Apa itu RUDY Attack ? Bagaimana Cara Menghindarinya ?

Jika Anda mengetahui serangan cyber DOS (Denial of Service), Anda akan lebih mudah untuk memahami RUDY attack ini. DOS merupakan serangan yang bertujuan untuk mematikan mesin atau jaringan sehingga tidak dapat diakses oleh pengguna. Biasanya hacker akan membanjiri target dengan traffic sehingga dapat memicu crash. RUDY attack inilah yang menjadi salah satu metode atau alat yang digunakan hacker untuk melakukan serangan tersebut.  Perlu diketahui, semua jenis website sangat rentan dengan RUDY attack ini.

Apa Itu RUDY Attack ?

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, RUDY attack atau RU Dead Yet merupakan salah satu tool yang digunakan dalam serangan Denial of Service. Alat ini bertujuan untuk membuat web server menjadi sangat sibuk melalui pengiriman form data dengan kecepatan yang sangat lambat.RUDY dapat dikategorikan sebagai serangan low-and-slow attack. Serangan ini akan mengganggu dan memaksa web server untuk fokus pada paket-paket jaringan kecil sehingga memperlambat operasi server yang sibuk meyelesaikan permintaan RUDY.

RUDY juga bisa mencari form fields dan mengeksploitasi proses pengiriman formulir. Web server kemudian akan menganggap RUDY attack ini sebagai pengguna normal dengan koneksi yang lambat. Hal ini akan membuat jaringan yang terkena dampak serangan menjadi sangat lambat atau bahkan tidak bisa diakses.

Baca Juga: Penjelasan Serangan DDoS dan Cara Mengatasinya

Bagaimana cara menghentikan RUDY attack ?

  1. Gunakan  Web Application Firewall

Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengawasi lalu lintas web yang masuk. Untuk melakukannya, Anda dapat menggunakan Web Application Firewall (WAF). WAF bekerja dengan mengamati jaringan jika ada aktivitas mencurigakan selama dua puluh empat jam non stop selama tujuh hari dalam seminggu. Web Application Firewall ini kemudian akan memblokir atau menolak akses ketika menemukan lalu lintas mencurigakan atau lalu lintas dengan indikasi sebagai ancaman untuk keamanan website Anda.

Baca Juga: Apa Itu Web Application Firewall? Mengapa Anda Membutuhkannya ?

rudy attack
Sumber: pixabay.com
  1. Manfaatkan security software

Serangan hacker dapat muncul dari mana saja, jadi ada baiknya jika Anda menggunakan security software untuk melindungi keamanan website. Sangat dianjurkan security software yang Anda gunakan memiliki fitur anti malware untuk melindungi Anda dari berbagai serangan seperti Virus, Trojans, Worms, Rootkits, Spyware, Adware, atau Ransomware.

  1. Perbaiki kerentanan jaringan Anda

Cara lain yang dapat dilakukan adalah dengan mengetahui apa saja kerentanan yang ada di dalam jaringan Anda. Dengan mengetahui kelemahan pada sistem jaringan, Anda dapat segera melakukan perbaikan sehingga upaya serangan dapat segera diminimalkan.

Layanan Logique Digital Indonesia

Untuk meningkatkan sistem keamanan website perusahaan, Logique Digital Indonesia menawarkan jasa penetration testing. Kami memiliki tim pen test yang dapat membantu memastikan bahwa website Anda tidak memiliki celah keamanan yang dapat diretas oleh hacker. Segara hubungi kami untuk mendapat sistem keamanan website yang lebih baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts