Jenis Impression Terbaik Untuk Pertumbuhan Sebuah Akun Instagram

Salah satu kelebihan yang dimiliki Instagram dibandingkan media sosial lainnya yaitu adanya kemudahan Insight yang diberikan secara praktis sehingga pengguna mengetahui performa akun yang digunakan. Dengan ini, kita dapat mengetahui lebih dalam bagaimana karakteristik follower, efektifitas konten, serta dampak dari campaign yang kita lakukan di Instagram.

Masih banyak yang menganggap remeh kegunaan Insight ini. Nyatanya, Insight Instagram memberikan data dan informasi yang cukup detail sehingga kita dapat melakukan evaluasi kinerja akun.

Instagram memberikan laporan yang menarik tentang efektivitas konten sehingga sangat membantu kita dalam proses optimasi. Kita bisa mendapatkan data yang sangat detail hingga aktivitas seperti likes, comment, saved. Rentang waktu data yang ditampilkan mencapai 2 tahun terakhir.

Jika melihat ke halaman profil, Anda akan menemukan Insight di setiap postingan sehingga Anda tahu bagaimana kualitas dari konten yang digunakan. Bagian ini sangatlah menarik karena ada banyak sekali Analisa yang dapat dilakukan. Total terdapat likes, comments, saved, impressions, reach dan engagement.

Baca Juga: Mengenal Alt Text Pada Instagram Serta Bagaimana Cara menulisnya

Terdapat jenis impression terbaik untuk pertumbuhan sebuah akun Instagram agar sebuah akun berkembang lebih cepat. Sebenarnya, sumber impression yang paling bagus untuk pertumbuhan sebuah akun Instagram itu apa? Hal ini termasuk hal yang sangat penting, karena dengan mengetahui hal ini, akun Anda pastinya akan bertumbuh dengan sangat cepat.

impression
Sumber: pixabay.com

Post Impression terdapat beberapa jenis, yaitu:

  1. Home: Berasal dari Feed Follower.
  2. Profile: Berasal dari orang yang berkunjung di Profile.
  3. Hashtag: Berasal dari pencarian di Hashtag.
  4. Location: Berasal dari pencarian melalui lokasi.
  5. Explore: Berasal dari halaman Explore Instagram.
  6. Other: Berasal dari share, story share, dan lainnya.

Berdasarkan pengalaman Niko Julius, ia melakukan percobaan untuk  mengetahui jenis impression mana yang terbaik. Saat awal-awal akun dibuat, kita sangat bertumpu dengan impression dari Hashtag. Hal yang sangat penting yaitu dengan memahami cara memilih Hashtag dengan tepat dan juga memahami waktu posting yang tepat.

Pada postingannya di tanggal 21 Januari 2020, Niko konsisten memposting 34x setiap hari. Selain tetap optimasi pada Hashtag, kita juga sangat bertumpu pada impression dari Other. Follower yang mungkin hanya ribuan, tetapi mereka yang me-support dengan melakukan share konten kita tersebut.

Walau tetap mengandalkan Other, hal yang paling kita harapkan yaitu Impression dari explore. Jadi Instagram-lah yang mempromosikan konten kita pada banyak sekali orang baru. Sehingga wajar, profile visit, website click, follow tinggi karena Instagram akan mempromosikan pada user yang dinilai suka dengan konten kita. Hal ini berlaku untuk post yang lainnya juga.

Dapat disimpulkan jika sumber Impression terbaik yaitu Impression dari Explore. Tetapi perlu diingat, terdapat porses yang harus dilewati terlebih dahulu dan hal tersebut yaitu menyajikan konten relevan secara konsisten.

Baca Juga: 2020: Strategi Metode Follow unfollow Di Instagram Sudah Tidak Bekerja

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia menyediakan jasa web development, app development, web design, digital marketing, dan lain-lain. Kami memiliki tim profesional pada bidangnya masing-masing untuk membantu mengembangkan bisnis Anda di dunia digital. Silakan hubungi kami atau klik Layanan Logique untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts