Google Spreadsheet

Manfaat Menggunakan Google Spreadsheet untuk Mengelola Bisnis

Mei 15th, 2020 |

Google sebagai Perusahaan search engine terbesar di dunia tidak pernah berhenti untuk memberikan kemudahan bagi penggunannya. Satu akun untuk semua aplikasi, menyediakan data online, membuat orang sulit untuk tersasar menjadi beberapa solusi yang diberikan untuk penggunannya.

Perusahaan yang didirkan oleh Larry Page itu pun telah merambah pada aplikasi yang memudahkan pebisnis untuk mengelola data dan informasi perusahaan dengan aman. Google Spreadsheet for Business dengan tagline Crunching Data Made Simple ditawarkan oleh website nomor 1 Alexa rank tersebut bagi perusahaan yang memiliki dinamisasi tinggi.

Baca Juga: Segera Update Google Chrome Terbaru untuk Hindari Zero Day Attack

Berikut merupakan beberapa manfaat penggunaan Google Spreadsheet:

1. Akses Data Dimana dan Kapanpun

Kerja dengan sistem Remote Working sudah cukup menjadi tren saat ini. Tidak heran jika banyak pebisnis yang ingin melakukan hal tersebut. bekerja sambal berwisata, atau bercengkerama dengan keluarga kini tidak lagi langka. Google Spreadsheet menyajikan hal tersebut, Anda dapat memonitor kondisi perusahaan dengan mudah, bahkan hanya dengan via smartphone sembari berkomunikasi dengan rekan kerja atau karyawan Anda.

2. Data Tetap Aman

Banyak yang takut jika data penting yang tersimpan secara online mudah untuk di bobol oleh pihak yang tidak diinginkan. Tetapi, tidak untuk Google Spreadsheet. Fitur keamanan yang dikenal dengan “G Suite” membuat informasi bisnis Anda tetap aman dan terkendali.

Teknologi G Suite menyajikan berbagai fitur yang membuat kendali tetap pada Anda. Hanya dengan meng-klik pengaturan, Anda dapat mengatur siapa saja yang dapat melihat, meng-edit atau mengomentari dokumen Anda. Selain itu, dengan fitur Information Rights Management (IRM) Anda dapat mematikan opsi download, copy atau print.

Google_Spreadsheet

Sumber: pexels.com

3. Real-Time Data

Bagi blogger atau web master, Google Analytics menjadi salah satu fitur favorit dalam urusan traffic pengunjung secara real-time. Google Spreadsheet pun demikian, Data Cloud akan membuat data Anda tetap up to date. Bahkan Anda dapat berkomunikasi dalam waktu yang sama dengan tim atau rekan kerja bisnis Anda. Berbagai evaluasi keuangan atau capaian bisnis dapat langsung dibahas alam aplikasi ini.

Baca Juga: Mengenal Google Station. Layanan Google yang Berhenti di Akhir 2020

4. Bekerja Seperti di MS Excel

Fungsi V Look UP, SUM IF, Filter, Chart dan ratusan fungsi lainnya disediakan Google dalam aplikasi bisnisnya itu. Ratusan fungsi yang telah tersedia tentu akan membuat Anda lebih mudah melakukan Analisa, dan pengelolaan data bisnis Anda. Satu kelebihan lainnya dari Google Spreadsheet yaitu adanya artificial intelligence yang mampu mengerjakan tugas-tugas berat dalam bisnis Anda.

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia menyediakan jasa web development, app development, web design, digital marketing, dan lain-lain. Kami memiliki tim profesional pada bidangnya masing-masing untuk membantu mengembangkan bisnis Anda di dunia digital. Silakan hubungi kami atau klik Layanan Logique untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *