Peningkatan Minat Terhadap Event Online di Tengah Social Distancing

Pandemic wabah virus corona saat ini mendorong para masyarakat untuk melakukan social distancing yang berpengaruh besar kepada beragam industri. Salah satunya yaitu industri event yang mengalami penurunan produktivitas yang cukup drastis.

VP Marketing LOKET Ario Dimas berkata, “kondisi seperti ini merupakan tantangan yang besar, tetapi tentu tidak serta merta membuat pelaku industri event menyerah begitu saja. Justru kami sebagai platform penyelenggara event mendorong pelaku industri ini untuk tetap produktif.”

LOKET menghadirkan online event yang dikurasi sebelumnya. Dengan himbauan work from home masyarakat justru memiliki banyak waktu. Hal tersebut membuat banyak orang mulai mencari event-event online untuk mengisi waktunya.

Baca Juga: Cara COVID-19 Mempengaruhi Search Traffic dan Bagaimana Ahli SEO Bisa Meresponnya

Event online ini menjadi pasar baru yang cukup menjanjikan untuk terus digali. Menurut Ario, kebutuhan event online sendiri dating dari berbagai bidan dan topik seperti edukasi, terutama edukasi tentang keuangan, pajak, reksa dana, strategi marketing, hingga SEO.

Co-Founder JOUSKA Farah Dini yang menyelenggarakan beragam webinar tentang keuangan di tengah kondisi social distancing menyetujui hal ini. Farah menjelaskan bahwa meskipun berkegiatan dari rumah, kewaspadaan dan kebutuhan akan informasi menjadi lebih besar. Konten-konten informasi, edukasi, dan hiburan juga menjadi salah satu kebutuhan lebih tinggi.

event_online
sumber: unsplash.com

Menurut Farah, konsep event online ataupun webinar dapat menjadi alternative yang dimanfaatkan oleh event creator untuk tetap berkarya. Tantangannya yaitu mereka harus lebih kreatif dalam memberikan topik dan konsep event online agar tetap menarik serta dapat membuat orang yang sedang menontonnya merasa enjoy.

“jadi, orang-orang yang mengikuti juga mendapatkan pesan yang ingin disampaikan, meski mengikuti event secara virtual dan hanya duduk atau diam di tempat,” ujarnya.

Beberapa penyelenggara event juga sudah mulai menggeser kontennya menjadi virtual. Seperti billboard Indonesia, GoPay Indonesia, Glint Expert Class dan lainnya.

Baca Juga: Cara untuk Tetap Produktif saat Melakukan Work From Home

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia menyediakan jasa web development, app development, web design, digital marketing, dan lain-lain. Kami memiliki tim profesional pada bidangnya masing-masing untuk membantu mengembangkan bisnis Anda di dunia digital. Silakan hubungi kami atau klik Layanan Logique untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts