4 Cara Mudah Untuk Meningkatkan Traffic Melalui Instagram

Sejak Instagram diakuisisi oleh Facebook tahun 2012 lalu, banyak fitur-fitur baru di Instagram yang akan memudahkan dan menguntungkan bagi Anda yang mempunyai bisnis. Bahkan Instagram sudah mempunyai fitur zoom in di dalam foto Instagram, hal ini membuat para pengguna tidak perlu lagi menyimpan foto terlebih dahulu untuk melihat foto secara detail.

Artikel ini akan membahas bagaimana cara untuk meningkatkan traffic melalui platform Instagram. Bagi sebagian orang, Instagram merupakan media untuk mengarahkan calon pelanggan ke website yang nantinya akan membeli produk yang Anda tawarkan.

1. Tambahkan Website ke Dalam Bio Instagram

Hingga saat ini, Instagram masih belum ingin untuk memberikan link ke dalam caption Instagram ataupun pada kolom komentar. Satu-satunya cara untuk membawa calon pelanggan ke dalam website yaitu dengan mencantumkan website Anda ke dalam bio Instagram. Tidak hanya website, Anda juga dapat meletakkan artikel terbaru atau link video terbaru di bio Anda.

Baca Juga: Cara Mengoptimasikan Akun Instagram Untuk Bisnis

2. Beritahu Melalui Foto

Foto adalah segalanya di Instagram. Followers Anda tentunya mengikuti Instagram Anda karena foto-foto yang Anda post. Maka dari itu, Anda dapat memanfaatkan foto untuk melakukan pengumuman atau mempromosikan produk atau layanan Anda.

meningkatkan traffic
Sumber: unsplash.com

3. Tampilkan di Video

Anda dapat meng-upload video lebih panjang dari sebelumnya. Anda tidak perlu lagi mengatakan kepada followers untuk meng-klik video YouTube atau lihat video lengkapnya di YouTube. Anda dapat menampilkan website pada video Anda agar lebih eye catching lagi.

4. Gunakan Instagram Ads

Ketika Anda baru bergabung di dalam Instagram, Anda tidak akan meningkatkan traffic website Anda melalui Instagram. Anda dapat membangun followers terlebih dahulu dengan menggunakan Instagram Ads. Nantinya Instagram Ads akan membantu Anda untuk mendapatkan followers. Tidak hanya followers, Instagram Ads juga mempunyai fitur untuk mengarahkan semua orang yang meng-klik foto Instagram Anda ke website Anda. Namun, Anda harus bijak dalam mengeluarkan uang untuk menggunakan Instagram Ads.

Baca Juga: Tips & Trik SEO di Instagram Untuk Meningkatkan Hasil Pencarian

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia menyediakan jasa web development, app development, web design, digital marketing, dan lain-lain. Kami memiliki tim profesional pada bidangnya masing-masing untuk membantu mengembangkan bisnis Anda di dunia digital. Silakan hubungi kami atau klik Layanan Logique untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts