Flexi Time dan Benefit bagi Karyawan

Saat ini, tidak jarang anda menemukan perusahaan yang menerapkan pola kerja dengan flexi time. sistem jam kerja ini banyak diterapkan oleh perusahaan start up karena pada prakteknya sendiri dapat memberikan banyak manfaat bagi karyawan.

Flexi time yang diterapkan berbagai perusahaan sedikit banyak memiliki perbedaan. Di Logique sendiri, karyawan diberikan kebebasan untuk memilih set time atau jam masuk kantor antara jam 08.00 – 10.00 pagi. Setelah bekerja 4 jam di kantor, karyawan diperbolehkan untuk pulang dan melanjutkan sisa jam kerjanya di rumah serta memastikan setiap minggunya telah bekerja selama 40 jam.

Baca Juga: Peningkatan Minat Terhadap Event Online di Tengah Social Distancing

Bukan hanya itu, Logique juga memberikan kesempatan bagi karyawan untuk bekerja secara remote (remote working) setiap minggunya dan jumlah remote working yang didapat karyawan bervariasi, tergantung kebutuhan karyawan dan pertimbangan perusahaan.

Logique menerapkan sistem pola kerja flexi time bukan tanpa alasan, hal ini ditujukan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi karyawan dalam bekerja. Selain itu, karyawan juga dapat mengurangi waktu selama perjalanan dari rumah menuju kantor, mengurangi stres karena kemacetan di perjalanan, serta dapat membagi dan meluangkan waktu lebih banyak dengan keluarga.

flexi time
Ilustrasi (Source: Unsplash)

Setelah lebih dari 5 tahun menerapkan sistem kerja flexi time ini, para karyawan di Logique merasa sangat dimudahkan, apalagi tidak semua karyawan memiliki jarak yang dekat dari rumah ke kantor, terkadang juga harus melalui kemacetan di sepanjang perjalanan ke kantor, terlebih lagi bagi karyawan yang sudah berumah tangga yang harus mengerjakan urusan di rumah terlebih dahulu, seperti mengantar anak ke sekolah, membuat sarapan dan lain sebagainya.

Baca Juga: Yogyakarta Darurat Covid-19 : Kerja dari Rumah Saja

Oleh karena itu, menerapkan sistem jam kerja yang sifatnya one for all kurang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi karyawan, sebab kebutuhan dan situasi setiap karyawan berbeda-beda.

Jadi bagi kamu yang ingin bekerja secara flexible dan produktif, Logique dapat memberikan fasilitas tersebut kepada anda. Untuk info lebih lanjut terkait informasi tentang visi, cara bekerja, dan juga pengembangan karir di Logique, silakan kunjungi halaman karir Logique.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts