strategi penjualan online

Strategi Penjualan Online untuk Meningkatkan Keuntungan Bisnis

Februari 7th, 2020 |

Meningkatnya persaingan bisnis online, mengharuskan Anda untuk memiliki strategi penjualan yang baik. Di era digital seperti sekarang ini, konsumen cenderung untuk mencari dan membeli produk melalui smartphone mereka. Oleh karenanya, Anda harus mengubah strategi penjualan konvensional kearah digital agar produk Anda lebih mudah ditemukan di internet. Terdapat berbagai cara yang bisa Anda lakukan, berikut beberapa tips meningkatkan keuntungan melalui strategi penjualan online.

Baca Juga: 5 Strategi Pemasaran Produk Yang Efektif Untuk Bisnis Anda

3 Strategi Penjualan Online

  1. Pastikan website berada di halaman pertama mesin pencari

Ketika orang mencari sebuah produk, pada umumnya mereka akan menggunakan mesin pencari seperti Google. Konsumen akan memasukkan kata kunci yang dicari dan  Google akan menampilkan berbagai online shop atau pun informasi yang berkaitan dengan kata kunci tersebut.

Melihat kebiasaan ini, Anda sebagai penjual harus memastikan bahwa website atau online shop Anda tampil di halaman pertama dari hasil pencarian. Hal ini akan memberi peluang lebih besar agar konsumen mengunjungi website Anda dan membeli produk yang Anda tawarkan.

Salah satu strategi penjualan online yang bisa Anda lakukan adalah dengan optimasi SEO. Beberapa teknik optimasi yang bisa Anda lakukan adalah:

  • Menggunakan kata kunci yang relevan untuk website
  • Memastikan website memiliki loading speed yang baik
  • Struktur website yang baik, dll

Baca Juga: 9 Cara Optimasi SEO untuk Meningkatkan Website Ranking di Google

  1. Membuat content yang menarik / content marketing

Content marketing juga menjadi salah satu strategi penjualan online yang baik. Anda dapat membuat content dalam bentuk video, gambar, atau blog agar konsumen tertarik dengan produk yang Anda jual, karena itu pastikan content yang Anda buat mengandung kata kunci relevan agar mudah ditemukan konsumen. Anda juga dapat berbagi content tersebut melalui social media perusahaan, dan mengarahkan konsumen untuk mengunjungi website Anda.

  1. Menggunakan iklan Pay Per Click

Agar produk Anda lebih mudah ditemukan konsumen, ada baiknya jika Anda juga memanfaatkan iklan Pay Per Click. Iklan PPC (Pay Per Click) merupakan salah satu metode digital marketing dimana Anda harus membayar ketika iklan diklik atau dibuka oleh target konsumen. Layanan iklan PPC disediakan oleh beberapa platform, seperti Google, Facebook, dan Instagram. Platform tersebut kemudian akan menampilkan iklan yang Anda buat sehingga pemasaran dapat menjangkau lebih banyak konsumen.

Baca Juga: Kelebihan Iklan PPC ( Pay Per Click ) dalam Digital Marketing

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia menyediakan jasa optimasi SEO dan digital marketing untuk meningkatkan penjualan Anda. Kami memiliki tim profesional yang dapat membantu dan bersedia memberikan solusi terbaik untuk strategi penjualan online Anda. Silakan klik Layanan Logique atau hubungi kami untuk mendapat informasi lebih lanjut

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *