gojek

Gojek Mengakuisisi Coins.ph, Investasi Sekaligus Langkah Ekspansi

Februari 5th, 2020 |

Gojek merupakan perusahaan teknologi yang dikembangkan oleh Nadiem Makarim pada tahun 2010. Perusahaan ini menyediakan aplikasi untuk mengakses berbagai layanan, mulai dari transportasi, pesan antar makanan, belanja logistik, pembayaran, dan lain-lain. Berbagai kemudahan yang ditawarkan aplikasi ini disambut dengan baik oleh masyarakat di Indonesia. Buktinya, sampai sekarabf aplikasi ini sudah diunduh sebanyak 142 juta kali.

Setelah mendapat keberhasilan di Indonesia, perusahaan ini mulai mengembangkan layanannya ke pasar-pasar baru di kawasan Asia Tenggara. Secara bertahap, perusahaan ini masuk ke negara-negara tetangga seperti Vietnam dan Singapura. Pada tahun 2019 yang lalu, Gojek juga secara resmi telah melakukan akuisisi untuk perusahaan fintech dari Filipina bernama Coins.ph.

Baca Juga: Bagaimana Cara Membuat Aplikasi Gratis Menjadi Profitable ?

Gojek Mengakuisisi Coins.ph

Coins.ph adalah mobile wallet gratis, aman dan terpercaya yang memungkinkan penggunanya untuk mengakses layanan keuangan melalui smartphone, bahkan tanpa menggunakan rekening bank dan kartu kredit. Coins.ph didirikan pada tahun 2014 di Filipina dan sudah membangun salah satu jaringan distribusi uang terbesar di negara tersebut. Melalui e-wallet yang mereka kembangkan, perusahaan ini dapat membantu pelanggan untuk mengakses berbagai layanan keuangan.

Coins.ph diakuisisi karena Filipina merupakan salah satu pasar yang menarik di wilayah Asia Tenggara. Mereka memiliki lebih dari 5 juta pelanggan yang telah teregistrasi dan memperoleh lebih dari 6 juta transaksi perbulan. Perusahaan ini juga memiliki visi yang sama untuk memberdayakan masyarakat melalui inovasi dan teknologi. Gojek mengakuisisi Coins.ph sebesar US$72 juta atau setara dengan Rp 1 triliun. Nominal tersebut menjadi akuisisi terbesar yang pernah dilakukan Gojek dan berhasil meraih dana mayoritas untuk perusahaan fintech ini.

Gojek Ekspansi ke Filipina

Langkah akuisisi yang dijalankan dapat mendorong komunitas cashless dan meningkatkan layanan keuangan di Filipina. Coins.ph sendiri memiliki tiga unit bisnis besar di Filipina yaitu mobile payment, uang digital serta sistem pembayaran untuk kalangan usaha. Melihat hal tersebut, kemungkinan besar Gojek akan memanfaatkan layanan dari Coins.ph untuk memperkuat dan memperluas layanan Gojek yaitu Gopay di Filipina.

Baca Juga: Tantangan Keamanan Cyber yang Harus Dihadapi Perusahaan Fintech

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia melayani jasa pengembangan website dan pembuatan aplikasi mobile untuk kebutuhan bisnis Anda. Jika Anda ingin mengembangkan perusahaan menggunakan teknologi digital, Anda dapat menghubungi kami. Silakan click Layanan Logique untuk mendapatkan informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *