Tips Mendapatkan Pekerjaan Remote ( Bekerja di Rumah )

Bekerja di rumah atau kerja remote menjadi semakin diminati beberapa tahun terakhir. Dengan semakin berkembangnya teknologi, baik perusahaan atau pun karyawan mencari sistem kerja yang lebih fleksibel serta mampu menghemat pengeluaran. Salah satu solusinya adalah dengan memberlakukan sistem kerja remote yang memungkinkan karyawannya untuk bisa bekerja di rumah atau di mana pun mereka inginkan.

Saat ini, sebagian besar perusahaan yang mengijinkan kerja remote adalah perusahaan yang bergerak di bidang design grafis, website development, atau pun writer. Namun dengan semakin berkembangnya teknologi tidak menutup kemungkinan jika perusahaan untuk industri lain juga mengijinkan karyawannya untuk kerja remote atau bekerja di rumah.

Jika Anda merupakan salah satu job seeker yang mencari pekerjaan dengan sistem ini, terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Berikut beberapa tips untuk bisa mendapatkan pekerjaan remote.

  1. Persempit pencarian Anda

Jika bekerja di rumah merupakan prioritas utama Anda, maka mulailah mencari referensi perusahaan yang menawarkan peluang kerja remote. Gunakan kata kunci “kerja remote” ketika Anda mencari lowongan menggunakan aplikasi pencari kerja. Hal ini akan lebih memudahkan Anda untuk menemukan perusahaan yang sesuai dengan keinginan Anda.

bekerja di rumah
Sumber: pexels.com
  1. Jelaskan apa prioritas Anda

Jika bekerja di rumah merupakan prioritas yang Anda utamakan, maka penting untuk jujur selama proses wawancara. Sampaikan dengan jelas kepada pewawancara apa yang menjadi alasan mengapa Anda memilih untuk bekerja secara remote. Jika perusahaan tersebut memiliki kebijakan yang mengijinkan karyawannya untuk bekerja remote, maka perusahaan akan memberikan peluang kepada Anda.

  1. Jaga produktivitas ketika bekerja

Setelah Anda mendapatkan pekerjaan, penting untuk menjaga kepercayaan yang diberikan oleh kantor. Perlu Anda ketahui, bekerja secara remote juga memiliki beberapa kendala, seperti rekan kerja yang lama memberi respon, miscommunication, atau yang lain. Meskipun demikian, Anda harus tetap bisa menjaga produktivitas Anda. Persiapkan koneksi internet yang baik serta beberapa tools yang dapat membantu Anda ketika bekerja remote.

Baca Juga: Tools ini Akan Membantu Anda ketika Bekerja Secara Remote

Layanan Logique Digital Indonesia

Jika Anda memiliki skill di bidang web developer dan ingin bekerja secara remote, Anda dapat bergabung bersama Logique Digital Indonesia. Saat ini, kami membuka lowongan pekerjaan untuk beberapa posisi, seperti Front End DeveloperWeb Developer, Mobile App Developer, dan masih banyak lagi. Silakan kunjungi halaman karir Logique untuk menemukan posisi yang sesuai dengan skill dan pengalaman Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Posts