Membangun Company Culture yang Baik untuk Remote Team

Anda pasti sudah tahu bahwa remote team atau orang-orang yang bekerja secara remote sedang naik daun saat ini. Ketika jumlah remote team di perusahaan Anda terus bertambah, manager harus mulai memperhatikan bagaimana cara membangun company culture untuk mereka.

Bagi remote team, company culture perusahaan juga menjadi salah satu faktor yang bisa membuat mereka nyaman selama bekerja. Tanpa disadari, hal ini juga akan berpengaruh pada produktivitas para pekerja remote.

Bekerja dengan remote team memang memiliki tantangan tersendiri. Perusahaan mengijinkan karyawan untuk bekerja dari jarak jauh namun harus tetap memastikan bahwa nilai dan prinsip perusahaan tetap dijalankan. Jika perusahaan Anda menerapkan sistem kerja ini, berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan di dalam company culture untuk remote team Anda.

  1. Komunikasi

remote team skype
Sumber : support.office.com

Kelancaran dalam berkomunikasi menjadi salah satu faktor yang menentukan keberhasilan perusahaan dalam memanage remote team. Terdapat beberapa tools yang bisa Anda gunakan untuk tetap terhubung dengan karyawan Anda, seperti Slack, Skype, atau yang lain. Selain itu Anda juga harus memperhatikan bahwa karyawan bisa merasa nyaman berkomunikasi melalui media yang dipilih. Dengan demikian, team remote dapat terdorong untuk terus menjaga komunikasi.

Baca Juga: Tools ini Akan Membantu Anda ketika Bekerja Secara Remote

  1. Transparansi

Transparansi di semua proses juga penting ketika membangun culture company. Anda dapat melakukannya dengan memastikan semua orang memahami proses yang menjadi tanggung jawab mereka. Anda dapat menggunakan project management tools seperti Trello agar orang-orang yang terlibat pada sebuah projek mengetahui tugas masing-masing dan melihat perkembangan dari tugas tersebut.

Transparansi juga bisa dilihat dari report harian karyawan. Untuk memudahkan Anda dalam memantau report harian remote team, Anda bisa menggunakan Nippo. Dengan Nippo, Anda dapat mengetahui apa saja yang karyawan kerjakan selama bekerja serta berapa lama waktu yang dibutuhkan karyawan ketika mengerjakan suatu tugas.

  1. Kolaborasi

Meskipun remote team bekerja di luar kantor, Anda harus tetap mengikutsertakan mereka pada projek-projek perusahaan. Anda juga harus memberi mereka kesempatan untuk menyampaikan ide-ide yang dimiliki. Hal ini dapat membuat remote tim merasa terlibat. Pastikan karyawan remote juga mendapatkan rewards yang sama dengan karyawan kantor ketika mereka berhasil melakukan suatu pencapaian besar untuk perusahaan.

Baca Juga: Keuntungan Sistem Kerja Remote untuk Perusahaan

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia saat ini membuka lowongan kerja remote untuk berbagai posisi. Jika Anda tertarik untuk bekerja dengan sistem remote, silakan kunjungi halaman karir Logique untuk menemukan posisi yang sesuai dengan skill yang Anda miliki.

Logique juga menyediakan tools untuk memudahkan staff HRD dalam mengerjakan tugas mereka. Beberapa teknologi HR yang kami miliki adalah :

  • Dokodemo-Kerja : sistem aplikasi untuk memantau produktivitas karyawan. Tools ini banyak dimanfaatkan untuk memantau kinerja pekerja remote.
  • Sugoi Saiyo : tools untuk memudahkan proses rekrutmen karyawan.
  • Nippo : sistem laporan harian untuk karyawan.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan teknologi dalam mengelola manajemen karyawan, silakan hubungi kami. Tim Logique akan selalu siap untuk membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts