4 Jenis Bahasa Pemrograman yang Harus Anda Pelajari di 2020

Seperti yang sudah kita ketahui, teknologi akan terus mengalami perkembangan dari tahun ke tahun. Karena itu, Anda perlu menguasai beberapa jenis bahasa pemrograman untuk kebutuhan pengembangan teknologi di tahun 2020.

Bahasa pemrograman sendiri saat ini tersedia dalam beragam jenis, jadi cukup penting bagi Anda untuk mengetahui bahasa apa yang akan banyak digunakan dalam pengembangan teknologi di tahun yang akan datang. Untuk memudahkan Anda, berikut kami sediakan beberapa jenis bahasa pemrograman yang sebaiknya Anda pelajari di tahun 2020.

4 Jenis Bahasa Pemrograman untuk Dipelajari di Tahun 2o2o

  1. Python

Python terus menjadi salah satu bahasa pemrograman terbaik yang harus dipelajari setiap tahun oleh programmer. Bahasa Python merupakan bahasa pemrograman yang serba guna. Bahasa ini banyak digunakan untuk pengembangan website dan analisis data. Python hadir dengan sejumlah kemudahan seperti adanya dukungan komunitas yang besar, open-source libraries, frameworks, dan modules yang membuat tugas-tugas programmer dapat diselesaikan dengan mudah. Meskipun Python telah hadir sejak beberapa waktu yang lalu, bahasa ini masih masuk akal untuk terus dipelajari di tahun 2020 karena dapat membantu Anda untuk mendapatkan pekerjaan atau mengembangkan karir ke depan.

jenis bahasa pemrograman 12345t

Sumber: pexels.com

  1. JavaScript

JavaScript juga menjadi bahasa populer di kalangan progammer. Bahasa ini dapat digunakan oleh front end dan back end. Saat ini, JavaScript merupakan jenis bahasa pemrograman yang banyak digunakan dalam Machine Learning, App Development, dan Game Developement. Tidak heran jika JavaScript masuk ke dalam list bahasa pemrograman yang harus dipelajari di tahun 2020. Selain itu, JavaScript juga menjadi bahasa pemrograman standar website karena semua situs web yang Anda lihat di internet dikembangkan menggunakan bahasa ini.

  1. Java

Seiring dengan semakin banyaknya perusahaan yang mengembangkan aplikasi Android, maka kebutuhan akan programmer yang menguasai bahasa Java juga semakin meningkat. Java sepenuhnya adalah bahasa yang berorientasi objek. Jadi, jika Anda ingin memperdalam skill pemrograman yang berorientasi objek, maka Java merupakan pilihan yang tepat.

Baca Juga: 3 Bahasa Pemrograman untuk Pengembangan Android Application

  1. Go Lang

Go Lang termasuk salah satu jenis bahasa pemrograman modern dan sedang populer saat ini. Bahasa ini dikelola dan dikembangkan oleh Google. Di masa depan, Google juga akan menggunakan bahasa ini untuk pengembangan sebagian besar proyek mereka. Sintaks pada bahasa pemrograman Golang sangat mudah, bahkan lebih mudah daripada Python dan JavaScript. Oleh karenanya, Anda dapat membaca, menulis, dan mengelola kode dengan lebih mudah.

Baca Juga: 5 Kelebihan Bahasa Pemrograman Golang yang Perlu Anda Ketahui

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia merupakan konsultan IT dengan berbagai layanan terkait pengembangan web dan aplikasi. Jika Anda tertarik untuk membuat aplikasi sendiri, Logique dapat menanganinya untuk Anda. Silakan klik Layanan Pengembangan Aplikasi Mobile dan hubungi kami untuk mendapat info lebih lanjut.

Saat ini Logique Digital Indonesia juga sedang membuka lowongan untuk beberapa posisi. Jika Anda ingin mengembangkan karir bersama Logique, silakan kunjungi halaman karir kami dan apply posisi yang sesuai dengan skill atau pengalaman Anda. Untuk informasi lebih lanjut silakan hubungi kami.

2 thoughts on “4 Jenis Bahasa Pemrograman yang Harus Anda Pelajari di 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts