Hobbi, Aplikasi Mirip Pinterest yang Dirilis oleh Facebook

Facebook telah merilis sebuah aplikasi baru yang bernama Hobbi. Fungsinya mirip dengan platform sosial media yang cukup terkenal di seluruh dunia, yaitu Pinterest.

Pinterest merupakan aplikasi yang dimana Anda dapat mengunggah foto maupun gambar yang dapat dimasukkan kedalam kategori yang bermacam – macam seperti album atau folder khusus memasak, kerajinan tangan, fitness, dan lainnya.

Meski diberi julukan mirip dengan pinterest, Hobbi lebih ditujukan kepada pengguna yang memiliki kegemaran tertentu. Terlihat dari nama aplikasinya, Hobbi dapat mengatur foto – foto ke dalam koleksi foto bertema sehingga dapat melacak kemajuan hobi pengguna dari waktu ke waktu.

Pada aplikasi ini, para pengguna tidak akan menemukan tombol untuk membagikan koleksi – koleksi mereka kepada siapapun. Tetapi mereka dapat membuat foto atau video langsung di aplikasi tersebut. Pengguna dapat memanfaatkan aplikasi lain untuk mengirimnya. Kegunaan aplikasi ini lebih mirip aplikasi editor daripada jejaring sosial.

Baca juga: Bagaimana Cara Mengaktifkan Facebook Dark Mode?

 Hobbi
Sumber: Makemac.grid.id

Walaupun tidak seutuhnya mirip dengan pinterest yang sudah tersedia secara luas, Hobbi baru hanya tersedia di beberapa negara seperti Ukraina, Belgium, Spanyol, serta di beberapa negara lainnya.

Aplikasi ini juga baru dapat diunduh hanya untuk pengguna iOS saja dan masih belum diketahui apakah nantinya akan tersedia untuk para pengguna Android atau tidak.

Untuk informasi tambahan, Hobbi merupakan aplikasi yang dibuat oleh tim NPE (New Product Experiment) dan Hobbi ini merupakan aplikasi yang keempat. Sebelumnya, NPE telah meluncurkan aplikasi pembuat meme dengan nama Whale, aplikasi jejaring sosial bernama Bump, dan aplikasi musik bernama DJ Aux.

Namun sayangnya, Whale yang menjadi salah satu dari ketiga aplikasi yang telah di buat NPE ini tidak bertahan lama dan sudah di hilangkan dari App Store. Aplikasi Bump dan DJ Aux juga belum meraih kesuksesan di pasaran.

Apakah untuk kedepannya Hobbi akan bernasib sama seperti aplikasi Whale? Mari kita lihat dalam beberapa bulan kedepan.

Baca juga: Mengapa Aplikasi Tik Tok Populer? Bagaimana Bisnis Memanfaatkannya?

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia menyediakan jasa web development, app development, web design, digital marketing, dan lain-lain. Kami memiliki tim profesional pada bidangnya masing-masing untuk membantu mengembangkan bisnis Anda di dunia digital. Silakan hubungi kami atau klik Layanan Logique untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts