitra Anda

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh fitur ini yaitu untuk menemukan siapa pesaing bisnis Anda. Saat Anda masuk dari akun lain, cukup kunjungi profil Instagram bisnis Anda dan klik panah yang ada di sudut kanan untuk melihat akun apa yang mirip dengan akun Instagram Anda. Ini merupakan cara mudah untuk melakukan analisis kompetitif yang cepat, dan Anda dapat menemukan bisnis yang bahkan tidak diketahui sebelumnya. Contohnya seperti gambar di bawah ini.

suggested
Sumber: later.com

Baca Juga: 4 Cara Mudah Untuk Meningkatkan Traffic Melalui Instagram

Anda dapat mengawasi akun pesaing bisnis Anda untuk melihat bagaimana mereka menggunakan Instagram untuk bisnis mereka. Selain menemukan pesaing bisnis Anda, fitur ini juga dapat menemukan akun bisnis lain untuk Anda jadikan mitra bisnis. Instagram dapat memberi tahu bahwa Anda memiliki audience yang sama.

2. Temukan Influencer yang Tepat

Kelebihan lain yang dimiliki fitur ini yaitu menemukan influencer untuk bermitra dengan bisnis Anda. Tetapi, untuk menemukan influencer yang tepat untuk bermitra dapat menjadi suatu tantangan yang besar. Fitur ini dapat membantu Anda untuk menemukan influencer yang tepat untuk bisnis Anda dalam waktu kurang dari 1 menit.

3. Ketahui Target Pasar Anda

Memahami target pasar bisnis Anda merupakan kunci untuk sukses. Instagram membuatnya dengan cukup mudah bagi Anda untuk meneliti pelanggan ideal Anda. Tidak hanya itu, Anda dapat mengikut target pasar Anda untuk melihat apa saja yang mereka posting, Anda juga dapat menelusuri tab “follower” di Instagram untuk melihat posting seperti apa yang mereka ikuti di Instagram.

Baca Juga: Tips & Trik SEO di Instagram Untuk Meningkatkan Hasil Pencarian

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia menyediakan jasa web development, app development, web design, digital marketing, dan lain-lain. Kami memiliki tim profesional pada bidangnya masing-masing untuk membantu mengembangkan bisnis Anda di dunia digital. Silakan hubungi kami atau klik Layanan Logique untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts