Facebook Menguji Email Marketing Tools Untuk Halaman Bisnis

Facebook saat ini tengah menguji serangkaian tools baru yang akan memungkinkan halaman bisnis untuk mengirim marketing emails  melalui platform Facebook. Tools baru ini akan memudahkan pebisnis skala kecil hingga menengah untuk mengunggah daftar kontak dan menulis marketing emails. Para pebisnis dapat mengirim email secara langsung melalui platform Facebook.

Facebook Marketing Emails Terlihat Sedang Dalam Pengujian Awal

Seorang social media marketer, Meg Coffey, telah mengunggah sebuah tangkapan layar melalui akun Twitternya. Tangkapan layar tersebut berisikan halaman yang menunjukkan jika seseorang dapat mengakses tool ini, sebuah pemberitahuan akan muncul pada tab yang terletak pada sisi kiri.

Marketing-Email
Sumber: searchenginejournal.com

Setelah mengklik tab Marketing Emails, Anda akan diminta untuk mengonfirmasi alamat email.

Marketing-email
Sumber: searchenginejournal.com

Setelah mengonfirmasi alamat email, Anda dapat mulai menambahkan kontak email ke daftar pelanggan Anda. Informasi kontak pelanggan dapat Anda masukkan secara individual atau dapat diunggah dari spreadsheet. Sebelum menambahkan informasi kontak pelanggan, Facebook akan meminta pengelola halaman untuk mengonfirmasi bahwa mereka telah menerima izin untuk mengirim pesan promosi ke kontak-kontak tersebut.

Baca Juga: Cara Mudah Membuat Facebook Fan Page Untuk Bisnis Anda

Setelah kontak ditambahkan, pengelola halaman dapat memulai untuk membuat email pada halaman aplikasi. Berikut ini merupakan contoh tampilan saat membuat marketing email di Facebook:

Marketing email
Sumber: searchenginejournal.com

Facebook Mengkonfirmasi Pengujian Marketing Emails

Facebook mengkonfirmasi bahwa perusahaan memang sedang menguji Marketing Email  tools. Pengujian ini terbatas hanya untuk UKM. Hal ini telah dinyatakan kepada Adweek oleh juru bicara Facebook.

“Kami menguji marketing email tools ini pada sejumlah UKM demi membantu mereka untuk lebih efisien dalam memberikan suatu informasi kepada pelanggannya tentang perubahan layanan serta operasi mereka. Kami mengevaluasi apakah tools ini bermanfaat bagi orang-orang dan bisnis sebelum memutuskan apakah akan mengembangkannya lebih lanjut. “

Kemungkinan tools ini akan diluncurkan secara lebih luas jika ternyata fitur ini terbukti bermanfaat bagi bisnis yang saat ini tidak memiliki solusi marketing email sendiri. Tools baru yang sedang dikembangkan oleh Facebook ini menawarkan cara yang cepat, mudah, dan gratis bagi UKM untuk mengirim pesan promosi.

Di sisi lain, UKM yang baru mengenal marketing email sepertinya akan melihat cara ini sebagai cara yang efisien. Meskipun perlu dicatat bahwa UKM masih diharuskan untuk mendapatkan kontak pelanggan untuk ikut serta dalam mempromosikan produk atau layanan mereka. Tools ini tidak dapat mengirimkan marketing email  ke semua pengguna yang menyukai halaman tertentu atau semacamnya. Halaman diperlukan untuk membuat mailing lists mereka sendiri, karena menyukai suatu halaman tidak sama dengan memberikan izin untuk menerima email.

Baca Juga: Cara Menggunakan Facebook Analytics dan Facebook Insights

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia menyediakan jasa web development, app development, web design, digital marketing, dan lain-lain. Kami memiliki tim profesional pada bidangnya masing-masing untuk membantu mengembangkan bisnis Anda di dunia digital. Silakan hubungi kami atau klik Layanan Logique untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts