Akibat Covid-19, Skype Mengalami Peningkatan Pengguna Aktif

Di tengah pandemi wabah virus corona, aktivitas di luar rumah berpindah menjadi di dalam rumah. Berbagai aplikasi pendukung pun sangat dibutuhkan. Sehingga tidak heran jika banyak aplikasi yang mengalami peningkatan jumlah pengguna.

Dikutip dari The Verge, pada bulan Maret 2020, Skype mengalami peningkatan hingga 70% jika dibandingkan dengan bulan sebelumnya. Skype memiliki 40 juta pengguna aktif setiap harinya.

Pemanggilan video sesama pengguna mengalami peningkatan hingga 220%. pada enam bulan terakhir, Skype memiliki pengguna aktif hingga 200 juta.

Baca Juga: Peningkatan Minat Terhadap Evnt Online di Tengah Social Distancing

Keunggulan yang dimiliki aplikasi ini salah satunya adalah kepemilikian fitur Meet Now. Fitur tersebut memungkinkan pengguna dapat membuat panggilan melalui peramban web tanpa harus mengharuskan pengguna lainnya untuk mendaftarkan akun baru atau mengunduh aplikasi.

Skype
Sumber: unsplash.com

Skype berencana untuk terus berinovasi. Di antaranya yaitu dengan menghadirkan Teams kepada pengguna umum pada akhir tahun ini.  Sebelumnya, layanan tersebut hanya untuk pengguna bisnis saja. Teams menawarkan selain panggilan video dan suara, mereka juga menghadirkan komunikasi serta template yang lebih kaya.

Tidak itu saja, sebagai aplikasi video call, Skype dapat menampung 50 pengguna dalam satu panggilan. Sebelumnya aplikasi ini hanya dapat menampung 25 pengguna saja dalam satu panggilan suara ataupun video. Fitur ini telah hadir untuk semua platform.

Fitur ini telah diuji coba pada Maret 2019 sebelum diluncurkan. Via dukungan pengguna Skype yang mencapai dua kali lipat, aplikasi ini dapat digunakan agar mempermudah penggunannya dalam melakukan conference call maupun video conference, baik secara personal dengan teman-teman serta keluarga, atau  dengan rekan kerja.

Baca Juga: E-commerce Platform Blibli Menerapkan Prinsip Ramah Lingkungan

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia menyediakan jasa web development, app development, web design, digital marketing, dan lain-lain. Kami memiliki tim profesional pada bidangnya masing-masing untuk membantu mengembangkan bisnis Anda di dunia digital. Silakan hubungi kami atau klik Layanan Logique untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts