koneksi internet

4 Cara Membuat Koneksi Internet Pada Laptop atau PC Semakin Cepat

Maret 24th, 2020 |

Kecepatan koneksi internet pastinya sangat dibutuhkan oleh para pengguna Android, iOS maupun laptop atau PC agar kegiatan browsing dapat berjalan dengan lancar dan baik. Menurut informasi, Indonesia berada pada posisi kedelapan sebagai negara yang koneksi internetnya lambat.

Tidak hanya dipengaruhi oleh operator provider jaringan internet saja, kecepetan suatu internet pada ponsel maupun laptop atau PC biasanya disebabkan oleh beberapa faktor lainnya.

Penyebaran pandemi corona saat ini membuat pemerintah bertindak untuk menghimbau perusahaan memberlakukan Work From Home. Jika melakukan konsep Work From Home, pastinya koneksi internet yang lancar atau cepat sangatlah dibutuhkan. Berikut adalah beberapa cara untuk mempercepat koneksi internet pada laptop atau PC Anda.

Baca Juga: Kelebihan Windows 10 yang Belum Diketahui oleh Penggunannya

koneksi_internet

Sumber: unsplash.com

1. Tidak Membuka Banyak Tabs

Cara untuk mempercepat sebuah koneksi internet PC serta laptop yaitu jangan terlalu banyak membuka tabs. Karena tidak ingin menutup satu laman, membuka tab baru untuk mengakses sebuah halaman atau situs lain tidak jarang dilakukan.

Semakin banyak tabs yang dibuka akan sangat berpengaruh terhadap kinerja perangkat. Jangan membuka tabs terlalu banyak dalam waktu yang bersamaan.

2. Memeriksa dan Membersihkan Website yang Dikunjungi

Cara lainya yaitu dengan memeriksa website yang dikunjungi. Umumnya, browser akan menyimpan history, cookies dan cache. Hal tersebut merupakan sebuah informasi seputar website yang dikunjungi sampai password yang disimpan untuk masuki ke sebuah situs web.

Dengan membersihkan cookies, cache dan history sebulan sekali, koneksi internet pada PC atau laptop Anda dapat berjalan dengan baik tanpa kendala apapun.

3. Mengupdate Anti-Virus

Cara mempercepat koneksi internet lainya yaitu dengan mengupdate anti-virus pada laptop atau PC. Salah satu hal yang menjadi faktor penyebab PC atau laptop browser menjadi lambat yaitu serangan virus. Gunakanlah dan selalu mengupdate anti-virus yang perangkat Anda pakai.

4. Jumlah Pengguna yang Banyak

Jika satu koneksi digunakan oleh banyak orang, koneksi internet akan menjadi lambat. Terlebih jika koneksi digunakan untuk aktivitas internet yang berat seperti streaming video atau lainnya. Banyaknya jumlah orang yang sedang memakai koneksi internet akan mempengaruhi jumlah bandwith yang termakan.

Baca Juga: 4 Aplikasi Edit Video Ringan Untuk Para Pengguna Android

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia menyediakan jasa web development, app development, web design, digital marketing, dan lain-lain. Kami memiliki tim profesional pada bidangnya masing-masing untuk membantu mengembangkan bisnis Anda di dunia digital. Silakan hubungi kami atau klik Layanan Logique untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

One thought on “4 Cara Membuat Koneksi Internet Pada Laptop atau PC Semakin Cepat”

  1. niken swastika
    April 6, 2020 at 3:45 pm | Balas

    Ditunggu lagi info menarik lainnya, kunjungi website kami juga yaa, di https://jos.co.id/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *