Cloudflare

Keuntungan dan Kerugian Menggunakan Cloudflare

Maret 19th, 2020 |

Cloudflare adalah salah satu layanan Content Delivery Network (CDN) yang mempunyai fitur yang lebih baik dari standar CDN dan merupakan sebuah layanan web security. Layanan ini didapatkan dengan mudah dan memiliki tarif yang gratis.

Cloudflare dapat dikatakan CDN unggulan jika dibandingkan dengan CDN umumnya. Hal ini dikarenakan cloudflare dapat memberikan pelayanan dengan maksimal. Layanan ini memiliki berbagai macam paket yaitu Bussiness, Pro serta Enterprise.

Untuk informasi tambahan, CDN merupakan suatu sistem yang akan menyediakan suatu konten secara cepat kepada end user dan terdapat di berbagai center di internet. Konten yang disebarkan biasanya berupa konten statis dengan cara menyebarkan konten-konten statis web ke beberapa data center yang ada.

Baca Juga: Manfaat Cloud Hosting untuk Para Pengguna Internet

Cloudflare

Sumber: novri.web.id

Kelebihan Cloudflare

  1. Cloudflare dapat menyembunyikan IP address asli dari suatu web hosting. Hacker akan merasakan kesulitan dan tidak dapat menyerang server yang dijalankan.
  2. Layanan ini dapat membuat web cache sehingga sumber daya yang bertugas untuk memuat situsnya dapat lebih cepat dan beban server akan berkurang.
  3. Cloudflare memberikan perlindungan yang optimal atas semua serangan DDoS dengan cara mengubah aspek web security.
  4. Jika terdapat site yang sedang down, layanan ini mengklaim diri akan berkomitmen untuk terus melayani cached data hingga site tersebut dapat up kembali.
  5. jika registrar tidak memberikan pilihan untuk menambahkan DNS records, Anda dapat memakai nameservers dari layanan tersebut dan menambahkan DNS host DNS records
  6. layanan ini menawarkan layanan gratis jika ingin menambahkan beberapa domain secara sekaligus.
  7. Anda dapat memblokir akses suatu site dari wilayah atau negara tertentu. Pengaturan ini dapat diinginkan pengguna jika sewaktu-waktu mereka mendapatkan banyak serangan dari negara-negara tertentu.

Baca Juga: Mengenal Domain Name System (DNS) Serta Cara Kerjanya

Kekurangan Cloudflare

  1. Karena layanan ini bertindak sebagai man in the middle, jika layanan tersebut mengalami down, situs juga akan down, bahkan jika web hosting up.
  2. Layanan ini memungkinkan untuk mengubah kemanan website menjadi “Iam under attack” mode. Mode ini akan memblok semua upaya serangan DDoS tetapi akan memblok semua robot yang merupakan kerugian bagi sebagian orang.

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia menyediakan jasa web development, app development, web design, digital marketing, dan lain-lain. Kami memiliki tim profesional pada bidangnya masing-masing untuk membantu mengembangkan bisnis Anda di dunia digital. Silakan hubungi kami atau klik Layanan Logique untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *