Mitos-mitos Salah Seputar HR Teknologi yang Perlu Anda Ketahui

Meskipun saat ini sebagian besar tim HR  telah memanfaatkan HR teknologi sampai saat ini ternyata masih ada tim HR yang ragu untuk memanfaatkan teknologi untuk mempermudah tugasnya. Hal ini terjadi karena tim HR tidak mempunyai banyak informasi mengenai HR technology sehingga mereka takut untuk mencobanya.

Jika Anda termasuk dari salah satu tim HR yang masih menggunakan cara manual untuk merekrut karyawan, berikut kami sediakan 4 mitos salah mengenai HR teknologi yang seharusnya tidak Anda percaya.

Mitos- mitos Salah Mengenai HR Teknologi

  1. HR Teknologi hanya untuk perusahaan-perusahaan besar

Ini merupakan salah satu mitos yang sangat umum di kalangan tim HRD. Banyak yang beranggapan bahwa software untuk tim HR hanya digunakan oleh perusahaan besar saja. Padahal, software cerdas ini dapat dikelola oleh semua jenis perusahaan. Anda dapat memilih atau bahkan membuat sistem HR sendiri dengan kemampuan atau fitur yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

  1. Penggunaan HR Teknologi membutuhkan biaya yang mahal

Beberapa orang beranggapan bahwa Teknologi ini membutuhkan biaya yang tinggi, mulai dari pembelian, implementasi, sampai pemeliharaan.  Meskipun demikian, perlu diketahui bahwa mengelola bisnis agar tetap bisa maju dan berkembang juga membutuhkan biaya. Dana yang Anda keluarkan untuk menggunakan HR Teknologi dapat membantu untuk menemukan orang-orang berkualitas di perusahaan. Hal ini tentu juga akan berdampak baik pada kemajuan perusahaan.

Baca Juga: 3 Software untuk Mempermudah Proses Perekrutan Karyawan

hr teknologi
Sumber: unsplash.com
  1. Teknologi akan menggantikan tenaga HR

Teknologi memang dapat membantu berbagai tugas, namun ketika diharuskan untuk membuat keputusan, peran manusia juga akan sangat dibutuhkan. Oleh karena itu, untuk mencapai hasil yang optimal, perusahaan membutuhkan kerjasama yang baik antara tim HR dengan teknologi yang dioperasikan.

  1. Hanya pakar IT yang dapat mengoperasikan HR Teknologi

Softare HR dikembangkan untuk digunakan oleh manusia. Oleh karenanya, pihak pengembang akan membuat sistem user friendly sehingga mudah untuk dipahami penggunanya. Untuk mengoperasikan software HR, Anda tidak perlu menjadi seorang ahli IT. Anda cukup mengikuti panduan yang telah disediakan oleh pihak pengembang dan sistem akan bekerja untuk mempermudah tugas-tugas HR Anda.

Baca Juga: Hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Memilih atau Membangun HR Software

Layanan Logique Digital Indonesia

Logique Digital Indonesia menyediakan tools untuk memudahkan staff HRD dalam mengerjakan tugas mereka. Beberapa teknologi HR yang kami miliki adalah :

  • Dokodemo-Kerja : sistem aplikasi untuk memantau produktivitas karyawan. Tools ini banyak dimanfaatkan untuk memantau kinerja pekerja remote.
  • Sugoi Saiyo : tools untuk memudahkan proses rekrutmen karyawan.
  • Nippo : sistem laporan harian untuk karyawan.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan teknologi dalam mengelola manajemen karyawan, silakan hubungi kami. Tim Logique akan selalu siap untuk membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts