kerja--remote

Point-point Penting yang Perlu Diperhatikan Dalam Kerja Remote

Maret 27th, 2020 |

Kerja remote atau remote working merupakan istilah untuk bekerja dari jarak jauh. Bekerja secara remote sudah menjadi tren saat ini. Perusahaan startup maupun perusahaan besar banyak yang mempekerjakan karyawannya untuk bekerja secara remote.

Tidak hanya untuk pekerja freelance, tapi karyawan pada perusahaan sekarang dapat bekerja remote. Karyawan tidak perlu mendatangi kantornya karena sudah diizinkan untuk bekerja dari rumah, kafe atau dari mana pun.

Kerja remote juga merupakan suatu pekerjaan yang membutuhkan kepercayaan penuh dari perusahaan. Kenapa? Kita bekerja tidak di pantau langsung oleh pihak perusahaan. Begitu juga dengan para klien. kerja remote tidak dapat menjamin klien untuk tidak ‘menghilang’ setelah suatu pekerjaan selesai.

Baca Juga: Cara untuk Tetap Produktif saat Melakukan Work From Home

Dengan adanya wabah virus corona saat ini, perusahaan sudah memberlakukan work from home atau kerja remote untuk para karyawannya agar dapat mengurangi penularan. Untuk para karyawan perusahaan yang belum pernah melakukan konsep kerja remote, berikut ada point-point penting yang harus diketahui sebelum melakukan kerja remote.

Kerja__Remote

Sumber: Unsplash.com

Point Penting Dalam Kerja Remote

1. Availability

Berusaha untuk selalu Availabe setiap saat terutama pada situasi yang genting dimana perusahaan atau klien benar-benar sedang membutuhkan kita. Jangan membiasakan diri untuk sulit dihubungi disaat sedang dibutuhkan.

Apabila ada kebutuhan yang mendesak dan sedang tidak dapat diganggu, sampaikan kepada perusahaan, rekan kerja atau klien dan jangan sampai terjadi kesalahpahaman. Komunikasi adalah hal yang paling penting dalam dunia kerja remote.

2. Commitment

Berusaha untuk memenuhi komitmen dengan perusahaan. Jika terdapat suatu ketika tidak dapat memenuhi deadline, tunjukan bahwa benar-benar telah berusaha untuk memenuhinya. Jika jujur dan belum mampu memenuhi target, biasanya perusahaan atau klien dapat menerima dan akan memberikan toleransi waktu.

Komunikasi merupakan hal yang sangat penting dalam dunia kerja remote. Jika terjadi salah dalam komunikasi terhadap suatu hal, maka akibatnya akan fatal.

3. Reliability

Harus selalu memastikan bahwa diri kita dapat diandalkan. Caranya yaitu dengan selalu mengupgrade skill setiap saat, mengikuti update terbaru yang relevan dengan bidangnya dan hal – hal lain yang dapat meningkatkan kemampuan. Berusahalah untuk melakukan yang terbaik dalam setiap kesempatan.

Baca Juga: Peningkatan Tren Bekerja Remote: Sebuah Pengantar Singkat

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia menyediakan jasa web development, app development, web design, digital marketing, dan lain-lain. Kami memiliki tim profesional pada bidangnya masing-masing untuk membantu mengembangkan bisnis Anda di dunia digital. Silakan hubungi kami atau klik Layanan Logique untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *