3 Alasan Mengapa Bisnis Harus Membuat Instagram Stories Filter Sendiri

instagram stories filter

Instagram merupakan media sosial dengan berbagai elemen interaktif, salah satunya adalah Instagram stories filter. Pada tahun 2017, Instagram mulai menambahkan face filter untuk Instagram Stories dan banyak orang menyukainya.

Pada dasarnya, instagram stories filter menggunakan teknologi yang bernama Augmented Reality (AR). Teknologi ini bekerja dengan cara memberi efek virtual ke dunia nyata melalui kamera. Dengan AR filter, tampilan gambar yang diambil dari kamera depan atau pun belakang akan memiliki efek sesuai dengan filter yang dipilih oleh penggunanya.

Melihat banyaknya peminat dari Instagram stories filter ini, Instagram mengijinkan siapa pun untuk bisa membuat filter AR sendiri menggunakan platform milik Facebook yaitu Spark AR Studio. Jika Anda adalah pemilik bisnis, membuat filter AR sendiri dapat memberi Anda berbagai keuntungan, berikut beberapa diantaranya.

instagram stories filter
Sumber: instagram.com/cocacolabulgaria/

3 Manfaat membuat Instagram stories filter untuk bisnis

  1. Untuk menunjukkan personaliti bisnis

Dengan membuat filter instagram sendiri, Anda bisa lebih leluasa untuk menunjukkan personaliti bisnis. Anda dapat membuat filter dengan kesan yang fun, playfull, glamour, atau yang lain. Memiliki filter sendiri juga dapat membuat bisnis Anda terlihat lebih menonjol daripada kompetitor Anda.

Baca Juga: Tips Meningkatkan Engagement dengan Menganalisis Instagram Insights

  1. Dapat menjangkau lebih banyak konsumen

Instagram menginformasikan bahwa terdapat lebih dari 1 miliar akun Instagram yang aktif setiap bulan, 90 % mengikuti akun bisnis, dan lebih dari 500 juta orang menggunakan Instagram Stories setiap hari. Melihat data tersebut, bisnis atau perusahaan Anda dapat membuat Instagram stories filter sebagai strategi marketing untuk menjangkau lebih banyak konsumen.

Selain itu, ketika follower menggunakan filter buatan Anda, mereka akan bekerja sebagai brand ambassador untuk produk Anda. Secara tidak langsung, mereka akan memperkenalkan produk Anda kepada pengguna Instagram yang lain.

  1. Meningkatkan brand awareness

    instagram stories filter
    Sumber: instagram.com/kyliecosmetics/

Semakin banyak orang yang menggunakan filter Anda, maka semakin banyak juga orang yang mengenal produk Anda. Untuk meningkatkan brand awareness, tambahkan logo, tagline, atau maskot ke dalam Instagram stories filter yang Anda buat. Selain itu, pastikan filter yang dibuat cukup interaktif sehingga orang-orang menjadi tertarik untuk menggunakannya. Anda dapat mencontoh Kylie Cosmetics yang membuat filter interaktif untuk brand mereka.

Baca Juga: 4 Tips Membuat Caption Instagram untuk Meningkatkan Engagement

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia menyediakan berbagai layanan untuk Anda, mulai dari jasa pembuatan website, web design, digital marketing, optimasi SEO, dan lain-lain. Jika Anda tertarik untuk mendapat lebih banyak keuntungan melalui digital marketing, silakan klik jasa digital marketing kami. Silakan hubungi kami untuk mendapat informasi lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts

Sumber: pixabay.com/@OpenClipart-Vectors

9 Kelebihan Linux yang Perlu Anda Ketahui

Sumber: pixabay.com/@TayebMEZAHDIA
Sumber: pixabay.com/@Free-Photos
Sumber: pixabay.com/@PhotoMIX-Company