e-commerce

E-commerce Platform Blibli Menerapkan Prinsip Ramah Lingkungan

Maret 17th, 2020 |

E-commerce merupakan aktivitas penyebaran, penjualan, pembelian, pemasaran produk dengan memanfaatkan internet dan jaringan computer. Platform e-commerce pertama yang menyelenggarakan inisiatif ramah lingkungan, khususnya untung pengurangan penggunaan plastik dalam operasional bisnis adalah Blibli.

Platform Blibli mengajak pelanggan serta karyawannya untuk mengelola plastik yang sudah tidak digunakan serta mengembalikan kardus – kardus bekas yang mereka miliki. Nantinya, sampah kardus bekas dan plastik tersebut dapat diberikan ke kurir BES di saat mereka sedang mengantar barang pesanan kepada pelanggan atau melalui Collection Boxes yang tersebar di berbagai titik lokasi Jabodetabek.

Lisa Widodo sebagai Executive Vice President (EVP) mengungkapkan inisiatif ini menjadi suatu upaya perusahaan dalam mendukung pemerintah Indonesia mewujudkan Indonesia bebas dari polusi plastik pada tahun 2050.

Baca Juga: 3 Tren Strategi Pemasaran Digital yang Banyak Digunakan di Perusahaan

 

e_commerce

Sumber: hipwee.com

Sebagai tahap awal, pihak Blibli menyediakan enam kotak pengumpulan kardus bekas di Gedung Sarana Jaya – Jakarta Pusat, KS Tubun – Jakarta Barat, Cawang – Jakarta Timur, WTC Mangga Dua – Jakarta Utara, dan Serpong.

Untuk lebih meningkatkan antusiasme dan partisipasi masyarakat dalam program ini, ungkap Lisa, Blibli akan memberikan tote bag yang ramah lingkungan bagi 1.000 orang pertama yang berkontribusi dalam pengembalian kardus bekas melalui kurir BES yang datang saat mengantar suatu barang pesanan di wilayah Jabodetabek.

Tote bag dapat digunakan para pelanggan untuk menampung sampah pelastik dan kardus bekas belanja yang nantinya dikembalikan ke kurir BES untuk didaur ulang,” Ungkapnya.

Lisa sudah menambahkan inisiatif ini sejak 21 Febuari 2020, yang bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional dan akan terus melanjutkannya sepanjang 2020. Hingga saat ini, sudah terdapat ratusan pelanggan yang telah mengembalikan kardus bekas kepada BES.

Baca Juga: Hobbi, Aplikasi Mirip Pinterest yang Dirilis oleh Facebook

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia menyediakan jasa web development, app development, web design, digital marketing, dan lain-lain. Kami memiliki tim profesional pada bidangnya masing-masing untuk membantu mengembangkan bisnis Anda di dunia digital. Silakan hubungi kami atau klik Layanan Logique untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *