DM Instagram Kini Dapat Diakses Lewat Web

Media sosial Instagram akhirnya meluncurkan fitur pesan direct message (DM) pada Instagram web. Sebelumnya, Instagram telah melakukan pengujian penggunaan direct message (DM) sejak Januari 2020 lalu. Pada saat itu, pengujian baru dilakukan dengan sekelompok kecil. Saat diuji skala besar, hasil serta pengalamannya tidak ada yang mengecewakan.

Dilansir dari laman The Verge, sejak dimulainya uji coba, Instagram telah membuat pembaruan kecil untuk meniru DM pada versi mobile, seperi keyboard emoji serta tampilan galeri foto dan video.

Anda dapat mengetuk dua kali untuk menyukai pesan, melihat jumlah total pesan yang belum dibaca, dan berbagi foto melalui Instagram web. Anda juga dapat menerima notifikasi DM desktop jika mengaktifkan notifikasi ke seluruh situs Instagram pada browser.

DM Instagram kini kian populer untuk sebagian orang yang kesehariannya bekerja menggunakan media sosial di depan laptop, seperti reporter, influencer, dan manajer media sosial.

Baca Juga: Aplikasi Video Conference Mana yang Paling Irit Data?

DM_Instagram
Sumber: theverge.com

Hal tersebut merupakan cara mudah untuk berkomunikasi secara pribadi pada platform Instagram, terutama jika pekerja memiliki tugas untuk merespons ratusan pesan dalam seharinya. Melalui browser, pengguna akan lebih nyaman untuk menggunakan DM Instagram pada browser dibandingkan melalui ponsel mereka.

Setelah membawa DM ke web sesuai visi, CEO Facebook Mark Zuckerberg mengatakan kepada The New York Times pada musim semi lalu bahwa pesan pribadi, grup serta story merupakan hal utama untuk komunikasi online yang tumbuh paling cepat.

Alasan tersebut membuat perusahaan mengumumkan akan membawa perubahan dan menjadi komunikasi yang fokus terhadap privasi platform. Mark juga mengatakan dia mengizinkan para pengguna Facebook, Instagram, dan WhatsApp untuk saling mengirim pesan, terlepas dari platform yang digunakan.

Baca Juga: 4 Aplikasi Edit Video Ringan untuk Para Pengguna Android

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia menyediakan jasa web development, app development, web design, digital marketing, dan lain-lain. Kami memiliki tim profesional pada bidangnya masing-masing untuk membantu mengembangkan bisnis Anda di dunia digital. Silakan hubungi kami atau klik Layanan Logique untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts