4 Situs untuk Melakukan Meeting Online Gratis Tanpa Harus Registrasi

Di tengah pandemi corona, tidak sedikit pengguna yang memanfaatkan aneka platform aplikasi video conference untuk berkomunikasi dengan kerabat maupun melakukan meeting online dengan rekan kerja.

Beragam platform pun tersedia untuk dipakai, seperti Zoom, Messenger, Hangouts Meet, hingga Cisco Webex. Sebagian besar penyedia video conference mengharuskan penggunannya untuk memiliki akun agar dapat menikmati layanan pada platform tersebut.

Tahukah Anda bahwa ada sejumlah situs yang mengizinkan pengguna untuk melakukan konferensi video Bersama kerabat atau rekan kerja tanpa harus mengunduh dan registrasi aplikasi terkait?

Baca Juga: Aplikasi Video Conference Mana yang Paling Irit Data?

Platform tersebut menawarkan kemudahan dengan one-click meeting, yang artinya pengguna cukup mengunjungi situs yang dimaksud untuk dapat langsung membuat ruangan rapat digital.

meeting_online
Sumber: unsplash.com

Berikut merupakan beberapa platform untuk melakukan konferensi video tanpa harus registrasi atau mengunduh aplikasi, dilansir dari TheNextWeb, Senin (13/4/2020).

1. Skype

Platform video conference Skype dapat dipakai untuk berkumpul secara online bersama 49 teman sekaligus tanpa harus registrasi. Cukup dengan mengunjungi situs Skype, klik tombol “Create a Free Meeting” > “Start a Call” > lalu “Join as Guest”. Kemudian, masukkan nama Anda lalu klik tombol “Join” untuk membuat ruangan.

Jika ingin mengundang orang lain, Anda dapat dengan mudah menyalin tautan yang tercantum di kotak alamat URL dan membagikannya ke kerabat atau rekan kerja jika ingin mengadakan meeting online.

2. 8X8

Sama seperti Skype, platform ini mampu menampung peserta hingga maksimal 80 orang dan menawarkan meeting dengan durasi waktu unlimited.

Jika ingin menggunakan 8×8, Anda dapat mengunjungi situsnya. Setelah itu, masukkan nama ruangan pada kolom yang tersedia, kemudian klik tombol “Start Meeting” untuk memulai sesi panggilan video teleconference. Anda dapat mengundang orang lain dengan cara menyalin tautan pada kotak URL dan menyebarkan ke teman atau rekan kerja Anda untuk mengadakan meeting online.

3. Jitsi Meet

Platform ini merupakan telekonferensi berbasis open-source yang mampu menampung hingga 75 peserta. Jika ingin menggunakan Jitsi, Anda dapat mengunjungi situsnya. Kemudian, tulis nama ruangan yang diinginkan pada kolom “Start a New Meeting” lalu klik tombol “Go”.

Setelah itu, Anda akan melihat tampilan ruangan Jitsi. Salin dan bagikan tautan ruangan tersebut ke orang lain apabila ingin meramaikan suasana.

4. Talky

Berbeda dengan platform lainnya, jumlah peserta untuk panggilan pada Talky sangat terbatas. Tidak seperti Skype, Jitsi, dan 8X8 yang dapat menampung puluhan orang, satu sesi panggilan video Talky hanya dapat menampung 6 orang saja.

Jika ingin menggunakan platform ini, klik tombol “Start a Chat” pada situs Talky. Setelah itu, ruangan akan terbuat dan orang lain dapat masuk jika mereka mengunjungi tautan yang di bagikan.

Pengguna sebaiknya menggunakan perangkat desktop (Laptop atau PC) agar layanan video conference pada sejumlah platform ini dapat digunakan dengan maksimal.

Baca Juga: Cara untuk Meningkatkan Privasi Aplikasi Video Konferensi

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia menyediakan jasa web development, app development, web design, digital marketing, dan lain-lain. Kami memiliki tim profesional pada bidangnya masing-masing untuk membantu mengembangkan bisnis Anda di dunia digital. Silakan hubungi kami atau klik Layanan Logique untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts