3 Profesi yang Dapat Ditawarkan untuk Lowongan Kerja Remote

https://www.pexels.com/photo/person-looking-at-phone-and-at-macbook-pro-1181244/

Beberapa perusahaan saat ini membuka lowongan kerja remote karena beberapa profesi memiliki tugas yang dapat diselesaikan dimana saja. Dengan mudahnya akses internet serta hadirnya berbagai tools dengan teknologi modern, karyawan dapat bekerja di wilayah yang berbeda tanpa harus datang ke kantor.

Berdasarkan data yang diperoleh dari e27.co, 3/4 perusahaan di dunia sudah mengadopsi kerja yang fleksibel. Banyak perusahaan yang meyakini bahwa sistem kerja remote dapat meningkatkan keuntungan perusahaan. Berikut beberapa profesi yang bisa ditawarkan di dalam lowongan kerja remote perusahaan Anda.

Contoh posisi yang sering ditawarkan dalam Lowongan Kerja Remote

  1. Email Marketer

Email marketer mempunyai tanggung jawab untuk membuat dan mengelola email pemasaran. Profesi ini mengirim email untuk menjaga hubungan dengan pelanggan, menyampaikan informasi terbaru, dan masih banyak lagi. Pada umumnya, email marketer memiliki background di bidang pemasaran, public relation, serta memiliki skill komunikasi yang baik. Sesuai dengan namanya, mereka akan menghubungi pelanggan melalui email sehingga tugas dapat dilakukan dimana saja selama mereka memiliki laptop dan koneksi internet yang baik.

Baca Juga: Membangun Company Culture yang Baik untuk Remote Team

lowongan kerja
Sumber: pexels.com
  1. Content Writer

Sama seperti email marketer, content writer juga menjadi salah satu profesi dengan tugas yang dapat dikerjakan dimana saja. Tidak heran jika banyak perusahaan yang membuka lowongan kerja remote untuk profesi ini.

Tugas content writer adalah membuat konten yang berisi informasi mengenai layanan atau produk perusahaan. Konten tersebut nantinya akan ditampilkan di situs web, blog, artikel, atau platform media sosial. Sebelum membuat konten, mereka akan meneliti materi yang dibutuhkan agar artikel atau deskripsi produk yang dihasilkan lebih relevan dan berkualitas.

  1. Software Developer

Salah satu perusahaan yang membuka banyak lowongan kerja remote adalah perusahaan yang bergerak di bidang IT. Data yang diperoleh dari avocor.com menunjukan bahwa sebanyak 50% developer mengatakan bahwa kerja remote merupakan salah satu prioritas yang mereka cari ketika melamar pekerjaan.

Banyak developer mengaku bahwa sistem kerja remote dapat membuat mereka lebih fokus dan produktif. Di sisi lain, banyak perusahaan IT yang kesulitan untuk mendapatkan karyawan di wilayah mereka dengan skill yang dibutuhkan, oleh karena itulah mereka membuka kesempatan kerja dengan sistem remote. Selain itu, saat ini juga tersedia beragam collaboration tools dan cloud computing yang dapat meningkatkan komunikasi antar karyawan remote.

Baca Juga: Keuntungan Sistem Kerja Remote untuk Perusahaan

Layanan  Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia saat ini membuka berbagai lowongan kerja remote untuk berbagai posisi. Jika Anda tertarik untuk bekerja dengan sistem remote, silakan kunjungi halaman karir Logique.

Logique juga menyediakan tools untuk memudahkan staff HRD dalam mengerjakan tugas mereka. Beberapa teknologi HR yang kami miliki seperti :

  • Dokodemo-Kerja : sistem aplikasi ini digunakan untuk memantau produktivitas karyawan. Dokodemo dapat dimanfaatkan untuk memantau kinerja pekerja remote.
  • Sugoi Saiyo : tools yang dapat Anda gunakan untuk memudahkan proses rekrutmen karyawan.
  • Nippo : sistem laporan harian untuk mengetahui produktivitas karyawan.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan teknologi dalam mengelola manajemen karyawan, silakan hubungi kami. Tim Logique akan selalu siap untuk membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts