3 Tren Strategi Pemasaran Digital yang Banyak Digunakan di Perusahaan

Strategi pemasaran digital merupakan suatu cara untuk memasarkan sebuah produk maupun merek di berbagai platform digital yang mudah untuk dijangkau para konsumen secara tepat waktu, cepat, pribadi, dan relevan. Seiring perkembangan teknologi, pemasaran digital akan semakin banyak dibutuhkan di kalangan pebisnis karena dapat dengan mudah menyesuaikan kebutuhan yang diinginkan.

Strategi pemasaran digital akan terus mengikuti arus tren yang muncul setiap tahunnya. Tren juga akan berubah dengan cepat dan sangatlah penting untuk membuat suatu strategi pemasaran digital yang sesuai dengan tren yang sedang berjalan tahun ini.

Kami menyediakan beberapa informasi mengenai tren strategi pemasaran digital yang saat ini sudah banyak digunakan oleh perusahaan besar maupun perusahaan startup. Berikut 3 tren strategi pemasaran digital yang sedang berlangsung pada tahun 2020 ini.

 

strategi pemasaran digital
Sumber: unsplash.com

1. Mobile Marketing

Strategi pemasaran digital berikut ini merupakan salah satu strategi yang masih banyak digunakan perusahaan besar maupun perusahaan yang baru memulai bisnisnya. Mobile marketing adalah pemasaran suatu produk dan jasa lewat perangkat seluler, contohnya seperti tablets maupun Smartphone. Strategi mobile marketing ini biasanya sering muncul dalam bentuk SMS, notifikasi di dalam sebuah aplikasi, notifikasi di dalam game, dan lainnya. Salah satu contoh dari mobile marketing yaitu mengenalkan beberapa fitur aplikasi baru kepada penggunanya.

Baca juga: Strategi Penjualan Online untuk Meningkatkan Keuntungan Bisnis

2. Menggunakan Chatbot di Setiap Platform

Chatbot merupakan layanan obrolan robot atau tokoh virtual yang bertugas untuk menyimulasikan suatu percakapan dengan manusia dalam bentuk audio maupun teks. Banyak perusahaan besar yang sudah menggunakan tools chatbot ini untuk strategi pemasaran digital mereka. Chatbot juga dapat berinteraksi dengan para pengunjung ­­­situs web maupun pelanggan.

Tools chatbot dapat menggantikan customer services untuk memantau dan berkomunikasi dengan para pengunjung dan pelanggan di situs website. Chatbot akan memberi jawaban kepada pelanggan dengan waktu yang cukup cepat sehingga membuat para pelanggan senang.

3. Penggunaan AI atau Artificial Intelligence

AI atau kecerdasan buatan merupakan simulasi dari kecerdasan manusia yang di proses oleh mesin, terutama sistem komputer. Sebenarnya, sebagian besar dari AI yang dibahas dalam dunia pemasaran digital menyangkut proses otomatisasi. AI melakukan kerjanya dengan menggunakan sensor serta input manusia untuk mengumpulkan fakta – fakta situasi dan dapat menyimpan data pencarian untuk meningkatkan masa depan penggunanya.

Baca juga: Pengertian Artificial Intelligence dan Contoh Penerapannya

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia menyediakan jasa web development, app development, web design, digital marketing, dan lain-lain. Kami memiliki tim profesional pada bidangnya masing-masing untuk membantu mengembangkan bisnis Anda di dunia digital. Silakan hubungi kami atau klik Layanan Logique untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts