Kelebihan Windows 10 yang Belum Diketahui oleh Penggunannya

Microsoft telah resmi menghentikan dukungan kepada windows 7 pada tanggal 14 Januari 2020. Artinya Microsoft akan berhenti menyediakan pembaruan maupun tambahan keamanan untuk para pengguna yang masih menggunakan windows 7.

Banyak para pengguna windows 7 yang masih belum bisa berpindah ke windows 10. Walaupun Microsoft sudah memberi notifikasi kepada para pengguna untuk melakukan pembaruan ke sistem operasi yang lebih baru, tetap saja para pengguna masih banyak yang belum mau memperbaruinya ke windows 10.

Windows 10 memiliki beberapa kelebihan yang dimana para pengguna belum banyak mengetahui tentang hal tersebut. Microsoft banyak menambahkan fitur – fitur baru yang sangat berguna untuk meningkatkan pengalaman para penggunanya.

Baca Juga: Resiko Kemanan yang Dihadapi Ketika Masih Menggunakan Windows 7

Windows-10
Sumber: windows-sapuluh.blogspot.com

Fitur – fitur tersebut dapat langsung digunakan untuk para pengguna windows 10 karena memang ditampilkan dengan jelas dan mudah ditemukan untuk para pengguna. Berikut adalah beberapa fitur rahasia yang dapat diakses dengan cara – cara tertentu.

1. Mode Game

Mode ini memungkinkan para pengguna windows 10 untuk meningkatkan perfoma game yang Anda mainkan dengan mendistribusikan sumber daya sistem. Anda juga dapat melakukan kegiatan Live streaming dengan menggunakan mode ini. Untuk mengakses mode game ini, Anda hanya perlu menekan Windows + G pada keyboard.

2. Task View dan Virtual Desktop

Fitur terbaik pada Windows 10 yaitu bagaimana OS menangani desktop dengan cara virtual. Fitur ini dapat membantu Anda untuk mengatur serangkaian tugas dan window pada desktop Anda secara bersamaan. Jika ingin menggunakan fitur ini, Anda dapat mengklik ikon Task View pada taskbar atau dengan menahan tombol windows dan Tab.

3. Shortcut pada Keyboard

Berikut adalah beberapa daftar shortcut terbaru pada OS Windows 10 :

  • Windows key-CTRL-kiri atau kanan (Virtual desktop)
  • Windows key-CTRL-D (Desktop virtual baru)
  • Windows key-CTRL-C (Cortana Listening)
  • Windows key-S (Laporan harian cuaca, olahraga, berita)
  • Windows key-CTRL-F4 (menutup virtuall desktop)
  • Windows Key-Up dan Down (snap aplikasi ke atas atau ke bawah layar)
  • Windows –Right-Up ( memindahkan aplikasi ke kuadran kanan atas)

Baca Juga: Bagaimana Perlindungan Data Pribadi di Indonesia?

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia menyediakan jasa web development, app development, web design, digital marketing, dan lain-lain. Kami memiliki tim profesional pada bidangnya masing-masing untuk membantu mengembangkan bisnis Anda di dunia digital. Silakan hubungi kami atau klik Layanan Logique untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts