[We Are Hiring] Apa itu digital marketing: tren di 2020 dan kesempatan berkarir

Di era industri 4.0 ini seluruh hal sudah berkaitan dengan internet dimulai dengan berkomunikasi, meminjam uang, menawarkan atau pun membeli barang hingga digunakan untuk hiburan. Internet yang dapat diakses oleh seluruh orang menjadikan alternatif beberapa orang atau organisasi untuk meningkatkan profit dan memasarkan produk atau jasa yang dimiliki. Dengan ini pemasaran yang sebelumnya dilakukan secara offline berkembang ke ranah online atau biasa disebutnya digital marketing. Adapun digital marketing didefiniskan sebagai penggunaan teknologi digital untuk menciptakan komunikasi terpadu, terarah dan terukur yang membantu memperoleh dan mempertahankan pelanggan sambil membangun hubungan yang lebih mendalam dengan mereka, yang dikutip dalam jurnal Marketing Institut “what is digital marketing”. Dengan hal ini memasarkan produk atau jasa suatu perusahaan dalam dunia digital lebih mudah, hemat dan efektif serta lebih luas menjangkau konsumen.

Berikut ini kami memprediksi beberapa tren digital marketing yang akan berkembang di 2020, diantaranya yaitu:

1. Digital Influencer

Sudah bukan rahasia lagi bahwa kini influencer di berbagai platform digital mampu menjadi trendsetter untuk khalayak ramai. Saat ini, orang cenderung lebih mempercayai kata-kata yang diucapkan oleh influencer panutannya ketimbang tagline iklan yang menarik. Hal ini tentu harus dimanfaatkan sebaik mungkin oleh para digital marketer. Ada banyak jenis influencer yang tersebar di berbagai kanal media sosial yang bisa diajak berkolaborasi untuk pemasaran produk atau endorsement. Para pemasar digital harus jeli melihat peluang yang ada untuk mempromosikan produknya bersama influencer. Ada beberapa hal yang dapat menjadi pertimbangan saat memilih influencer untuk menjadi ”wajah” dari produk sebuah brand, diantaranya reputasi sang influencer, jenis konten yang dibuat, dan para pengikut dari sang influencer itu sendiri. Memilih influencer yang sesuai dengan visi perusahaan merupakan tanggung jawab yang besar dan harus dipenuhi agar hasil dari endorsement memberikan manfaat untuk perusahaan.

2. Voice-Search atau Fitur Pencarian Menggunakan Suara

Fitur voice search atau pencarian menggunakan suara diyakini akan menjadi tren yang digandrungi oleh para pemasar digital di tahun 2020 nanti. Bahkan, perkembangan voice search di tahun 2019 tidak main-main. Sebuah laporan yang dibuat oleh We are Social bersama Hootsuite berjudul “The Global State of Digital in 2019” mengungkap bahwa 51 persen dari orang Indonesia berusia 16 hingga 64 tahun telah menggunakan fitur voice search di tahun 2019.
(sumber: Bizinsight)

 

Info Lowongan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia merupakan perusahaan IT profesional yang dibangun oleh tim yang cerdas, inovatif, dan dinamis. Saat ini kami sedang membuka lowongan pekerjaan untuk posisi Lead Digital Marketing. Di sini Anda akan mendapatkan kesempatan yang besar untuk mengembangkan karir serta memiliki kebebasan untuk menggali dan mengeksplor potensi yang anda miliki. Untuk informasi lebih lanjut mengenai lowongan ini silakan klik Lowongan Digital Marketing. Kami juga membuka beberapa lowongan untuk posisi lain. Silakan kunjungi halaman karir Logique untuk menemukan lowongan yang sesuai dengan skill yang Anda miliki.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts