Message from Yoshi, President Director of LOGIQUE

English Version   /   日本語はこちら

 

Saat ini COVID-19 sudah menjadi pandemi global yang terjadi di seluruh negara di dunia. Banyak orang dan perusahaan yang terkena dampak dari situasi yang tidak menentu saat ini termasuk ketidakpastian sampai kapan dan bagaimana keadaan setelah masa ini berlalu. Hal ini memberikan tekanan dan stress kepada kita semua.

 

Perusahaan-perusahaan di Indonesia juga tidak luput dari masa kelam ini. Dibandingkan dengan di negara-negara Barat ataupun Jepang, saya melihat pemerintahan Indonesia tidak mempunyai program bantuan yang jelas bagi dunia bisnis. Saya takut hal ini akan berdampak buruk bagi perekonomian khususnya untuk perusahaan kecil dan menengah yang tidak mempunyai likuiditas yang tinggi, maupun perusahaan startup yang mengandalkan leverage (pinjaman modal dari luar).

 

Bagi para klien dan partner kami, Anda tidak perlu khawatir.

Perusahaan kami sekarang berada di kondisi yang relatif aman.

 

Kinerja dan kualitas pekerjaan kami tidak terpengaruh dengan adanya peraturan Work From Home (WFH) yang mewajibkan karyawan untuk bekerja dari rumah. Hal ini dapat terjadi karena kami telah mengadaptasi dan memiliki sistem kerja jarak jauh sebelum adanya pandemi COVID-19. Kami juga bersyukur atas cukupnya proyek untuk saat ini yang dipastikan akan tetap berjalan.

Berdasarkan pengalaman kami dalam melakukan kerja jarak jauh secara efektif, kami juga telah mengembangkan produk Dokodemo-Kerja yang saat ini jumlah penggunanya terus bertambah.

Namun tentu saja jika situasi seperti saat ini terus berlanjut dan tidak ada proyek baru untuk waktu yang lama, maka kemungkinan kami juga menjadi tidak aman. Oleh karena itu kami terus membuat strategi dan simulasi untuk menghadapi semua kemungkinan yang akan terjadi.

 

Ketika melihat keadaan sekitar, saya menyadari banyak perusahaan yang kondisinya lebih buruk dari kami.. Banyak perusahaan ataupun tim dari industri yang sama dengan kami yaitu Web / System Development mulai mengalami kesulitan akibat memburuknya keuangan mereka. Ada juga perusahaan yang mengalami kesulitan dikarenakan proyek mereka tertunda ataupun berhenti karena perusahaan outsource atau partner development mereka tidak lagi beroperasi. Oleh karena itu saya ingin memberikan kontribusi sebisa mungkin kepada industri ini agar dapat segera pulih:

 

  1. Bagi perusahaan yang memerlukan dukungan untuk sistem kerja Work From Home (WFH), kami memberikan masa penggunaan gratis sampai akhir bulan Mei untuk kedua produk kami, Dokodemo-Kerja dan Nippo. Kami berkomitmen untuk membantu perusahaan Anda agar dapat membuat kondisi kerja secara remote lebih efektif dan efisien.
  2. Jika perusahaan Anda mengalami kendala di proyek pembuatan website, sistem berbasis web, atau mobile app yang sedang berjalan, kami juga siap membantu takeover dan support proyek tersebut agar dapat segera diselesaikan.
  3. Untuk perusahaan atau tim programmer / developer yang sudah tidak beroperasi, kami juga dapat memberikan dukungan dengan menyewa Anda sebagai sub kontraktor untuk mengerjakan proyek-proyek kami. Selain itu, kami juga dapat membantu Anda dari sisi finansial.

 

 

Jika Anda tertarik dengan penawaran kami dan perlu informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami melalui email info@logique.co.id.  Tolong tuliskan juga informasi terkait perusahaan Anda termasuk nama perusahaan, alamat website, dan kontak CEO.

 

April 2020

Yoshi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *